10 Potret Sasha Vezenkov, Pendulang Poin Utama Bulgaria di EuroBasket

Vezenkov berpeluang main untuk Sacramento Kings musim depan

Bulgaria bermain baik di Grup A EuroBasket 2022. Namun, mereka gagal lolos ke babak enam belas besar.

AleksandarVezenkov menjadi pemain paling mentereng di Tim Nasional Bulgaria. Pemain yang akrab disapa SashaVezenkov ini menjadi pendulang poin utama.

Pada musim depan, ia berpeluang memulai kariernya di NBA. Untuk mengenal sosok Sasha Vezenkov, pendulang poin utama Bulgaria di EuroBasket, kamu bisa simak di bawah ini.

1. Aleksander “Sasha” Vezenkov lahir di Nikosia, Siprus, pada 6 Agustus 1995. Usianya kini telah menginjak 27 tahun

10 Potret Sasha Vezenkov, Pendulang Poin Utama Bulgaria di EuroBasketAleksander Vezenkov saat membela Olympiacos. (instagram.com/sashavezenkov)

2. Tim asal Yunani, Aris Thessaloniki, menjadi tim profesional pertama yang dibela Sasha Vezenkov dalam kariernya

10 Potret Sasha Vezenkov, Pendulang Poin Utama Bulgaria di EuroBasketAleksander Vezenkov saat membela Aris Thessaloniki. (eurohoops.net)

3. Bertahan selama 4 tahun bersama Aris Thessaloniki, Vezenkov akhirnya pindah ke Barcelona pada 2015

10 Potret Sasha Vezenkov, Pendulang Poin Utama Bulgaria di EuroBasketAleksander Vezenkov saat membela Barcelona. (eurohoops.net)

4. Setelah 2 tahun bermain untuk Barcelona, Vezenkov mengikuti NBA Draft 2017. Ia sukses terpilih di urutan ke-57 oleh Brooklyn Nets

10 Potret Sasha Vezenkov, Pendulang Poin Utama Bulgaria di EuroBasketAleksander Vezenkov saat membela Olympiacos. (instagram.com/sashavezenkov)

5. Namun, ia tak langsung mendapatkan kontrak. Sasha Vezenkov memilih untuk melanjutkan kariernya bersama Barcelona

10 Potret Sasha Vezenkov, Pendulang Poin Utama Bulgaria di EuroBasketAleksander Vezenkov saat membela Olympiacos. (instagram.com/sashavezenkov)

Baca Juga: Menilik Aksi Bintang-Bintang NBA di Ajang EuroBasket 2022

6. Pada 2018, ia memulai catatan manisnya bersama Olympiacos dengan mendapat banyak gelar

10 Potret Sasha Vezenkov, Pendulang Poin Utama Bulgaria di EuroBasketAleksander Vezenkov dengan trofi juara Liga Yunani. (instagram.com/sashavezenkov)

7. Ia dikenal sebagai pemain yang tangguh, tajam, serta mampu diandalkan oleh tiap tim yang dibelanya

10 Potret Sasha Vezenkov, Pendulang Poin Utama Bulgaria di EuroBasketAleksander Vezenkov, Kostas Sloukas, dan Larentzakis Giannoulis (instagram.com/sashavezenkov)

8. Walaupun gagal membawa Bulgaria melenggang jauh, Sasha Vezenkov sukses mendulang banyak poin dengan rataan 26,8 poin per game

10 Potret Sasha Vezenkov, Pendulang Poin Utama Bulgaria di EuroBasketAleksandar Vezenkov tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

9. Meski lahir di Siprus, Sasha Vezenkov memilih untuk membela Timnas Bulgaria. Sebab, kedua orangtuanya berasal dari Bulgaria

10 Potret Sasha Vezenkov, Pendulang Poin Utama Bulgaria di EuroBasketAleksander Vezenkov saat membela Timnas Bulgaria. (instagram.com/sashavezenkov)

10. Faktanya, pemain yang berposisi sebagai power forward ini memiliki tiga kewarganegaraan, yakni Bulgaria, Yunani, dan Siprus 

10 Potret Sasha Vezenkov, Pendulang Poin Utama Bulgaria di EuroBasketAleksander Vezenkov dengan trofi Greek League MVP. (instagram.com/sashavezenkov)

Pada fase grup EuroBasket 2022, Sasha Vezenkov bermain sangat apik untuk Timnas Bulgaria. Mike Brown yang kini menjadi pelatih Sacramento Kings sempat memantau permainannya tersebut. Setelah melihat penampilan Sasha Vezenkov, Brown mengutarakan ketertarikannya untuk merekrut sang pemain ke skuad mereka.

Baca Juga: EuroBasket 2022 Hari Ke-7 Hadirkan Laga Dramatis, Lithuania Playoff!

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya