Comscore Tracker

5 Olahraga HIIT Kardio Singkat yang Bisa Dilakukan Setelah Buka Puasa

Biar tetap fit saat bulan puasa

Banyak orang mengurangi olahraga pada saat puas, hal ini tentu saja salah. Pada saat puasa tubuh kita juga membutuhkan aktivitas fisik agar daya tahan tubuh kita tetap terjaga. Tidak perlu olahraga dalam waktu lama, 5 olahraga kardio ini bisa kamu lakukan dalam waktu singkat dan melatih semua otot tubuhmu.

1. Jumping Jacks

5 Olahraga HIIT Kardio Singkat yang Bisa Dilakukan Setelah Buka Puasahttps://sworkit.com/exercise/jumping-jack

Olahraga jumping jacks ini sangat mudah dilakukan. Cara melakukan olahraga ini adalah dengan berdiri tegak dengan posisi tangan ke atas dan kaki terbuka selebar bahu. Setelah itu, tutup tangan dan kaki untuk kembali berdiri tegak secara bersamaan. Kalian bisa melakukan gerakan ini selama satu menit.

2. Lompat Tali

5 Olahraga HIIT Kardio Singkat yang Bisa Dilakukan Setelah Buka Puasahttps://www.google.com/amp/s/www.stylecraze.com/articles/amazing-benefits-of-skipping-exercises-to-include-in-your-workout/%3Famp%3D1

Olahraga lompat tali ini tidak asing di telinga kita. Lompat tali bisa kalian lakukan dengan menggunakan alat untuk lompat tali. Olahraga ini melatih semua otot tubuh dan memacu kinerja jantung kita.

3. Squat

5 Olahraga HIIT Kardio Singkat yang Bisa Dilakukan Setelah Buka Puasawww.life.spartan.com

Gerakan squat ini bisa kamu lakukan dengan menggunakan beban tubuhmu sendiri. Gerakan ini juga bagus untuk membentuk pantat lebih kencang. Squat juga bisa mengurangi risiko cedera pada daerah sekitar pinggul dan kaki

Baca Juga: Tak Cuma Sehat, Ini 5 Alasan Olahraga Juga Ampuh Kurangi Stres

4. Burpee

5 Olahraga HIIT Kardio Singkat yang Bisa Dilakukan Setelah Buka Puasawww.self.com

Gerakan burpee ini juga salah satu olahraga yang melatih semua otot tubuh kita. Burpee mampu membakar lemak secara efektif. Bagi kalian yang baru melakukan gerakan ini, mungkin akan terasa berat. Tetapi, jika sudah terbiasa dilakukan gerakan ini akan menjadi sangat mudah untuk dilakukan.

5. Lunges

5 Olahraga HIIT Kardio Singkat yang Bisa Dilakukan Setelah Buka Puasawww.aaptiv.com

Gerakan lunges sangat bagus untuk membentuk bagian bawah tubuh. Lunges juga dapat melatih keseimbangan tubuh kita. Saat melakukan gerakan ini punggung kita harus tetap tegak untuk menjaga postur tubuh kita. Lunges juga dapat mencegah cedera di area pinggul kita.

Nah, itu tadi kelima gerakan yang bisa kamu lakukan menjelang berbuka puasa atau sesudah berbuka puasa. Gerakan di atas bisa kamu lakukan sendiri di rumah dalam waktu singkat. Jangan jadikan puasa sebagai halangan untuk kita berolahraga ya.

Baca Juga: 7 Olahraga Saat Haid yang Dianjurkan dan Masih Diperbolehkan, Coba Aja

Lois Maria Andries Photo Community Writer Lois Maria Andries

19

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You