Tembus Final Dubai Championship, Petenis Rusia Sampaikan Pesan Damai

"No war please," tulis Andrey Rublev

Jakarta, IDN Times - Petenis Rusia, Andrey Rublev menyampaikan pesan damai usai menembus babak final Dubai Championships pada Jumat (26/2/2022). Pesan ini disampaikan di tengah memanasnya hubungan Rusia dan Ukraina.

Rublev menaklukkan petenis Polandia, Hubert Hurkacz dengan skor 3-6, 7-5, 7-6 (5) di babak semifinal. Usai kemenangannya, Rublev menuliskan "No War Please" di kamera.

Baca Juga: Reaksi Berbagai Negara di Dunia Terhadap Krisis Keamanan Rusia-Ukraina

1. Rublev dapat banyak kritik secara online

Tembus Final Dubai Championship, Petenis Rusia Sampaikan Pesan DamaiPetenis Rusia, Andrey Rublev (Instagram.com/andreyrublev)

Rublev mengaku banyak mendapat komentar jelek secara online karena situasi yang memburuk di Ukraina. Rublev bahkan mengatakan pertandingannya tak lagi penting.

"Dalam situasi ini kita bisa menyadari bahwa pertandingan ku tak lagi penting. Bukan pertandingan yang mempengaruhi ku tetapi apa yang terjadi saat ini (invasi Rusia terhadap Ukraina jauh lebih buruk," ujar Rublev mengutip ESPN.

2. Pesan damai Rublev di tengah panasnya situasi Rusia-Ukraina

Tembus Final Dubai Championship, Petenis Rusia Sampaikan Pesan DamaiPetenis Rusia, Andrey Rublev (Instagram.com/andreyrublev)

Dalam kesempatan yang sama, Rublev juga menyampaikan pesan damainya. Panasnya kondisi Rusia dan Ukraina disadarinya membuat banyak orang tidak nyaman dan ketakutan.

"Sekarang kita bisa menyadari yang penting adalah memiliki damai di dunia ini dan menghormati satu sama lain apapun yang terjadi. Kita harus menjaga bumi kita dan menjaga satu sama lain, itu yang paling penting," ujar Rublev.

3. Rublev akan hadapi Jiri Vesely di babak final

Tembus Final Dubai Championship, Petenis Rusia Sampaikan Pesan DamaiPetenis Ceko, Jiri Vesely (Instagram.com/veselyjiri)

Rublev akan berhadapan dengan petenis asal Ceko, Jiri Vesely di babak final. Laga ini akan kali pertama bagi  Rublev berhadapan dengan Vesely.

Performa Vesely tak bisa dianggap sembarangan di kejuaraan ini. Di perempat final, Vesely menumbangkan petenis unggulan, Novak Djokovic.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Ukraina yang Bermain di Liga Premier Rusia 2021/2022

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya