Tim Unggulan Pastikan Lolos ke Playoff pada Hari ke-6 EuroBasket 2022

Dua tim grup A dan tiga tim grup B pastikan lolos

EuroBasket 2022 telah mencapai hari keenam. Pada momen ini, seluruh tim, baik di grup A, grup B, grup C, maupun grup D memainkan pertandingan keempat mereka. Beberapa tim sukses memastikan diri untuk lolos ke babak playoff.

Sementara itu, beberapa tim lainnya masih berusaha untuk menjadi empat yang terbaik di setiap grup. Berikut ini kami sajikan ulasan mengenai hasil laga-laga grup A dan grup B yang terjadi pada hari keenam EuroBasket 2022.

1. Turki amankan tiket ke playoff

Tim Unggulan Pastikan Lolos ke Playoff pada Hari ke-6 EuroBasket 2022Alperen Sengun tampil di gelaran Euri=oBasket 2022. (fiba.basketball)

Setelah mengalami kekalahan pada pertandingan ketiga kontra Georgia, Turki akhirnya memastikan diri lolos ke babak 16 besar pada laga keempat. Kepastian tersebut sukses mereka dapatkan setelah menang atas Belgia dengan skor 78-63.

Bintang muda Houston Rockets, Alperen Sengun, muncul sebagai pemain terbaik dalam laga ini. Ia menorehkan 24 poin, 8 rebound, dan 6 assist untuk kemenangan Turki. Di sisi lain, Belgia harus menang pada laga kelima besok untuk mengamankan jatah ke 16 besar.

2. Spanyol pimpin grup A

Tim Unggulan Pastikan Lolos ke Playoff pada Hari ke-6 EuroBasket 2022Willy Hernangomez tampil di gelaran Euri=oBasket 2022. (fiba.basketball)

Willy Hernangomez tampil cemerlang di laga Spanyol kontra Montenegro pada lanjutan grup A EuroBasket 2022. Pemain New Orleans Pelicans ini sukses mencatatkan 14 poin, 13 rebound, dan 1 assist yang membawa Spanyol menang atas Montenegro dengan skor 82-65.

Kemenangan ini membawa Spanyol memuncaki klasemen grup A sekaligus memastikan satu tempat di babak 16 besar. Sama seperti Belgia, Montenegro juga harus menang pada laga berikutnya untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

3. Bulgaria torehkan kemenangan pertama

Tim Unggulan Pastikan Lolos ke Playoff pada Hari ke-6 EuroBasket 2022Aleksandar Vezenkov tampil di gelaran Euri=oBasket 2022. (fiba.basketball)

Bulgaria akhirnya sukses mendapatkan kemenangan pertama di ajang EuroBasket 2022. Kemenangan ini mereka dapatkan setelah mempermalukan tuan rumah, Georgia, dengan skor 92-80.

Pada laga kali ini, Dee Bost menjadi penyumbang raihan statistik tertinggi bagi Bulgaria dengan catatan 33 poin, 4 rebound, dan 12 assist. Sementara itu, Aleksandar Vezenkov yang pada tiga laga sebelumnya bermain ciamik sukses menyumbang 28 poin, 14 rebound, dan 3 assist.

Baca Juga: 10 Potret Simone Fontecchio, Bintang Timnas Italia di EuroBasket 2022

4. Prancis tampil solid

Tim Unggulan Pastikan Lolos ke Playoff pada Hari ke-6 EuroBasket 2022Thomas Huertel tampil di gelaran Euri=oBasket 2022. (fiba.basketball)

Meski tak membawa Nando de Colo pada gelaran EuroBasket 2022, Timnas Prancis telah berhasil mendapatkan penggantinya. Dia adalah Thomas Huertel, pemain yang menyumbang 14 poin, 7 rebound, 8 assist, dan 2 steal pada laga kontra Bosnia-Herzegovina.

Catatan apik Huertel sukses membawa Prancis menang dengan skor 81-68 pada laga yang digelar di Koln. Kemenangan tersebut juga membawa Prancis lolos secara otomatis ke babak 16 besar.

5. Lithuania perpanjang nafas

Tim Unggulan Pastikan Lolos ke Playoff pada Hari ke-6 EuroBasket 2022Jonas Valanciunas tampil di gelaran Euri=oBasket 2022. (fiba.basketball)

Setelah kekalahaan pada tiga laga pertama, Lithuania sukses mendapatkan kemenangan pertama pada laga keempat. Kemenangan ini sukses mereka dapatkan setelah mengalahkan Hungaria dengan skor 87-64.

Kemenangan ini jua memperpanjang napas Lithuania di ajang EuroBasket 2022. Selain karena kemenangan atas Hungaria, kekalahan Bosnia atas Prancis pada hari yang sama juga menjadi faktor lain, Domantas Sabonis dan kawan-kawan bisa lolos ke 16 besar.

6. Luka Doncic kuasai laga

Tim Unggulan Pastikan Lolos ke Playoff pada Hari ke-6 EuroBasket 2022Luka Doncic tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Selain Prancis, Timnas Slovenia dan Jerman juga menjadi tim grup B yang telah memastikan lolos ke babak 16 besar. Pada laga keempat, Slovenia dan Jerman saling bertemu pada laga yang digelar di Kota Koln.

Pada laga kali ini, Luka Doncic tampil mentereng dengan torehan 36 poin, 10 rebound, dan 4 assist. Catatan tersebut membuat Slovenia unggul atas Jerman dengan skor 88-80.

 

Setiap grup akan diwakili 4 tim terbaik yang akan bertanding di babak playoff. Dengan hasil pertandingan pada hari keenam, 2 tim dari grup A dan 3 tim dari grup B telah memastikan lolos ke babak 16 besar EuroBasket 2022.

Baca Juga: Ukraina, Yunani, dan Serbia Sempurna hingga Hari Ke-5 EuroBasket 2022

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya