6 Pebasket Asing yang Ada di Roster Milwaukee Bucks Musim 2022/2023

Ada Antekounmpo bersaudara!

Puluhan hingga ratusan pebasket asing menjalani kariernya di NBA setiap musim. Kualitas dan ekspansi pasar global menjadi faktor banyaknya pebasket asing yang berlaga untuk tim di NBA.

Salah satu tim yang memiliki banyak pemain asing di roster-nya adalah Milwaukee Bucks. Pada musim 2022/2023, terdapat enam pebasket asing di tim asal Wisconsin ini. Siapa sajakah mereka?

1. Joe Ingles

6 Pebasket Asing yang Ada di Roster Milwaukee Bucks Musim 2022/2023Joe Ingles (nba.com)

Joe Ingles merupakan pemain baru yang dikontrak oleh Milwaukee Bucks sebelum musim baru dimulai. Pria asal Australia ini menjalani karier di NBA sejak 2014 bersama Utah Jazz, tim yang ia bela selama 6 tahun.

Milwaukee Bucks merupakan tim kedua dalam kariernya di NBA. Namun, fans Milwaukee Bucks harus bersabar untuk melihat aksi dari Joe Ingles. Pasalnya, pemain yang berposisi sebagai small forward ini masih mengalami cedera lutut.

2. Serge Ibaka

6 Pebasket Asing yang Ada di Roster Milwaukee Bucks Musim 2022/2023Serge Ibaka (nba.com)

Serge Ibaka merupakan salah satu pemain asing terbaik yang ada di NBA. Saat masih membela Oklahoma City Thunder (2009—2016), Ibaka dikenal luas sebagai seorang defender dan rebounder yang andal.

Center berkebangsaan Spanyol ini bergabung dengan Milwaukee Bucks pada Februari 2022 melalui proses trade. Perannya saat ini adalah sebagai pemain pelapis dari Brook Lopez dan Sandro Mamukelashvili.

3. Giannis Antetokounmpo

6 Pebasket Asing yang Ada di Roster Milwaukee Bucks Musim 2022/2023Giannis Antetokounmpo tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Bukan lagi menjadi rahasia bahwa Giannis Antetokounmpo merupakan kekuatan utama tim Milwaukee Bucks dalam beberapa tahun terakhir. Prestasi dan performa yang meyakinkan membuat Giannis layak disebut sebagai salah satu pemain terbaik NBA.

Giannis Antetokounmpo bergabung dengan Milwaukee Bucks sejak terpilih pada NBA Draft 2013. Selain menjadi tulang punggung Bucks, Giannis juga berperan sebagai tulang punggung Timnas Yunani akhir-akhir ini.

Baca Juga: 5 Cerita Menarik di Balik Hidup Giannis Antetokounmpo

4. Thanasis Antetokounmpo

6 Pebasket Asing yang Ada di Roster Milwaukee Bucks Musim 2022/2023Thanasis Antetokounmpo (nba.com)

Kakak dari Giannis, yakni Thanasis Antetokounmpo juga bermain untuk Milwaukee Bucks. Power forward asal Yunani ini direkrut Milwaukee Bucks dari Panathinaikos pada awal musim 2019/2020.

Namun, jika dibandingan dengan adiknya, Thanasis jelas sangat tertinggal secara prestasi dan statistik. Fungsinya di Milwaukee Bucks lebih sering menjadi pelapis ketiga untuk posisi forward.

5. Jordan Nwora

6 Pebasket Asing yang Ada di Roster Milwaukee Bucks Musim 2022/2023Jordan Nwora (nba.com)

Jordan Nwora lahir dan besar di Amerika Serikat. Akan tetapi, Nwora memiliki darah Nigeria yang membuat ia bisa membela negara tersebut. Nwora sendiri tampil bersama Milwaukee Bucks sejak 2020.

Ia terpilih pada NBA Draft tahun tersebut di urutan ke-45 oleh Bucks. Meski berstatus sebagai pemain pelapis, Nwora punya menit bermain yang cukup memuaskan di Milwaukee Bucks saat ini.

6. Sandro Mamukelashvili

6 Pebasket Asing yang Ada di Roster Milwaukee Bucks Musim 2022/2023Sandro Mamukelashvili tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Sandro Mamukelashvili juga lahir di Amerika Serikat. Namun, ia lebih memilih untuk membela Timnas Georgia, negara tempat ia tumbuh besar dan tempat kedua orang tuanya berasal.

Pemain yang berposisi utama sebagai power forward ini mulai membela Milwaukee Bucks sejak 2021 setelah NBA Draft. Perannya di Milwaukee Bucks hanya sebatas pemain pelapis bagi Giannis Antetokounmpo atau Brook Lopez.

 

Tak hanya pemain asal Amerika Serikat, Milwaukee Bucks juga mempercayai kualitas pemain-pemain dari Benua Australia, Eropa, dan Afrika. Oleh karena itu, Milwaukee Bucks menjadi salah satu tim NBA yang punya keberagaman yang luar biasa.

Baca Juga: 10 Fakta Khris Middleton, Forward Andalan Milwaukee Bucks

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya