2 Tim DNA Juara Lolos ke Babak Final EuroBasket 2022

Spanyol dan Prancis bertemu lagi di final

Babak semifinal EuroBasket 2022 berjalan seru. Berlin Arena, Jerman, menjadi saksi kehebatan empat tim yang bertanding pada Sabtu (17/9/2022). Dua tim DNA juara lolos ke babak final EuroBasket 2022.

Prancis sukses mengalahkan Polandia dengan mudah, sedangkan Spanyol mengalahkan tuan rumah. Kedua tim pemenang akan bertemu pada babak final.

1. Prancis menang meyakinkan

2 Tim DNA Juara Lolos ke Babak Final EuroBasket 2022Guerschon Yabusele tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Perjalanan luar biasa Polandia di gelaran EuroBasket 2022 akhirnya terhenti pada babak semifinal. Pada laga tersebut, Polandia harus kalah telak dengan selisih 41 poin dari Prancis yang berstatus sebagai tim unggulan sejak awal turnamen.

Prancis menang meyakinkan dengan skor 95-55. Guerschon Yabusele muncul sebagai pemain terbaik Prancis dengan torehan 22 poin, 4 rebound, dan 2 steal. Hasil ini membawa Prancis lolos ke babak final.

2. Spanyol singkirkan tuan rumah

2 Tim DNA Juara Lolos ke Babak Final EuroBasket 2022Lorenzo Brown tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Harapan Jerman bermain pada babak final di hadapan pendukungnya sendiri gagal terwujud. Pasalnya, mereka harus mengakui keunggulan Spanyol pada babak semifinal dengan skor 91-96.

Keunggulan selalu berubah tiap kuarter. Pada kuarter pertama, Spanyol mendominasi laga. Jerman kemudian membalas dengan memimpin perolehan angka pada kuarter kedua dan ketiga.

Spanyol unggul pada kuarter keempat. Lorenzo Brown muncul sebagai pahlawan Spanyol dengan torehan 29 poin, 2 rebound, dan 6 assist.

Baca Juga: 5 Pemain Naturalisasi Terbaik di Ajang EuroBasket 2022

3. Analisis perebutan peringkat ketiga

2 Tim DNA Juara Lolos ke Babak Final EuroBasket 2022Franz Wagner tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Sebelum babak final, EuroBasket 2022 akan menggelar perebutan peringkat tiga terlebih dahulu. Tim yang mengalami kekalahan pada babak semifinal seperti Polandia dan Jerman saling bertemu. Bagi Polandia, laga ini merupakan pembuktian mereka sebagai tim kuda hitam.

Sedangkan, bagi Jerman, laga ini akan menjadi pelipur lara bagi para pendukungnya yang setia menonton di Berlin Arena. Kedua tim diprediksi akan mengeluarkan kemampuan terbaik, meski di atas kertas Jerman lebih diunggulkan.

4. Duel sang juara di laga final

2 Tim DNA Juara Lolos ke Babak Final EuroBasket 2022Rudy Gobert tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Spanyol dan Prancis akan menjadi tim yang bertemu pada partai puncak. Final EuroBasket 2022 ini menjadi laga yang sarat gengsi. Pasalnya, Spanyol dan Prancis merupakan dua tim nasional bola basket Eropa terbaik yang dikenal memiliki DNA juara.

Sebelas tahun lalu, tepatnya pada EuroBasket 2011, keduanya pernah bertemu di final. Kala itu, Spanyol keluar sebagai pemenang dan menjadi juara. Kekalahan tersebut tampaknya akan menjadi motivasi lebih bagi Prancis.

Kedua tim memiliki kondisi yang prima saat ini. Tak ada satu pun pemain yang dikabarkan mengalami cedera sejak awal turnamen EuroBasket 2022. Dengan hal tersebut, laga final EuroBasket 2022 yang akan terselenggara di Berlin Arena pada Senin (19/9/2022) pukul 01.30 WIB ini berpotensi menghadirkan laga seru.

Dua laga yang akan terselenggara pada 18 dan 19 September 2022 merupakan laga akhir EuroBasket 2022. Laga final antara Spanyol dan Prancis sangat layak untuk dinikmati, mengingat laga tersebut diprediksi berjalan seru.

Baca Juga: Sederet Bintang NBA Mulai Berguguran di EuroBasket 2022

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya