6 Eks Pemain NBA di Roster Panathinaikos 2022/2023, Ada Matt Thomas!

Sebagian besar dari Amerika Serikat

Panathinaikos salah satu tim Yunani yang langganan ikut EuroLeague. Mereka bahkan pernah enam kali juara di sana.

Panathinaikos juga memiliki deretan pemain hebat. Pada 2022/2023, terdapat enam eks pemain NBA di roster Panathinaikos.

Siapa sajakah nama-nama yang dimaksud?

1. Georgios Kalaitzakis

6 Eks Pemain NBA di Roster Panathinaikos 2022/2023, Ada Matt Thomas!Georgios Kalaitzakis (euroleaguebasketball.net)

Georgios Kalaitzakis memang besar bersama Panathinaikos. Sebelum bermain di NBA, Kalaitzakis pernah membela klub ini pada 2016—2021. Ia sendiri hanya bermain selama semusim di NBA.

Kala itu, Milwaukee Bucks memberikannya kontrak. Akan tetapi, ia di-trade pada pertengahan musim ke Oklahoma City Thunder. Bersama dua tim tersebut, Kalaitzakis gagal tampil bersinar.

2. Georgios Papagiannis

6 Eks Pemain NBA di Roster Panathinaikos 2022/2023, Ada Matt Thomas!Georgios Papagiannis (euroleaguebasketball.net)

Sama seperti Georgios Kalaitzakis, Georgios Papagiannis juga bermain di Panathinaikos sebelum dan sesudah masuk NBA. Berkat permainan hebatnya, ia terpilih di urutan ke-13 pada NBA Draft 2016.

Sayangnya, kariernya di NBA bersama Sacramento Kings dan Portland Trail Blazers hanya bertahan 2 musim. Pemain yang berposisi sebagai center ini pun kembali ke Panathinaikos pada 2018.

3. Nate Wolters

6 Eks Pemain NBA di Roster Panathinaikos 2022/2023, Ada Matt Thomas!Nate Wolters (nba.com)

Nate Wolters merupakan salah satu pemain basket asal Amerika Serikat yang telah lama berkarier di EuroLeague. Sebelum merantau ke Eropa, ia berkarier di NBA.

Dari 2013—2015, Wolters bermain untuk Milwaukee Bucks dan New Orleans Pelicans. Setelah pindah ke EuroLeague, Wolters kembali ke NBA pada 2017 untuk bergabung dengan Utah Jazz. Namun, ia tidak juga bersinar.

Baca Juga: 10 Pebasket dengan Total Rebound Terbanyak dalam Sejarah EuroLeague

4. Dwayne Bacon

6 Eks Pemain NBA di Roster Panathinaikos 2022/2023, Ada Matt Thomas!Dwayne Bacon (euroleaguebasketball.net)

Meski baru bergabung dengan Panathinaikos pada pertengahan musim 2022/2023 ini, Dwayne Bacon telah tampil padu bersama tim. Pemain yang berposisi sebagai small forward ini jadi pemain yang paling diandalkan Panathinaikos.

Sekitar 2 tahun sebelum bergabung dengan Panathinaikos, Bacon pernah bermain di NBA. Ia memulai kariernya pada 2017 bersama Charlotte Hornets. Pada 2020, Bacon pindah ke Orlando Magic dan bertahan di sana selama semusim.

5. Derrick Williams

6 Eks Pemain NBA di Roster Panathinaikos 2022/2023, Ada Matt Thomas!Derrick Williams (euroleaguebasketball.net)

Sejak berkarier di EuroLeague pada 2018, Derrick Williams cukup terkenal sebagai salah satu pemain asing yang hebat. Ia pernah membela Bayern Munich, Fenerbahce, Valencia, dan Maccabi Tel Aviv sebelum bergabung Panathinaikos musim ini.

Pada NBA Draft 2011, Derrick Williams sendiri terpilih di urutan kedua. Akan tetapi, ia hanya bertahan di NBA hingga 2017. Ia pernah bermain bersama Minnesota Timberwolves, Sacramento Kings, New York Knicks, Miami Heat, dan Cleveland Cavaliers.

6. Matt Thomas

6 Eks Pemain NBA di Roster Panathinaikos 2022/2023, Ada Matt Thomas!Matt Thomas (nba.com)

Pemain terbaru yang bergabung dengan Panathinaikos adalah Matt Thomas. Shooting guard berkebangsaan Amerika Serikat ini mencapai kesepakatan kontrak bersama Panathinaikos pada pertengahan musim.

Sebelumnya, Matt Thomas bermain di NBA selama 3 musim dengan 3 tim berbeda. Akan tetapi, ia paling lama bermain untuk Toronto Raptors. Ia juga bermain Utah Jazz dan Chicago Bulls.

Deretan eks pemain NBA di roster Panathinaikos tentu sangat membantu tim. Buktinya, Georgios Papagiannis, Derrick Williams, dan Dwayne Bacon menjadi pencetak poin terbanyak dalam tim.

Baca Juga: 5 Tim Terakhir yang Menjadi Juara EuroLeague, Ada Real Madrid!

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya