Tanpa Devin Booker, Suns Kesulitan Ladeni Pelicans di Play-Off NBA

Suns harus kehilangan Booker akibat cedera hamstring

Jakarta, IDN Times - Absennya Devin Booker akibat cedera hamstring mulai memberi dampak bagi Phoenix Suns. Dalam game keempat play-off NBA 2021/22, Senin (25/4/2022), mereka tumbang di tangan New Orleans Pelicans, 118-103.

Kekalahan ini membuat kedudukan antara Suns dan Pelicans jadi imbang 2-2. Pelicans sukses mengejar, padahal sebelumnya, mereka sempat kalah 0-2 dari tim asal Phoenix tersebut. Suns mulai kesulitan.

1. Booker tak ada, Chris Paul melempem

Tanpa Devin Booker, Suns Kesulitan Ladeni Pelicans di Play-Off NBApotret Chris Paul (nba.com)

Ketiadaan Booker membuat permainan Suns terpengaruh. Ditambah lagi, pemain veteran mereka, Chris Paul, juga gagal memeragakan permainan yang ciamik. Bayangkan, Paul hanya mencetak empat poin, 11 assist, dan tiga rebound saja.

Justru Deandre Ayton yang jadi penampil paling apik Suns di laga ini, lewat catatan 23 poin, satu assist, dan delapan rebound. Sayang, dia tidak ditopang pemain-pemain lain, termasuk Paul, sehingga akhirnya Suns tumbang di laga ini.

Baca Juga: Phoenix Suns Dihantam Badai di Game Kedua Play-off NBA 2021/22

2. Brandon Ingram luar biasa lagi

Tanpa Devin Booker, Suns Kesulitan Ladeni Pelicans di Play-Off NBABrandon Ingram (nba.com)

Sementara itu, di kubu Pelicans, Brandon Ingram kembali memeragakan permainan apik. Setelah bersinar di game ketiga lalu, Ingram kembali menunjukkan pendarnya di game keempat ini.

Ingram sukses mencetak 30 poin, lima assist, dan empat rebound di laga ini. Puncak penampilan dia terjadi di kuarter ketiga, kala dia mampu membawa Pelicans menang 35-23 di kuarter tersebut. Dari sinilah, Pelicans mampu menetapkan keunggulan atas Suns.

3. Siapa pun masih bisa lolos ke semifinal

Tanpa Devin Booker, Suns Kesulitan Ladeni Pelicans di Play-Off NBAPemain Phoenix Suns Devin Booker menembak bola saat melawan LA Clippers dalam laga kelima final wilayah barat NBA Playoffs di Phoenix Suns Arena, Phoenix, Arizona, AS, Senin (28/6/2021). Clippers menang 116-102 hingga kedudukan sementara 3-2 untuk Suns. ANTARA FOTO/Reuters/Joe Camporeale-USA TODAY Sports.

Menilik hasil ini, baik itu Suns atau Pelicans masih memiliki peluang yang sama besarnya untuk melaju ke babak semifinal Wilayah. Pelicans, yang awalnya diragukan, justru memeragakan kekuatan yang ciamik untuk mengimbangi Suns.

Sedangkan Suns, terlepas dari berbagai kesialan yang mereka alami, harus segera bangkit. Jika tidak, bisa saja kejutan terjadi. Mereka menjadi korban dari ciamiknya Pelicans di play-off NBA 2021/22.

Berikut hasil lengkap play-off NBA 2021/22 yang dihelat pada Senin (25/4/2022).

Bulls 95-119 Bucks
Nuggets 126-121 Warriors
Hawks 86-110 Heat
Pelicans 118-103 Suns

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya