Yeremia Curhat Soal Comeback di Malaysia Open 2023

Yeremia menikmati pertandingan sampai lupa pernah cedera

Jakarta, IDN Times - Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menjalani comeback di ajang Malaysia Open 202. Setelah enam bulan absen bertanding imbas cedera lutut yang dialaminya, dia menikmati pertandingan saat kembali merasakan ajang Super Series ini.

Pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mengunci kemenangan pertama di ajang ini. Pramudya/Yeremia menang melawan wakil Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol dengan skor 21-12, 21-17.

1. Menikmati pertandingan, Yere nyaris lupa baru sembuh

Yeremia Curhat Soal Comeback di Malaysia Open 2023Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di babak 32 besar Malaysia Open 2023 (dok. PP PBSI)

Yeremia mengaku menikmati pertandingan perdananya usai cedera. Bahkan, dia nyaris lupa sempat mengalami cedera saat bertanding.

"Karena saya fokus dan konsentrasi ke pertandingan, saya sampai lupa kalau lutut saya pernah cedera dan harus menepi lama. Saya tadi benar-benar menikmati permainan dan melupakan soal cedera," kata Yeremia.

Usai pertandingan Yeremia tak bisa menutupi kegembiraannya kembali ke lapangan. Dia mengaku benar-benar rindu kembali bertanding.

Baca Juga: Malaysia Open 2023: Pramudya/Yeremia Comeback!

2. Kata Pramudya soal performa Yeremia

Yeremia Curhat Soal Comeback di Malaysia Open 2023Pramudya Kusumawardaya/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di babak 32 besar Malaysia Open 2023 (dok. PP PBSI)

Ditanya soal performa pasangan mainnya usai absen panjang, Pramudya mengatakan tak tak banyak perubahan pada penampilan Yeremia. Dia juga merasa tidak terlalu banyak meng-cover Yeremia meski status koleganya itu baru sembuh dari cedera.

"Kalau ada yang kurang hanya belum bisa secepat seperti saat belum cedera saja. Tetapi secara umum, performanya masih seperti dahulu," kata Pramudya.

Yeremia juga membenarkan penilaian pasangan mainnya itu. Di samping itu, Yeremia bersyukur chemistry-nya bersama Pramudya juga tidak berubah meski sudah lama absen dari pertandingan.

3. Bakal jalani perang saudara

Yeremia Curhat Soal Comeback di Malaysia Open 2023Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di babak 32 besar Malaysia Open 2023 (dok. PP PBSI)

Usai mengantongi tiket ke 16 besar Malaysia Open 2023, Pramudya/Yeremia bersiap untuk melakoni perang saudara. Pasangan muda ini akan bersua dengan senior senegaranya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Pasangan Hendra/Ahsan menguras keringat untuk menembus 16 besar. Hendra/Ahsan menang rubber game melawan wakil China, He Ji Ting/Zhao Hao Dong dengan skor 19-21, 21-8, 21-13.

Baca Juga: 7 Wakil Indonesia yang Tanding di Hari Kedua Malaysia Open 2023

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya