Viktor Axelsen Tak Mau Bicara Target Juara Dulu di Indonesia Open 2022

Axelsen berstatus juara bertahan #IndonesiaOpen2022

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra peringkat satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen, angkat bicara soal targetnya di East Ventures Indonesia Open 2022. Pemain berusia 28 tahun tak mau bicara dulu soal target juara, dan memilih fokus bermain baik dari pertandingan ke pertandingan lain. 

Sebelumnya, Axelsen berhasil menjuarai turnamen Indonesia Masters 2022 pada Minggu (12/6/2022). Dia mampu tampil apik sepanjang turnamen dengan mengalahkan lawan-lawan berat, mulai dari Anthony Sinisuka Ginting hingga Chou Tien Chen.

Melihat performnya itu, sebetulnya Axelsen punya peluang besar jadi juara di Indonesia Open 2022. Alhasil, Axelsen kini tengah melakukan persiapan akhir agar bisa menjalani turnamen Super 1000 di Istora Senayan Jakarta pada pekan ini dengan baik. 

1. Fokus Axelsen bukan pada gelar juara

Viktor Axelsen Tak Mau Bicara Target Juara Dulu di Indonesia Open 2022Viktor Axelsen di konferensi pers East Ventures Indonesia Open 2022 (Dok. PBSI)

Ditemui saat turnamen Indonesia Masters 2022 berlangsung, Axelsen tak memungkiri punya keinginan untuk menjuarai seluruh turnamen yang diikutinya. Namun, peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu tak mau target juara jadi beban baginya mentas di East Ventures Indonesia Open 2022.

"Terlepas dari golku, saya mau fokus ke game satu per satu. Mungkin terdengar membosankan, tapi itu yang saya lakukan. Saya akan melakukan yang terbaik besok," ujar Axelsen ditemui dalam konferensi pers di Istora pada Senin (13/6/2022).

Baca Juga: [BREAKING] Indonesia Masters 2022: Dibekuk Axelsen, Ginting Tersingkir

2. Axelsen siap hadapi Kanta Tsuneyama

Viktor Axelsen Tak Mau Bicara Target Juara Dulu di Indonesia Open 2022Viktor Axelsen, tunggal putra Denmark (bwfbadminton.com)

Axelsen akan menghadapi wakil Jepang, Kanta Tsuneyama, di babak pertama East Ventures Indonesia Open 2022. Dia berharap, dalam laga itu dan duel-duel selanjutnya bisa tampil prima layaknya pekan lalu saat juara di turnamen Super 500 Indonesia Masters 2022.

"Kemenangan di Indonesia Masters adalah kemenangan yang baik untuk saya. Saya harap bisa melanjutkan performa baik saya minggu depan," ujar Axelsen.

3. Axelsen berstatus juara bertahan di Indonesia Open

Viktor Axelsen Tak Mau Bicara Target Juara Dulu di Indonesia Open 2022Viktor Axelsen berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 (bwfbadminton.com)

Axelsen menyandang status sebagai juara bertahan di East Ventures Indonesia Open 2022. Maklum, musim lalu dia bisa mengamankan gelar juara saat ajang ini digelar di Bali tahun lalu.

Kala itu, Axelsen mengalahkan teman baiknya, tunggal putra Singapura Loh Kean Yew dalam rubber game, 21-13, 9-21, 21-13.

Baca Juga: 10 Potret Gemoy Vega, Anak Viktor Axelsen, Favorit BL Indonesia!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya