5 Alumnus Arkansas University Terbaik yang Bermain di NBA Saat Ini 

Hanya Pat Beverley dan Bobby Portis yang bersinar sejauh ini

Arkansas Razorbacks baru memenangi satu gelar juara NCAA Divisi I pada 1994. Meski jarang memiliki pemain bintang dalam rosternya, tim bola basket Arkansas University ini kerap kali memberikan kejutan di NCAA.

Arkansas Razorbacks juga cukup sering mengirimkan alumnusnya ke NBA. Pada saat ini, terdapat lima alumnus Arkansas University yang membela tim NBA.

1. Daniel Gafford

5 Alumnus Arkansas University Terbaik yang Bermain di NBA Saat Ini Daniel Gafford (nba.com)

Nama pertama ialah Daniel Gafford, seorang center yang lahir di El Dorado, Arkansas. Gafford terakhir kali bermain bersama Washington Wizards, tim yang ia bela dari 2021. Sebelumnya, ia bermain untuk Chicago Bulls.

Pada NBA Draft 2019, Daniel Gafford terpilih di urutan ke-38 oleh Chicago Bulls. Meski cukup solid, sang pemain belum berhasil mencatatkan prestasi di NBA. Jauh sebelum itu, Gafford pernah berada di tim Arkansas Razorbacks selama 2 tahun (2017—2019).

2. Isaiah Joe

5 Alumnus Arkansas University Terbaik yang Bermain di NBA Saat Ini Isaiah Joe (nba.com)

Isaiah Joe jadi nama selanjutnya dalam daftar ini. Pemain yang berposisi sebagai shooting guard tersebut berada di tim Arkansas Razorbacks selama 2 tahun (2018—2020). Pada NBA Draft 2020, ia terpilih oleh Philadelphia 76ers di urutan ke-49.

Sayangnya, Isaiah Joe jarang mendapatkan kesempatan bermain bersama Sixers. Pada 2021/2022, ia hanya mengemas rata-rata 3,6 poin, 1 rebound, dan 0,6 assist per game dari rata-rata 11,1 menit bermain.

Baca Juga: 5 Alumnus Maryland University Terbaik yang Bermain di NBA Saat Ini

3. Patrick Beverley

5 Alumnus Arkansas University Terbaik yang Bermain di NBA Saat Ini Patrick Beverley (nba.com)

Terpilih di urutan ke-42 oleh Los Angeles Lakers pada NBA Draft 2009, Patrick Beverley justru memulai kariernya di NBA bersama Houston Rockets pada 2013. Sebelum bermain di NBA, Beverley pernah 2 tahun (2006—2008) membela Arkansas Razorbacks.

Beverley dikenal sebagai pemain yang agresif dan defensif. Ia bisa diandalkan ketika bertahan. Selama bermain di NBA, Beverley telah sukses tiga kali masuk NBA All-Defensive Team. Namun, Beverley beberapa kali harus pindah tim, seperti ke Los Angeles Clippers, Minnesota Timberwolves, dan Utah Jazz.

4. Moses Moody

5 Alumnus Arkansas University Terbaik yang Bermain di NBA Saat Ini Moses Moody (nba.com)

Pada NBA Draft 2021, Golden State Warriors memilih seorang shooting guard hebat dari Arkansas Razorbacks. Dia adalah Moses Moody, pemain yang terpilih di urutan ke-14. Meski cukup menjanjikan, Moody belum bisa membuktikan kualitasnya.

Ia masih kalah saing dari Klay Thompson dan Jordan Poole yang memang selalu jadi andalan Warriors. Tak heran jika Moses Moody sering bermain di NBA G League bersama Santa Cruz Warriors. Saat masih di Razorbacks, Moody sendiri menghabiskan 1 tahun waktunya di sana.

5. Bobby Portis

5 Alumnus Arkansas University Terbaik yang Bermain di NBA Saat Ini Bobby Portis (nba.com)

Salah satu bigman dengan kemampuan tembakan tiga angka terbaik di NBA, Bobby Portis, juga berasal dari Arkansas Razorbacks. Ia berada di sana selama 2 tahun (2013—2015) sebelum terpilih di urutan ke-22 oleh Chicago Bulls pada 2015.

Sempat bermain di Chicago Bulls, Washington Wizards, dan New York Knicks, Portis kini jadi andalan Milwaukee Bucks. Ia merupakan salah satu pemain penting ketika tim asal Winconsin tersebut jadi juara NBA 2021.

Beberapa nama besar juga pernah lahir dari Arkansas Razorbacks, seperti Joe Johnson, Alvin Robertson, dan Sidney Moncrief. Mampukah kelima pemain NBA di atas jadi alumnus Razorbacks yang mentereng seperti ketiga nama terakhir?

Baca Juga: 5 Alumnus Virginia University Terbaik yang Bermain di NBA Saat Ini

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya