5 Pemain Terbaik yang Di-draft Milwaukee Bucks di 30 Tahun Terakhir

Milwaukee Bucks resmi menjadi juara NBA musim ini!

Milwaukee Bucks akhirnya resmi menjadi juara NBA musim 2020/2021. Hal ini jelas menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu bagi para fans Bucks yang telah menanti gelar juara sejak terakhir mendapatkannya di tahun 1971.

Banyak pihak menilai, jika keberhasilan Milwaukee Bucks musim ini ialah buah dari kesabaran mereka terhadap proses rebuild tim. Siapa yang menyangka, jika salah satu pemain terbaik mereka saat ini berasal dari pemain yang sempat diremehkan pada gelaran NBA Draft. Ketepatan manajemen Milwaukee Bucks dalam memilih rookie di ajang NBA Draft, dinilai sebagai pondasi terkuat yang membuat Bucks bisa seperkasa sekarang.

Dalam 30 tahun terakhir, Milwaukee Bucks juga berhasil mendapatkan pemain-pemain hebat dari ajang NBA Draft. Lantas, siapa sajakah mereka? Berikut kami sajikan daftar dan ulasannya, check this out!

1. Vin Baker

5 Pemain Terbaik yang Di-draft Milwaukee Bucks di 30 Tahun TerakhirVin Baker (nbcsports.com)

Nama yang pertama ialah Vin Baker yang saat ini berstatus sebagai asisten pelatih dari Mike Budenholzer di Milwaukee Bucks. Penampilannya yang luar biasa bersama tim Hatlford Hawks di ajang NCAA menjadi alasan Milwaukee Bucks men-draftnya di urutan ke-8 pada gelaran NBA Draft tahun 1993.

Vin Baker menghabiskan 4 musim bersama Milwaukee Bucks sebelum akhirnya pindah dan berkelana ke banyak tim NBA. Selama kariernya, Vin Baker memang dikenal sebagai power forward yang tangguh dan tergolong sebagai pemain bintang.

Sudah 4 kali masuk NBA All-Star Game, tergabung dalam NBA Second Team tahun 1998, dan tergabung dalam NBA Third Team di tahun 1997, merupakan beberapa prestasi yang berhasil diraih Vin Baker dalam 13 tahun kariernya.

2. Glenn Robinson

5 Pemain Terbaik yang Di-draft Milwaukee Bucks di 30 Tahun TerakhirGlenn Robinson (basket-retro.com)

Milwaukee Bucks memiliki kesempatan besar untuk mendapatkan calon pemain bintang di tahun 1994. Pasalnya, Bucks berhasil mendapatkan pick pertama pada gelaran NBA Draft 1994. Mereka pun akhirnya menjatuhkan pilihan kepada seorang Glenn Robinson yang kala itu menjadi prospek pertama dan menjadi pemain unggulan.

Glenn Robinson yang berposisi sebagai small forward ini merupakan salah satu pemain bintang yang memiliki karier yang cukup singkat di NBA. Ia hanya bermain selama 10 musim di NBA dan Milwaukee Bucks menjadi tim terbaik sekaligus tim terlama yang dibela oleh Robinson.

Selama bermain untuk Bucks, Robinson berhasil terpilih untuk menjadi NBA All Rookie First Team di tahun 1995 serta 2 kali berhasil menjadi bagian dari NBA All-Star. Selain itu, Glenn Robinson juga tercatat pernah menjadi juara NBA. Tepatnya pada tahun 2005, kala ia membela San Antonio Spurs.

Baca Juga: [BREAKING ] Milwaukee Bucks Juara NBA 2020/21!

3. Dirk Nowitzki

5 Pemain Terbaik yang Di-draft Milwaukee Bucks di 30 Tahun TerakhirDirk Nowitzki (fadeawayworld.net)

Selama ini, Dirk Nowitzki dikenal sebagai legenda dari tim Dallas Mavericks. Alasannya jelas, karena Nowitzki menghabiskan seluruh kariernya di NBA untuk membela Dallas Mavericks saja. Selain itu, Nowitzki juga merupakan pemain yang paling berjasa dalam keberhasilan Dallas Mavericks dalam meraih gelar juara NBA di tahun 2011.

Namun, tidak ada yang menyangka jika pemain berkebangsaan Jerman ini sebetulnya di-draft oleh Milwaukee Bucks pada gelaran NBA Draft tahun 1998. Tak sempat bermain sekalipun untuk Bucks, Nowitzki langsung di-trade melalui multiple deal ke Dallas Mavericks.

Mungkin hal inilah yang menjadi salah satu penyesalan terbesar dari manajemen Milwaukee Bucks. Pasalnya, Nowitzki telah tumbuh sebagai seorang superstar, bahkan menjadi legenda di NBA dengan segala prestasinya, termasuk penghargaan NBA MVP di tahun 2007, NBA Finals MVP di tahun 2011, dan 14 kali keikutsertaannya dalam NBA All-Star Game.

4. Andrew Bogut

5 Pemain Terbaik yang Di-draft Milwaukee Bucks di 30 Tahun TerakhirAndrew Bogut (warriorswire.usatoday.com)

Sebelas tahun setelah mendapatkan first pick untuk seorang Glenn Robinson, Milwaukee Bucks kembali berhasil mendapatkannya dalam diri seorang Andrew Bogut. Center asal Australia ini dipilih di urutan pertama pada NBA Draft tahun 2006 oleh Milwaukee Bucks.

Andrew Bogut sempat menjadi nyawa permainan Milwaukee Bucks dalam 7 tahun. Namun, ia selalu gagal membawa Bucks melaju lebih jauh dan prestasi individunya pun hanya mentok sebagai All-NBA Third Team di tahun 2010 dan NBA Blocks Leader tahun 2011.

Barulah saat bergabung dengan Golden State Warriors, performa Bogut memiliki peningkatan yang signifikan. Ia berhasil masuk NBA All Defensive Second Team  dan berhasil membawa Golden State Warriors di tahun 2015.

5. Giannis Antetokounmpo

5 Pemain Terbaik yang Di-draft Milwaukee Bucks di 30 Tahun TerakhirGiannis Antetokounmpo (notsoathletic.com)

Tidak ada yang menyangka jika pemain yang sempat diremehkan pada gelaran NBA Draft tahun 2015, kini berevolusi sebagai seorang superstar. Dia adalah Giannis Antetokounmpo yang saat ini dianggap sebagai mega bintang dan menjadi tulang punggung dari tim Milwaukee Bucks.

Small forward asal Yunani ini di-draft di urutan ke-15 pada gelaran NBA Draft 2015. Keputusan Milwaukee Bucks pada saat itu ternyata merupakan keputusan yang tepat dan sangat brilian. Kini Giannis telah memiliki seluruh gelar individu yang bisa didapatkan seorang pemain di NBA.

NBA MVP, NBA All-Star, NBA Defensive Player, NBA Most Improved Player telah Ia dapatkan. Dan yang terbaru gelar juara NBA dan NBA Finals MVP yang menjadi torehan terbesar yang yang akhirnya diraih Giannis pada musim ini.

 

Itulah 5 pemain terbaik yang pernah di-draft oleh Milwaukee Bucks dalam kurun waktu 30 tahun terakhir. Perlu diakui, jika Giannis Antetokounmpo merupakan pemain komplit dengan kemampuan yang luar biasa. Setelah keberhasilannya ini, pantaskah Giannis disejajarkan dengan LeBron James atau Michael Jordan?

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Milwaukee Bucks Juara NBA 2020/21

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya