5 Pemain Penghuni All-NBA First Team Musim 2021/2022

Runner-up NBA MVP tak masuk dalam daftar ini!

Setelah mengumumkan nama-nama yang masuk dalam NBA All-Defensive Team dan NBA All-Rookie Team, pihak NBA akhirnya merilis nama-nama yang masuk dalam All-NBA Team musim 2021/2022. Nama-nama ini tentu didasarkan kepada performa.

Selain itu, perolehan suara juga jadi salah satu indikator yang jadi penentu pemain masuk dalam All-NBA Team. Siapa sajakah pemain yang masuk dalam All-NBA First Team Berikut ini daftar dan ulasannya.

1. Nikola Jokic (Center)

5 Pemain Penghuni All-NBA First Team Musim 2021/2022Nikola Jokic (nba.com)

Sebagai pemenang NBA Most Valuable Player (MVP) 2021/2022, Nikola Jokic tentu mendapatkan tempat di All-NBA First Team. Pemain asal Serbia ini menempati posisi center di tim tersebut dengan torehan poin sebanyak 476.

Sebagai pentolan dari tim Denver Nuggets, Nikola Jokic tentu punya torehan statistik yang sangat baik. Selama musim ini, Jokic sukses mencatat rata-rata 27,1 poin, 13,8 rebound dan 7,9 assist per game. Angka yang sangat merata bagi seorang pemain bintang.

2. Giannis Antetokounmpo (Forward)

5 Pemain Penghuni All-NBA First Team Musim 2021/2022Giannis Antetokounmpo (nba.com)

Meskipun hanya menduduki posisi ketiga pada pemungutan suara NBA MVP, Giannis Antetokounmpo justru jadi yang teratas dalam pemilihan All-NBA Team. Power forward asal Yunani ini jadi satu-satunya pemain yang mendapatkan nilai sempurna.

Torehan 500 poin yang ia dapatkan dalam hasil pemungutan suara jelas merupakan hasil kerja kerasnya. Dalam beberapa musim termasuk musim ini, Giannis sukses mencatatkan rata-rata 29,9 poin, 11,6 rebound dan 5,8 assist per game.

Baca Juga: Giannis Jadi Pencetak Poin Terbanyak Milwaukee Bucks Sepanjang Masa

3. Jayson Tatum (Forward)

5 Pemain Penghuni All-NBA First Team Musim 2021/2022Jayson Tatum (nba.com)

Forward lain yang sukses terpilih masuk dalam All-NBA First Team musim ini adalah Jayson Tatum. Small forward yang kini bermain untuk Boston Celtics ini mencatatkan rata-rata 26,9 poin, 8 rebound dan 4,4 assist per game selama NBA regular season 2021/2022.

Jika dilihat dari perolehan suara di antara pemain yang menghuni All-NBA First Team, Jayson Tatum mendapatkan poin terendah. Meski hanya dapat 390 poin, ia tetap menjadi bagian dari tim pertama NBA musim ini.

4. Luka Doncic (Guard)

5 Pemain Penghuni All-NBA First Team Musim 2021/2022Luka Doncic (nba.com)

Luka Doncic sukses mengisi satu tempat untuk posisi guard di All-NBA First Team 2021/2022. Torehan ini merupakan kali ketiga untuk Doncic dalam masuk tim ini sejak berkarier di NBA pada tahun 2018. Pemain berkebangsaan Slovenia ini mendapatkan 476 poin, angka yang sama dengan Nikola Jokic.

Luka Doncic memang selalu tampil impresif dan jadi tulang punggung dari tim Dallas Mavericks sejak bermain di NBA. Pada musim ini, Doncic berhasil mengoleksi rata-rata 28,4 poin, 9,1 rebound dan 8,7 assist per game.

5. Devin Booker (Guard)

5 Pemain Penghuni All-NBA First Team Musim 2021/2022Devin Booker (nba.com)

Musim ini merupakan kali pertama bagi Devin Booker masuk menjadi bagian All-NBA Team. Hebatnya, ia langsung berhasil menduduki satu tempat di tim pertama sebagai pemain yang mengisi posisi guard.

Booker mengoleksi rata-rata 26,9 poin, 5 rebound dan 4,8 assist per game untuk Pheonix Suns selama musim 2021/2022. Catatan tersebut membuatnya mendapatkan 460 suara dalam hasil pemungutan.

 

Seperti sebelum-sebelumnya, All-NBA Team juga melibatkan voting dalam menentukan siapa yang masuk tim ini. Dengan pemain-pemain yang terpilih masuk All-NBA First Team, bagaimana komentarmu?

Baca Juga: Tanpa Devin Booker, Suns Kesulitan Ladeni Pelicans di Play-Off NBA

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya