Tim Ducati Ngamuk Motor Balap Superbike Dibongkar Tanpa Izin di Lombok

Video dan foto menunjukkan motor tim Ducati dibongkar

Jakarta, IDN Times - Tim Ducati ngamuk saat mengetahui logistik motor yang akan digunakan untuk gelaran World Super Bike 2021 dibongkar. Hal ini jadi kejutan untuk para eksekutif Ducati sejak Rabu (10/11/2021).

Akhir pekan ketiga bulan November mendatang, Kejuaraan Dunia Superbike akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok. Balapan ini akan jadi kompetisi penutup di 2021.

1. Video dan foto menunjukkan motor tim Ducati dibongkar

Tim Ducati Ngamuk Motor Balap Superbike Dibongkar Tanpa Izin di LombokFoto udara bentuk salah satu tikungan lintasan sirkuit saat pengerjaan lapisan atas badan jalan Mandalika MotoGP Street Circuit, di The Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/12/2020)

Melansir Speedweek, informasi pembongkaran logistik motor ini diketahui setelah koresponden Indonesia memberikan video dan foto, yang menunjukkan seorang karyawan trek balap dari penyelanggara lokal MGPA membuka kotak kargo Ducati.

Tak hanya itu, motor milik pebalap Michael Rinaldi juga diutak-atik. Peti barang hanya boleh dibuka oleh bea cukai dan tim.

"Kami sangat menyesal kejadian ini di luar kendali kami. Karyawan itu sudah dipecat," ujar Direktur Eksekutif SBK, Gregorio Lavilla.

Baca Juga: Pengelola Mandalika Kesal, Youtuber Unboxing Motor Ducati Panigale

2. Tim Ducati marah besar

Tim Ducati Ngamuk Motor Balap Superbike Dibongkar Tanpa Izin di LombokFoto udara pembangunan lintasan sirkuit pada proyek Mandalika International Street Circuit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Selasa (6/4/2021). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Kejadian ini sontak membuat tim Ducati marah besar. Pihak ducati masih menyelidiki apakah karyawan MGPA itu sempat membuka kotak lain lagi.

Kejadian ini juga mencoreng nama Sirkuit Mandalika dan memperlukan motorsport Indonesia di mata dunia.

3. Indonesia jadi tuan rumah WSBK 2021

Tim Ducati Ngamuk Motor Balap Superbike Dibongkar Tanpa Izin di LombokIlustrasi harga tiket WSBK di Sirkuit Mandalika/dok. Humas ITDC

Padahal, untuk kali pertama setelah 24 tahun, Indonesia dapat kesempatan jadi tuan rumah balapan Superbike.

Sebagian besar anggota tim Superbike kemungkinan tidak akan tiba di Indonesia pada Minggu atau Senin mendatang, lantaran harus menjalani karantina selama dua hari.

Balapan akan berlangsung pada 12-14 November 2021.

Baca Juga: Selain Ducati, Ini Motor Italia yang Pernah Berlaga di Kelas MotoGP

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya