5 Pemain Aktif NBA Terbaik yang Lahir di Oregon

Ada dua pemain non-Amerika Serikat

Portland Trail Blazers bermarkas di Portland, Oregon. Dengan kehadiran mereka, Oregon, khususnya Portland, dianggap sebagai pasar besar penikmat NBA.

Biasanya terdapat banyak pemain NBA yang lahir di wilayah dengan pasar besar. Namun, hal tersebut sepertinya tak terlalu berlaku di Oregon. Sebab, dalam sejarah NBA, hanya ada 33 pemain basket yang lahir di negara bagian yang terletak di barat laut Amerika Serikat ini.

Berikut pemain aktif NBA terbaik yang lahir di Oregon.

1. Terrence Ross

5 Pemain Aktif NBA Terbaik yang Lahir di OregonTerrence Ross (nba.com)

Terrence Ross bukanlah seorang pemain bintang, tetapi ia juga bukan pemain yang buruk. Penampilannya hampir stabil tiap musim, baik saat bermain untuk Toronto Raptors maupun Orlando Magic yang ia bela sekarang.

Pemain kelahiran Portland ini merupakan juara NBA Slam Dunk Contest 2013. Ross sendiri pernah menjalani masa sekolah menengah di Oregon sebelum pindah ke Maryland dan Washington.

2. Jerami Grant

5 Pemain Aktif NBA Terbaik yang Lahir di OregonJerami Grant (nba.com)

Jerami Grant memulai kariernya di NBA pada 2014 bersama Philadelphia 76ers. Sempat membela beberapa tim dan sempat mentereng bersama Detroit Pistons, kini Grant menjadi bagian dari tim asal kota kelahirannya, Portland Trail Blazers.

Grant juga merupakan pemain hebat, tetapi belum berstatus bintang. Ia hampir masuk ke dalam NBA All-Star 2021 berkat penampilan impresifnya. Sayang, perolehan suaranya kala itu tak membuat ia masuk ke dalam NBA All-Star Game.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif Terbaik NBA yang Lahir di Michigan

3. Domantas Sabonis

5 Pemain Aktif NBA Terbaik yang Lahir di OregonDomantas Sabonis (nba.com)

Domantas Sabonis jadi satu-satunya pemain yang memiliki label bintang dalam daftar ini. Pria asal Lithuania ini pernah dua kali menjadi bagian dari NBA All-Star, tepatnya pada 2020 dan 2021.

Meski berasal dari Lithuania, Domantas Sabonis justru lahir di Oregon. Hal ini bisa terjadi karena ayah dari Domantas, Arvydas Sabonis, merupakan pemain yang membela Portland Trail Blazers pada 1995—2001.

4. Isaiah Hartenstein

5 Pemain Aktif NBA Terbaik yang Lahir di OregonIsaiah Hartenstein (nba.com)

Sama seperti Domantas Sabonis, Isaiah Hartenstein juga bukan orang Amerika Serikat. Center New York Knicks ini berasal dari Jerman, tetapi lahir di Eugene, Portland, Amerika Serikat.

Lahir pada 1998, Hartenstein baru pindah ke Jerman pada 2008. Kariernya tak begitu menonjol di NBA. Akan tetapi, ia punya prestasi yang cukup hebat kala masih bermain di G League bersama Rio Grande Valley (2018—2020).

5. Cole Anthony

5 Pemain Aktif NBA Terbaik yang Lahir di OregonCole Anthony (nba.com)

Pemain satu ini juga lahir di Portland, Oregon. Cole Anthony, point guard, jadi pemain muda yang saat ini bermain untuk Orlando Magic. Cole Anthony merupakan anak dari mantan pemain NBA, Greg Anthony.

Sama seperti Domantas Sabonis, Cole Anthony juga lahir di Oregon ketika ayahnya bermain di Portland Trail Blazers. Meski lahir di Portland, Cole Anthony tak selalu menetap di wilayah Oregon.

Empat dari lima nama dalam daftar ini lahir di Portland. Meski ibu kota dari Oregon adalah Salem, Portland merupakan kota terbesar dengan pasar besar di Oregon.

Baca Juga: 5 Alumnus Oregon University yang Bermain di NBA 2021/2022

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya