EuroBasket 2022 Hari Ke-7 Hadirkan Laga Dramatis, Lithuania Playoff!

Delapan tim lolos ke playoff

EuroBasket 2022 hari ke-7 hadirkan laga dramatis. Beberapa tim harus berjuang hingga titik akhir untuk bisa mendapatkan tiket menuju playoff.

Sementara itu, beberapa tim yang sebelumnya telah memastikan lolos tinggal menunggu lawan yang akan mereka hadapi pada babak enam belas besar. Berikut hasil pertandingan basket di EuroBasket hari ke-7.

1. Duel tim terkuat Grup A

EuroBasket 2022 Hari Ke-7 Hadirkan Laga Dramatis, Lithuania Playoff!Willy Hernangomez tampil di gelaran Euri=oBasket 2022. (fiba.basketball)

Turki dan Spanyol telah memastikan diri lolos ke babak enam belas besar sejak pertandingan keempat pada hari ke-6 EuroBasket 2022. Siapa pun yang menang pada laga kali ini otomatis menjadi juara grup.

Titel tersebut akhirnya disabet Spanyol yang pada laga ini sukses menang atas Turki dengan skor 72-69. Willy Hernangomez kembali menjadi bintang lapangan dengan torehan 14 poin, 12 rebound, 2 assist, dan 3 steal.

2. Kepastian bagi Belgia

EuroBasket 2022 Hari Ke-7 Hadirkan Laga Dramatis, Lithuania Playoff!Retin Obasohan tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Kepastian untuk lolos ke babak enam belas besar akhirnya didapat Belgia setelah sukses mengalahkan Bulgaria. Pada pertandingan kali ini, Retin Obasohan muncul sebagai pemain terbaik dengan catatan 25 poin, 7 rebound, dan 3 assist.

Torehan tersebut membantu Belgia menang atas Bulgaria dengan skor 89-80. Kemenangan yang diraih Belgia membawa mereka bertengger di posisi keempat Grup A. Bulgaria sendiri harus tersingkir.

3. Tuan rumah gagal lolos

EuroBasket 2022 Hari Ke-7 Hadirkan Laga Dramatis, Lithuania Playoff!Kendrick Perry tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Laga penentuan juga terjadi kala Georgia bertemu Montenegro di depan pendukungnya sendiri. Namun, Georgia gagal memenuhi ekspektasi para penggemar untuk lolos ke babak enam belas besar EuroBasket 2022.

Pasalnya, Georgia takluk dari Montenegro dengan skor 81-73. Kendrick Perry menjadi bintang lapangan dengan sumbangan 17 poin, 4 rebound, dan 9 assist. Hasil ini membawa Montenegro finis di posisi ketiga Grup A.

Baca Juga: Menilik Aksi Bintang-Bintang NBA di Ajang EuroBasket 2022

4. Laga dramatis di kota Koln

EuroBasket 2022 Hari Ke-7 Hadirkan Laga Dramatis, Lithuania Playoff!Jonas Valanciunas tampil di gelaran Euri=oBasket 2022. (fiba.basketball)

Lithuania kontra Bosnia-Herzegovina jadi satu-satunya laga penentuan yang terjadi di Grup B pada hari ke-7 EuroBasket 2022. Siapa pun tim yang menang dalam laga ini akan lolos ke babak enam belas besar untuk menemani Slovenia, Prancis, dan Jerman yang terlebih dahulu memastikan diri lolos.

Duel dramatis yang digelar di Koeln ini akhirnya dimenangi Lithuania dengan skor 87-70. Jonas Valanciunas menjadi pahlawan bagi Lithuania dengan catatan 13 poin, 15 rebound, dan 5 assist.

5. Luka Doncic menggila

EuroBasket 2022 Hari Ke-7 Hadirkan Laga Dramatis, Lithuania Playoff!Luka Doncic tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Setelah Giannis Antetokounmpo mencatatkan torehan poin terbanyak selama gelaran EuroBasket 2022, Luka Doncic seakan tak mau kalah. Pada laga kontra Prancis, Doncic sukses memecahkan rekor tersebut dengan torehan 47 poin, 7 rebound, dan 5 assist.

Slovenia akhirnya menang dengan skor 88-82. Torehan ini juga membawa Luka Doncic dkk mengakhiri Grup B dengan status juara grup. Sedangkan, Prancis finis di posisi ketiga.

6. Jerman benamkan Hungaria

EuroBasket 2022 Hari Ke-7 Hadirkan Laga Dramatis, Lithuania Playoff!Franz Wagner tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Jerman menghadapi Hungaria pada hari ke-7 EuroBasket 2022. Jerman telah dipastikan lolos ke babak enam belas besar. Sedangkan, apa pun hasilnya, Hungaria tetap tidak bisa lolos ke babak enam belas besar.

Pada laga ini kedua tim bermain lepas tanpa beban. Jerman akhirnya menang telak atas Hungaria dengan skor 106-71. Pahlawan Jerman pada pertandingan ini adalah Christian Sengfelder yang mencatat 22 poin, 5 rebound, dan 2 assist.

Deretan pertandingan Grup A dan Grup B EuroBasket 2022 telah berakhir. Spanyol, Turki, Montenegro, dan Belgia menjadi deretan tim yang lolos dari Grup A. Sedangkan, Slovenia, Jerman, Prancis, dan Lithuania mewakili Grup B.

Baca Juga: Tim Unggulan Pastikan Lolos ke Playoff pada Hari ke-6 EuroBasket 2022

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya