6 Draft Pick Pertama pada NBA Draft 2023, Victor Wembanyama Teratas!

Pemain kembar terpilih berurutan

NBA Draft 2023 telah dilaksanakan pada Jumat (23/6/2023). Pemain-pemain muda berbakat bersiap untuk masuk dan beraksi di NBA sebagai calon pemain bintang. Berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya yang menyertakan 60 pick, NBA Draft 2023 ini hanya ada 58 pemain yang dipilih.

Chicago Bulls dan Philadelphia 76ers terkena sanksi larangan pick pemain akibat tampering dalam proses trade. Pada NBA Draft kali ini, beberapa pemain hebat yang menjadi prospek panas tentu diperebutkan. Mereka terpilih di urutan teratas.

Lalu, siapa sajakah draft pick pertama pada NBA Draft 2023? Apa saja keunggulan yang mereka miliki? Berikut ini daftar dan ulasannya!

1. Victor Wembanyama (San Antonio Spurs)

6 Draft Pick Pertama pada NBA Draft 2023, Victor Wembanyama Teratas!Victor Wembanyama (nba.com)

Victor Wembanyama dianggap sebagai salah satu prospek NBA Draft terpanas selama 20 tahun terakhir. Namanya sering disebut di berbagai media, jauh sebelum NBA Draft 2023 diadakan pada Jumat (23/6/2023). Tak heran jika pemain asal Prancis ini terpilih di urutan pertama oleh San Antonio Spurs pada NBA Draft 2023. Hal ini cukup masuk akal jika melihat potensi besar yang sering ditampilkan pemain yang dianggap memiliki atribut komplet tersebut.

2. Brandon Miller (Charlotte Hornets)

6 Draft Pick Pertama pada NBA Draft 2023, Victor Wembanyama Teratas!Brandon Miller (nba.com)

Statement Brandon Miller yang menyebut Paul George lebih baik dari Michael Jordan beberapa hari sebelum NBA Draft 2023 sempat membuat ramai dunia maya. Namun, uniknya, Brandon Miller justru dipilih di urutan kedua oleh Charlotte Hornets, tim yang dimiliki Michael Jordan. Miller sendiri merupakan pemain yang berposisi sebagai small forward yang memiliki keunggulan dalam hal tembakan jarak jauh dan jago dalam bertahan. Sebelum ikut NBA Draft, Brandon Miller pernah bermain di tim kampus, Alabama Crismon Tide.

3. Scoot Henderson (Portland Trail Blazers)

6 Draft Pick Pertama pada NBA Draft 2023, Victor Wembanyama Teratas!Scoot Henderson (nba.com)

Scoot Henderson yang digadang-gadang akan terpilih di urutan kedua justru terpilih di urutan ketiga. Pemain NBA berposisi sebagai point guard ini akhirnya bergabung dengan Portland Trail Blazers. Kedatangan mantan pemain G League Ignite ini diyakini sebagai lampu hijau untuk kepergian Damian Lillard. Henderson sendiri memiliki keunggulan dalam hal kecepatan dan kekuatan, persis seperti Russell Westbrook dan Derrick Rose pada masa jayanya.

Baca Juga: 3 NBA Draft Pertama pada 2003, LeBron James Sarat Prestasi

4.  Amen Thompson (Houston Rockets)

6 Draft Pick Pertama pada NBA Draft 2023, Victor Wembanyama Teratas!Amen Thompson (nba.com)

Di urutan keempat ada Amen Thompson, shooting guard yang dipilih Houston Rockets. Sebelum mengikuti NBA Draft, Amen Thompson pernah bermain di City Reapers yang berlaga di Overtime Elite, sebuah liga yang berbasis di Atlanta, Georgia. Tak jauh berbeda dengan Scoot Henderson, Amen Thompson pun memiliki keunggulan dalam hal atletis dan kecepatan. Selain itu, ia juga memiliki kemampuan dribel yang apik.

5. Ausar Thompson (Detroit Pistons)

6 Draft Pick Pertama pada NBA Draft 2023, Victor Wembanyama Teratas!Ausar Thompson (nba.com)

Ausar Thompson terpilih di bawah saudara kembarnya, Amen Thompson. Fenomena ini terulang setelah Markieff Morris dan Marcus Morris terpilih secara berurutan pada NBA Draft 2011. Ausar Thompson yang terpilih di urutan kelima ini dipilih Detroit Pistons. Dibandingkan saudara kembarnya, Ausar Thompson dinilai lebih kreatif dalam membagi bola dan lebih hebat dalam mencetak angka.

6. Anthony Black (Orlando Magic)

6 Draft Pick Pertama pada NBA Draft 2023, Victor Wembanyama Teratas!Anthony Black (nba.com)

Anthony Black terpilih di urutan keenam pada NBA Draft 2023 oleh Orlando Magic. Black merupakan tipe pemain yang cepat, andal dalam mencetak angka, serta serbabisa. Ketika masih berseragam Arkansas Razorsback, Anthony Black sering bermain di dua posisi, yakni shooting guard dan point guard.

Total 58 pemain terpilih pada NBA Draft 2023. Mereka diharapkan bisa tampil cemerlang ketika berlaga di NBA dan menjadi pemain yang dibutuhkan oleh timnya masing-masing. Pertanyaannya, akankah enam nama pertama yang dipilih pada NBA Draft 2023 akan berkembang menjadi pemain bintang?

Baca Juga: 5 Pemain NBA Draft 2008 yang Kini Masih Aktif Bermain di NBA

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya