Comscore Tracker

5 Pemain Terpilih di NBA All-Defensive Second Team Musim 2021/2022 

Tak kalah hebat dari first team!

Bersamaan dengan perilisan kelima nama yang menghuni NBA All-Defensive First Team, NBA juga merilis nama-nama yang mengisi tim kedua untuk deretan defender terhebat musim ini. Sama seperti NBA All-Defensive First Team, tim kedua atau second team juga didasarkan kepada perolehan suara.

Lantas siapa saja pemain yang menghuni NBA All-Defensive Second Team 2021/2022? Simak daftar dan ulasannya berikut ini, ya!

1. Bam Adebayo

5 Pemain Terpilih di NBA All-Defensive Second Team Musim 2021/2022 Bam Adebayo (nba.com)

Perolehan suara tertinggi di NBA All-Defensive Second Team 2021/2022 didapatkan oleh Bam Adebayo. Pemain yang bermain untuk Miami Heat ini sukses memperoleh 152 suara yang hanya terpaut satu angka saja dari Jaren Jackson Jr. yang ada di tim pertama.

Torehan yang didapatkannya tahun ini merupakan kali ketiga secara berturut-turut, dimana Adebayo berhasil masuk NBA All-Defensive Second Team. Pada musim ini, Adebayo sukses mencatatkan 80 steal dan 44 blok untuk Miami Heat.

2. Jrue Holiday

5 Pemain Terpilih di NBA All-Defensive Second Team Musim 2021/2022 Jrue Holiday (skysports.com)

Jrue Holiday menjadi point guard yang mengisi NBA All-Defensive Second Team musim 2021/2022. Point guard yang bermain untuk Milwaukee Bucks ini mencatatkan 108 steal dan 29 blok selama musim ini.

Holiday memang telah dianggap sebagai defender hebat sejak masih bersama New Orleans Pelicans. Tahun ini merupakan kali keempat Jrue Holiday masuk dalam NBA All-Defensive Team. Dengan catatan bertahan yang luar biasanya tersebut, Jrue sukses mendapatkan 89 suara.

Baca Juga: 5 Calon Pemain Teratas di NBA Draft 2022, Ada Chet Holmgren

3. Matisse Thybulle

5 Pemain Terpilih di NBA All-Defensive Second Team Musim 2021/2022 Matisse Thybulle (nba.com)

Sebelum masuk ke NBA, Matisse Thybulle telah dikenal sebagai seorang pemain bertahan elit. Usianya yang masih muda membuat Thybulle digadang-gadang akan menjadi defender hebat NBA di masa yang akan datang.

Pria asal Australia ini sukses mencatatkan 115 steal dan 71 blok untuk Sixers pada musim ini. Torehan tersebut membuat ia masuk dalam NBA All-Defensive Second Team untuk kedua kalinya dengan torehan 87 suara.

4. Robert Williams III

5 Pemain Terpilih di NBA All-Defensive Second Team Musim 2021/2022 Robert Williams III (sportingnews.com)

Tahun ini merupakan kali pertama Robert Williams III masuk dalam NBA All-Defensive Team. Williams III menjadi perwakilan center untuk NBA All-Defensive Second Team setelah menang suara atas Joel Embiid, DeAndre Ayton, dan Jarrett Allen.

Dalam hasil pemungutan suara, Williams III berhasil meraih 70 suara. Torehan 50 steal dan 134 blok selama musim ini untuk Boston Celtics membuat ia layak masuk dalam jajaran defender elit musim ini.

5. Draymond Green

5 Pemain Terpilih di NBA All-Defensive Second Team Musim 2021/2022 Draymond Green (businessinsider.com)

Pemenang NBA Defensive Player of the Year 2017, Draymond Green, menjadi nama terakhir yang masuk dalam NBA All-Defensive Team. Power forward yang setia bersama Golden State Warriors ini sukses mencatat 61 steal dan 50 blok selama musim ini.

Catatan tersebut membuatnya mendapatkan 34 suara dalam hasil voting. Terpilihnya ia menjadi bagian dari tim ini sekaligus menjadi yang ketujuh kali bagi Draymond Green dalam NBA All-Defensive Team sejak berkarier di NBA mulai tahun 2012.

Meskipun hanya masuk ke dalam tim kedua, deretan pemain ini sukses mencatatkan prestasi individu selama musim 2021/2022. Mereka pun dianggap sebagai defender elit yang ditakuti para pencetak poin di NBA.

Baca Juga: 5 Pemain Penghuni NBA All-Defensive First Team Musim 2021/2022

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya