Tontowi Bertekad Berlaga di Olimpiade 2020, Ini Kata Pasangan Barunya

Owi/Winny bukan prioritas

Jakarta, IDN Times - Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia, Tontowi Ahmad, bertekad tampil di Olimpiade 2020 yang akan digelar di Tokyo, Jepang. Owi, sapaan untuk Tontowi, berharap dirinya bisa mengulang kesuksesannya saat meraih medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro pada 2016.

1. Owi ingin lolos menuju Olimpiade 2020

Tontowi Bertekad Berlaga di Olimpiade 2020, Ini Kata Pasangan BarunyaInstagram.com/natsirliliyana

Owi tak menampik bahwa dirinya berkeinginan untuk sekali lagi bertanding dalam perhelatan akbar olahraga kelas dunia, Olimpiade. Hal ini disampaikan Owi kepada IDN Times di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur pada Senin (11/2).

"Ya pasti lah (ingin). Ya pasti targetnya untuk olimpiade," kata Owi. Menjalani pertandingan dengan pasangan baru, Owi memasang target untuk menampilkan yang terbaik di tiap pertandingan dahulu sebelum menargetkan lolos ke Olimpiade 2020 mendatang.

"Saya jalani aja yang penting saya latihannya semangat terus optimis kedepannya," kata Owi.

Baca Juga: Sewindu Bersama, Tontowi/Liliyana Buka-Bukaan di IMS 2019

2. Winny optimistis bisa lolos Olimpiade 2020 bersama Owi

Tontowi Bertekad Berlaga di Olimpiade 2020, Ini Kata Pasangan BarunyaInstagram.com/natsirliliyana

Menjadi pasangan baru Tontowi Ahmad, Winny Oktavina Kandow mendukung penuh keinginan Owi bertanding kembali di Olimpiade 2020 mendatang. Perempuan 20 tahun ini mengaku yakin target tersebut dapat tercapai.

"Aku yakin (ke Olimpiade bersama Owi). Harus yakin sama diri sendiri," tuturnya sederhana. Winny dipasangkan dengan Owi mulai awal tahun 2019 ini.

3. Bukan prioritas PBSI, pelatih tak tutup kemungkinan Owi/Winny ikut Olimpiade

Tontowi Bertekad Berlaga di Olimpiade 2020, Ini Kata Pasangan BarunyaInstagram.com/natsirliliyana

Owi menyadari bahwa dirinya dan Winny bukan menjadi prioritas PBSI saat ini. Termasuk perihal menuju Olimpiade 2020. Namun Owi tak gentar untuk terus mengupayakan agar mimpinya tercapai.

"Saya memang apa ya, kita enggak diprioritaskan sama PBSI tapi ya saya berusaha untuk ke sana," kata Owi. PBSI kini menargetkan pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja lolos Olimpiade 2020 mendatang.

Semangat Owi tak luput dari perhatian sang pelatih, Richard Mainaky. "Owi sekarang dia pengen siap main di 2020," kata Richard. Mendukunng semangat Owi, Richard mengaku kini tak ada lagi waktu bagi Owi untuk gonta ganti pasangan dan harus mengupayakan hasil maksimal dengan Winny. "Kalau kita mau mencoba (gonta ganti pasangan) sudah gak ada waktu," kata kepala pelatih ganda campuran PBSI ini.

4. Owi bawa pulang emas medali Olimpiade Rio de Janeiro 2016

Tontowi Bertekad Berlaga di Olimpiade 2020, Ini Kata Pasangan BarunyaIDN Time/Margith Juita Damanik

Pada perhelatan Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Owi berhasil membawa pulang medali emas bersama pasangannya, Butet. Medali tersebut diraih Owi/Butet usai mengalahkan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, dalam straight game. 

Baca Juga: Pensiun dari Dunia Bulu Tangkis, Liliyana Natsir Pamit pada Jokowi

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya