5 Pebasket Aktif Terbaik NBA yang Lahir di South Carolina

Tempat lahirnya Kevin Garnett!

Jika dibandingkan dengan North Carolina, wilayah South Carolina cukup kalah dalam urusan bola basket. South Carolina tak memiliki budaya bola basket yang cukup kuat seperti North Carolina yang punya pasar besar untuk urusan ini.

Kendati demikian, South Carolina juga sukses melahirkan pebasket-pebasket hebat. Sebut saja Alex English, Larry Nance, dan Kevin Garnett. Namun, mereka semua telah pensiun. Lalu, siapa sajakah pebasket aktif terbaik NBA yang lahir di South Carolina? Inilah daftar dan ulasannya.

1. Khris Middleton

5 Pebasket Aktif Terbaik NBA yang Lahir di South CarolinaKhris Middleton (nba.com)

Salah satu pemain bintang NBA yang lahir di South Carolina adalah Khris Middleton. Small forward andalan Milwaukee Bucks ini lahir di kota Charleston dan melanjutkan sekolahnya hingga SMA di South Carolina.

Saat kuliah, Khris Middleton bergabung dengan Texas A&M Aggies di Texas. Nama Khris Middleton mulai meningkat berbarengan dengan Giannis Antetokounmpo yang semakin meroket. Sejauh ini, ia telah 3 kali masuk NBA All-Star (2019, 2020, dan 2022) dan jadi juara NBA 2021.

2. Nic Claxton

5 Pebasket Aktif Terbaik NBA yang Lahir di South CarolinaNic Claxton (nba.com)

Brooklyn Nets diisi oleh pemain-pemain bintang, seperti Ben Simmons, Kyrie Irving, dan Kevin Durant. Namun, untuk posisi center, Brooklyn Nets sangat memercayakan posisi tersebut kepada seorang Nic Claxton.

Meski masih muda, Nic Claxton mampu menjadi pemain penting di Brooklyn Nets. Claxton sendiri lahir di kota Greenville yang menjadi kota metropolitan di negara bagian South Carolina.

Baca Juga: Tampil Luar Biasa, Ja Morant Raih NBA Most Improved Player 2022

3. Ja Morant

5 Pebasket Aktif Terbaik NBA yang Lahir di South CarolinaJa Morant (nba.com)

Ja Morant mungkin menjadi pemain aktif NBA terbaik saat ini yang lahir di South Carolina. Point guard Memphis Griizzlies ini lahir di kota Dalzell. Ia berada di South Carolina hingga SMA sebelum pindah ke Murray State, Kentucky.

Bicara soal prestasi, Ja Morant telah memiliki fondasi hebat sebagai pemain muda. Pada musim lali, Morant sukses mendapatkan tiga prestasi mentereng, yakni terpilih masuk NBA All-Star Game, NBA All-Second Team, dan memenangkan NBA Most Improved Player.

4. Torrey Craig

5 Pebasket Aktif Terbaik NBA yang Lahir di South CarolinaTorrey Craig (nba.com)

Nama selanjutnya ialah Torrey Craig. Small forward yang pada musim baru akan bermain untuk Pheonix Suns ini lahir pada 19 Desember 1990 di kota Columbia, South Carolina. Memasuki masa SMA-nya, Craig bersekolah di Great Falls High School, South Carolina.

Saat memasuki masa kuliah, Torrey Craig bergabung dengan USC Upstate Spartans yang jadi tim bola basket University of South Carolina. Selama berkarier di NBA, Craig lebih sering menjadi pemain pelapis.

5. P.J Dozier

5 Pebasket Aktif Terbaik NBA yang Lahir di South CarolinaPJ Dozier (nba.com)

Tak ada pemain yang lebih baik lagi dari PJ Dozier. Ia lahir di Columbia, kota dengan market terbesar di South Carolina. Dozier sendiri menghabiskan masa sekolah dan kuliahnya di negara bagian tempat ia lahir.

Saat SMA, ia menjadi bagian dari tim bola basket Spring Valley. Sementara itu, saat kuliah merupakan pemain penting dari tim South Carolina Gamecock. Saat berlaga di NBA, PJ Dozier lebih sering menjadi pemain pelengkap.

 

Dari kelima nama di atas, Khris Middleton dan Ja Morant jelas menjadi yang paling mentereng secarfa performa dan prestasi di NBA. Faktanya, hanya ada 46 pemain kelahiran South Carolina yang pernah berkarier sebagai pebasket NBA.

Baca Juga: Baru Terpilih, 11 Potret Meera Bhonsle Miss South Carolina USA 2022 

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya