10 Fakta Karl-Anthony Towns, Pemenang NBA Three Point Contest 2022

Hebat di dalam dan luar lapangan

NBA All-Star Weekend 2022 resmi berakhir dengan pertandingan NBA All-Star Game pada 20 Februari 2022 lalu. Format baru Rising Star Challenge dan Skills Challenge serta beberapa kejutan yang terjadi membuat NBA All-Star Weekend tahun ini makin seru.

Salah satu kejutan terjadi ketika Karl-Anthony Towns menang di NBA Three Point Contest. Tidak banyak yang menyangka jika center Minnesota Timberwolves ini akan mengalahkan shooter hebat semacam Trae Young, CJ McCollum, dan Luke Kennard.

1. Karl-Anthony Towns lahir di Edison, New Jersey, Amerika Serikat pada 15 November 1995. Ia berusia 26 tahun. Usia Emas!

10 Fakta Karl-Anthony Towns, Pemenang NBA Three Point Contest 2022Karl-Anthony Towns dan Andrew Wiggins (instagram.com/karltowns)

2. Ayah Karl-Anthony Towns berasal dari Amerika Serikat, sedangkan ibunya berasal dari Republik Dominika

10 Fakta Karl-Anthony Towns, Pemenang NBA Three Point Contest 2022Karl-Anthony Towns dan sang ayah (instagram.com/karltowns)

3. Meski lahir dan besar di New Jersey, Towns justru lebih memilih untuk membela Republik Dominika

10 Fakta Karl-Anthony Towns, Pemenang NBA Three Point Contest 2022Karl-Anthony Towns saat membela timnas Republik Dominika. (fiba.basketball)

4. Sebelum masuk NBA, Karl-Anthony Towns sukses membawa Republik Dominika menjadi juara FIBA Centro Basket 2012

10 Fakta Karl-Anthony Towns, Pemenang NBA Three Point Contest 2022Karl-Anthony Towns berpose dengan piala NBA Rookie of the Year. (instagram.com/karltowns)

5. Karl-Anthony Towns memiliki ketertarikan terhadap dunia jurnalistik yang ia tekuni saat masih sekolah di St Joseph High School

https://www.youtube.com/embed/rUp5isyJb4g

Baca Juga: Slam Dunk Contest NBA All-Star 2022 Terburuk Sepanjang Sejarah

6. Saat kuliah di University of Kentucky, Towns mengambil jurusan kinesiologi. Ia bercita-cita menjadi dokter setelah pensiun dari NBA

10 Fakta Karl-Anthony Towns, Pemenang NBA Three Point Contest 2022Karl-Anthony Towns mengenakan jaket University of Kentucky. (instagram.com/karltowns)

7. Saat kuliah, Towns menjadi tulang punggung dari Kentucky Wildcats bersama Devin Booker, Trey Lyles, dan Willie Cauley-Stein

10 Fakta Karl-Anthony Towns, Pemenang NBA Three Point Contest 2022Karl-Anthony Towns dan Devin Booker saat mewakili University of Kentucky dalam sebuah gameshow. (instagram.com/karltowns)

8. Potensi hebatnya saat kuliah membuat ia terpilih di urutan pertama NBA Draft 2015 oleh Minnesota Timberwolves yang jadi timnya saat ini

10 Fakta Karl-Anthony Towns, Pemenang NBA Three Point Contest 2022Karl-Anthony Towns saat melepaskan tembakan dalam sebuah pertandingan. (instagram.com/karltowns)

9. NBA Rookie of the Year 2016 dan tiga kali masuk NBA All-Star Game menjadi bukti kehebatan Towns bersama Minnesota Timberwolves

10 Fakta Karl-Anthony Towns, Pemenang NBA Three Point Contest 2022Karl-Anthony Towns memegang bola NBA All-Star Game 2022. (instagram.com/karltowns)

10. Karl-Anthony Towns menjadi satu-satunya center yang berhasil memenangi NBA Three Point Contest dalam sejarah NBA

10 Fakta Karl-Anthony Towns, Pemenang NBA Three Point Contest 2022Karl Anthony Towns berpose dengan trofi NBA Three Point Contest 2022. (usatoday.com)

Kehebatannya saat ini membuat Karl-Anthony Towns dikenal sebagai center energik yang memiliki kemampuan tembakan tiga angka terbaik di NBA. Karl-Anthony Towns juga sempat menjadi buah bibir ketika berselisih dengan Joel Embiid pada laga Philadelphia 76ers kontra Minnesota Timberwolves 2019 lalu.

Perseteruan mereka berjalan sangat panas dalam beberapa waktu. Akan tetapi, perseteruan tersebut tampak mereda ketika mereka bermain bersama pada NBA All-Star Game 2022.

Baca Juga: 5 Pemenang 3-Point Contest dalam Kurun Waktu Lima Tahun Terakhir

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya