Comscore Tracker

Tim Panahan Tambah Wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Indonesia sudah amankan tiga tiket Olimpiade dari panahan

Jakarta, IDN Times - Kabar baik datang dari tim panahan putra Indonesia. Satu lagi tiket menuju Olimpiade Tokyo 2020 bertambah untuk Indonesia. Kali ini dari nomor recurve beregu putra.

Tim recurve beregu putra panahan Indonesia tampil ciamik dalam kualifikasi terakhir Piala Dunia Panahan 2021 di Paris, Prancis pada Sabtu (19/6/2021) malam. Riau Ega Agatha Salsabila, Arif Pangestu, dan Alviyanto Bagas Prastyadi sukses menembus posisi tiga besar dan mengamankan satu tiket menuju Olimpiade Tokyo 2020.

Dengan lolosnya tim recurve putra, Indonesia dipastikan mengirim 28 atlet ke Olimpiade Tokyo 2020. 

Baca Juga: Biden Dukung PM Jepang untuk Tetap Gelar Olimpiade Tokyo

1. Indonesia temani Prancis dan Amerika Serikat

Tim Panahan Tambah Wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020Tim panahan nomor recurve beregu putra Indonesian (Twitter.com/worldarchery)

Indonesia berhasil menjadi satu dari tiga tim terakhir yang mengisi kuota untuk Olimpiade Tokyo 2020. Capaian ini diraih bersama Prancis dan Amerika Serikat.

Usai menaklukan Ukraina, tim Indonesia dipastikan lolos kualifikasi Olimpiade di menit-menit akhir.

"Saya sangat senang bisa membawa Indonesia ke Olimpiade," ujar Arif Pangestu mengutip dari World Archery.

2. Kuota untuk slot tim recurve putra terisi penuh

Tim Panahan Tambah Wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020Pemanah Indonesia, Alviyanto Prastyadi / ANTARA FOTO

World Archery mengumumkan dengan lolosnya Prancis, Indonesia, dan Amerika Serikat, untuk kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, maka dipastikan slot kuota untuk nomor recurve putra di ajang Olimpiade telah terisi penuh.

Wakil Indonesia akan bersaing di Olimpiade dengan 12 negara lainnya. Adapun negara-negara yang dipastikan lolos kualifikasi Olimpiade dalam cabor panahan di nomor recurve adalah Australia, Tiongkok, Taiwan, Prancis, Inggris, Indonesia, India, Jepang, Kazakhstan, Korea Selatan, Belanda, dan Amerika Serikat.

3. Panahan Indonesia sudah amankan 3 tiket Olimpiade

Tim Panahan Tambah Wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Tim panahan Indonesia sejauh ini sudah mengamankan tiga tiket kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. Dua tiket sebelumnya berasal dari nomor recurve perorangan putra dan putri lewat Riau Ega Agatha dan Diananda Choirunisa.

Indonesia masih punya peluang menambah satu lagi tiket Olimpiade dari cabang olahraga panahan. Satu kesempatan lagi diharapkan datang dari nomor recurve beregu putri.

Tiga srikandi Indonesia yang akan berlaga adalah Diananda Choirunnisa, Ttik Kusuma Wardahani, dan Rezza Oktavia.

Baca Juga: Indonesia Tambah 3 Slot Atlet untuk Olimpiade Tokyo 2020

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya