7 Wakil Indonesia yang Tanding di Hari Kedua Malaysia Open 2023

Mampukah mereka meraih kemenangan?

Sebanyak 10 wakil Indonesia sudah menyelesaikan pertandingannya di hari pertama babak 32 besar Malaysia Open 2023. Dari 10 wakil tersebut, 9 di antaranya berhasil memenangkan pertandingan dan lolos ke babak 16 besar.


Pada hari kedua Malaysia Open 2023 yang masih mempertandingkan babak 32 besar, giliran tujuh wakil Indonesia lainnya yang akan bertanding. Berikut daftar lengkap wakil bulu tangkis Indonesia yang tanding di hari kedua Malaysia Open 2023.

1. Shesar Hiren Rhustavito

7 Wakil Indonesia yang Tanding di Hari Kedua Malaysia Open 2023Shesar Hiren Rhustavito (bwfthomasubercups.bwfbadminton.com)

Perjuangan wakil Indonesia di hari kedua Malaysia Open 2023 diawali oleh tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito. Berhadapan dengan wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn, Vito dijadwalkan bermain pada partai kedua di lapangan 2.

Secara peringkat maupun rekor pertemuan, Vito tertinggal dari Kunlavut. Saat ini, Kunlavut duduk di peringkat ke-9 dunia. Sementara, Vito berada di peringkat 24 dunia. Adapun rekor pertemuan mereka saat ini adalah 1-2 untuk keunggulan Kunlavut. Pertemuan terakhir mereka terjadi di babak kedua Indonesia Masters 2021. Saat itu, Vito tumbang straight game dari Kunlavut.

2. Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela

7 Wakil Indonesia yang Tanding di Hari Kedua Malaysia Open 2023Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela (pbsi.id)

Ganda campuran Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela juga baru tampil di hari kedua. Juara Italian International 2022 ini akan berhadapan dengan wakil Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo, di lapangan 3 pada partai kedua.

Belum ada catatan rekor pertemuan antara kedua ganda campuran ini. Namun, pasangan Jepang lebih unggul dari segi peringkat dengan berada di urutan 15 dunia dibandingkan dengan Zachariah/Hediana yang berada di urutan 32 dunia.

3. Chico Aura Dwi Wardoyo

7 Wakil Indonesia yang Tanding di Hari Kedua Malaysia Open 2023Chico Aura Dwi Wardoyo (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Selain Vito, Chico Aura Dwi Wardoyo juga menjadi tunggal putra Indonesia lainnya yang tanding di hari kedua Malaysia Open 2023. Chico dijadwalkan bermain pada partai keenam di lapangan 2 untuk mengahadapi Hans Kristian Solberg Vittinghus dari Denmark.

Head to head mereka masih 0-0 saat ini. Tentunya laga ini akan menjadi pertemuan pertama mereka. Secara pengalaman, Hans lebih unggul dari Chico. Meski demikian, Chico lebih unggul secara peringkat daripada Hans.

4. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

7 Wakil Indonesia yang Tanding di Hari Kedua Malaysia Open 2023Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (pbsi.id)

Ganda campuran Indonesia lainnya, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, juga baru unjuk gigi di hari kedua Malaysia Open 2023. Rehan/Lisa akan mengahadapi wakil senior tuan rumah, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, pada partai keenam di lapangan 1.

Lagi-lagi belum ada catatan rekor pertemuan dari kedua ganda campuran ini. Rehan/Lisa tentu kalah dari segi pengalaman jika dibandingkan dengan Chan/Goh. Namun, dengan performa mereka yang tengah naik, bukan tak mungkin jika mereka berhasil mengalahkan Chan/Goh.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Pemain Indonesia di Malaysia Open 2023, Target 3 Gelar

5. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

7 Wakil Indonesia yang Tanding di Hari Kedua Malaysia Open 2023Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Bergeser ke sektor ganda putra, ada Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang juga tanding di hari kedua. Bagas/Fikri akan bertanding di lapangan 4 pada partai kedelapan mengahadapi Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren dari Thailand.

Bagas/Fikri sebelumnya sudah pernah bertemu dengan ganda Thailand tersebut. Hal ini yang menyebabkan head to head mereka saat ini 1-0. Pertemuan itu terjadi di babak pertama Thailand Open 2022. Fikri/Bagas menang lewat pertandingan tiga gim saat itu. 

6. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

7 Wakil Indonesia yang Tanding di Hari Kedua Malaysia Open 2023Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (pbsi.id)

Masih dari sektor ganda putra, pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo atau The Minions juga baru tampil di hari kedua. The Minions yang merupakan unggulan kedua ini akan bertarung menghadapi wakil tuan rumah, Man Wei Chong/Kai Wun Tee, di lapangan 2 pada partai kesepuluh.

Sementara ini, The Minions unggul 1-0 dari segi head to head atas wakil Malaysia tersebut. Kemenangan pertama The Minions tersebut diraih secara straight game di babak pertama Japan Open 2022 dengan skor yang cukup ketat, 23-21 dan 21-19.

7. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

7 Wakil Indonesia yang Tanding di Hari Kedua Malaysia Open 2023Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin (pbsi.id)

Terakhir, masih dari sektor ganda putra, ada pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Juara Singapore Open 2022 ini akan menghadapi Akira Koga/Taichi Saito di lapangan 3 pada partai terakhir atau kesepuluh.

Rekor pertemuan mereka saat ini adalah 0-1 untuk keunggulan Akira/Taichi. Pada pertemuan terakhir mereka yang terjadi di babak kedua Thailand Masters 2020, Leo/Daniel tumbang dua gim langsung dengan skor 11-21 dan 11-21 dari Akira/Taichi.

Laga di hari kedua Malaysia Open 2023 sendiri berlangsung pada Rabu (11/1/2022), mulai pukul 10.00 WIB. Seluruh pertandingan akan disiarkan secara langsung di kanal YouTube resmi BWF.

Baca Juga: Kaleidoskop: Pasang Surut Bulu Tangkis Indonesia di 2022

Kelfin GR Photo Verified Writer Kelfin GR

Write, Wrote, Written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya