Comscore Tracker

Telat Panas, Leo/Daniel Pulangkan Wakil Inggris dari Indonesia Masters

Leo/Daniel menang rubber usai comeback di game kedua

Jakarta, IDN Times - Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, meraih hasil manis dari hari pertama Indonesia Masters 2022. Leo/Daniel amankan kemenangan pertama usai kalahkan pasangan Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, dalam rubber game, 21-10, 13-21, 12-21, Selasa (7/6/2022).

Sempat terlambat panas, Leo/Daniel akhirnya sukses melaju ke babak 16 besar turnamen yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta ini. Di babak kedua, Leo/Daniel berpeluang berduel dengan unggulan asal Malaysia.

1. Telat panas berbuah petaka

Telat Panas, Leo/Daniel Pulangkan Wakil Inggris dari Indonesia MastersLeo Rolly Carnando/Daniel Marthin usai babak pertama Indonesia Masters 2022 (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Permainan Leo/Daniel di game pertama jauh dari harapan. Kerap kali pasangan yang akrab dijuluki The Babies ini menguntungkan lawan dnegan menyumbang poin lantaran melakukan kesalahan.

Leo/Daniel tertinggal jauh 3-11 di interval game pertama hingga akhirnya kalah 10-21. Mengevaluasi diri, Leo/Daniel mengaku terlambat panas di game pertama.

"Pertama tadi mainnya kayak telat panas dan mati-mati sendiri. Evaluasinya besok harus lebih siap," kata Daniel usai pertandingan.

Baca Juga: Deretan Juara Bertahan Indonesia Masters, Tak Ada Wakil Indonesia!

2. Tikungan Leo/Daniel di game kedua

Telat Panas, Leo/Daniel Pulangkan Wakil Inggris dari Indonesia MastersLeo Rolly Carnando/Daniel Marthin di babak pertama Indonesia Masters 2022 (IDN Times/Tata Firza)

Jalani game kedua, Leo/Daniel masih saja tertinggal di awal. Bermain lebih tenang, Leo/Daniel yang semula tertinggal 6-10, menikung tajam hingga unggul 12-10.

Pola permainan Leo/Daniel banyak berubah, keduanya tampak masih berusaha beradaptasi dengan kondisi lapangan dan ramainya pendukung.

Leo/Daniel kunci kemenangan di game kedia, 21-13, dan paksa Lane/Vendy main rubber game.

3. Kunci kemenangan di game ketiga

Telat Panas, Leo/Daniel Pulangkan Wakil Inggris dari Indonesia MastersLeo Rolly Carnando/Daniel Marthin usai babak pertama Indonesia Masters 2022 (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Lakoni game penentuan, Leo/Daniel tampil lebih rapih. Permainan mereka lebih apik dan sukses unggul sejak awal game. Leo/Daniel amankan interval game penentuan dengan skor 11-7.

Lane/Vendy tak bisa berbuat banyak, bahkan untuk sekadar menyamakan kedudukan. Leo/Daniel kunci kemenangan dengan skor 21-12 di game penentuan.

Hasil ini membawa Leo/Daniel pulangkan wakil Inggris dan melaju ke babak 16 besar Indonesia Masters 2022.

Baca Juga: Skuad Indonesia di Indonesia Masters 2022, Ada Pasangan Baru!

Topic:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya