Rapor 4 NBA Draft Pick Tertinggi di Roster Phoenix Suns 2022/2023 

Gak ada Devin Booker dalam daftar!

Kepindahan Kevin Durant ke Phoenix Suns pada pertengahan musim 2022/2023 sempat menjadi sorotan penggemar NBA. Pasalnya, kepindahan Kevin Durant dari Brooklyn Nets ke Phoenix Suns ini semakin memperkuat materi pemain yang ada di roster Phoenix Suns. Hal itu membuat banyak orang memprediksi jika Phoenix Suns akan menjadi juara NBA 2022/2023.

Akan tetapi hal tersebut tak terwujud. Sebab Phoenix Suns yang dihuni oleh beberapa nama besar justru kalah di semifinal wilayah barat oleh Denver Nuggets yang saat ini berjuang di babak final NBA. Tim asal Arizona ini kalah dengan skor 2-4 dari Denver Nuggets.

Selain memiliki pemain yang punya reputasi hebat, roster Phoenix Suns pada NBA 2022/2023 pun dihuni pemain yang terpilih di urutan atas NBA Draft. Lalu, bagaimana kontribusi pemain-pemain tersebut? Sebagai gambaran, inilah rapor performa empat pemain dengan urutan NBA Draft tertinggi di roster Phoenix Suns pada NBA 2022/2023!

1. DeAndre Ayton terpilih di urutan pertama NBA Draft 2018

Rapor 4 NBA Draft Pick Tertinggi di Roster Phoenix Suns 2022/2023 DeAndre Ayton (nba.com)

DeAndre Ayton datang ke NBA dengan status sebagai first pick pada NBA Draft 2018. Ia berada di atas beberapa nama besar, seperti Luka Doncic, Trae Young, Miles Bridges, dan Jaren Jackson Jr. Dengan reputasi besarnya ini, tak heran jika banyak orang berharap padanya. Namun sayang, DeAndre Ayton belum bisa mencapai level bintang.

Pada musim 2022/2023, Ayton bisa dikatakan sebagai bintang keempat Phoenix Suns setelah Devin Booker, Kevin Durant, dan Chris Paul. Bahkan, permainannya sempat disorot ketika babak semifinal wilayah Barat kontra Denver Nuggets di mana ia terlihat kesulitan menghadapi Nikola Jokic di area paint. Kendati demikian, penampilan Ayton masih dikategorikan cukup baik.

2. Kevin Durant ada di urutan kedua pada NBA Draft 2007

Rapor 4 NBA Draft Pick Tertinggi di Roster Phoenix Suns 2022/2023 Kevin Durant (nba.com)

Kevin Durant datang pada pertengahan musim ke Phoenix Suns. Namun saat bergabung, Kevin Durant sempat mengalami cedera sehingga ia harus menepi dan hanya mencatat delapan penampilan di musim reguler. Sedangkan pada babak playoff, Kevin Durant bermain dalam sebelas laga.

Meski tak banyak mencatatkan pertandingan, torehan apik berhasil diraih oleh pemain yang terpilih di urutan kedua pada NBA Draft 2007 ini. Kevin Durant akan tetap menjadi Kevin Durant yang memiliki kemampuan apik dalam menyerang. Catatan statistiknya pun cukup menawan dengan torehan 29 poin, 8,7 rebound dan 5,5 assist per laga di babak playoff.

Baca Juga: 10 Fakta Deandre Ayton, Center Phoenix Suns asal Bahamas

3. Chris Paul dipilih di nomor urut 4 pada NBA Draft 2005

Rapor 4 NBA Draft Pick Tertinggi di Roster Phoenix Suns 2022/2023 Chris Paul (nba.com)

Chris Paul hadir sebagai pemain veteran yang memberikan kontribusi besar terhadap tim. Pada musim 2022/2023, Chris Paul tetap tampil hebat dan sanggup mengatur ritme permainan dengan baik. Ia merupakan seorang point guard yang hebat.

Secara statistik, Chris Paul mencatat 13,9 poin, 4,3 rebound, dan 8,9 assist per laga dalam 52 pertandingan di musim reguler. Permainannya sangat baik dengan statusnya sebagai bintang nomor empat di tim Phoenix Suns. Sayangnya, kiprah Chris Paul di Phoenix Suns harus berhenti musim depan karena kabarnya menejemen tim asal Arizona tersebut telah melepas Paul untuk menjadi free agent.

4. Bismack Biyombo terpilih pada urutan ketujuh NBA Draft 2011

Rapor 4 NBA Draft Pick Tertinggi di Roster Phoenix Suns 2022/2023 Bismack Biyombo (nba.com)

Bismack Biyombo merupakan pemain yang terpilih di urutan ketujuh pada NBA Draft 2011. Meski terpilih di urutan atas, penampilan Biyombo tak terlalu menarik perhatian. Ia tampil sebagai pemain biasa saja dan hadir sebagai pelengkap tim.

Hal tersebut juga terjadi ketika ia membela Phoenix Suns pada musim 2022/2023. Pemain asal Republik Demokratik Kongo ini hanya menjadi opsi kedua untuk posisi center, setelah DeAndre Ayton. Meski tak terlalu hebat sebagai penyerang, Biyombo merupakan opsi yang tepat untuk Phoenix Suns saat bertahan.

Jika dilihat dari materi pemain yang ada, anggapan banyak pihak yang menjagokan Phoenix Suns sebagai juara NBA 2022/2023 seharusnya dapat terjadi. Namun, faktor keberuntungan serta kekompakan tim mungkin menjadi faktor x yang membuat Suns gagal. Phoenix Suns patut berbenah untuk menghadapi musim selanjutnya.

Baca Juga: 5 Pemain Basket Asing di Roster Phoenix Suns 2022/2023, Ada Ayton!

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya