Ukraina, Yunani, dan Serbia Sempurna hingga Hari Ke-5 EuroBasket 2022

Estonia, Britania Raya, dan Belanda tak pernah menang

Hari kelima gelaran EuroBasket 2022 menyajikan pertandingan seru di grup C dan grup D pada Senin (5/9/2022). Beberapa tim semakin berjaya pada hari kelima dengan rekor tanpa kekalahan hingga pertandingan ketiga.

Namun, beberapa tim masih gagal untuk meraih kemenangan. Lantas, bagaimana jalannya hari kelima EuroBasket 2022? Berikut ini ulasannya.

1. Selisih 3 angka untuk Kroasia 

Ukraina, Yunani, dan Serbia Sempurna hingga Hari Ke-5 EuroBasket 2022Bojan Bogdanovic tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Kemenangan dengan selisih tiga angka sukses didapatkan Kroasia pada lanjutan pertandingan grup C EuroBasket 2022. Kali ini, mereka sukses mengalahkan Estonia dengan skor 73-30. Kroasia mendominasi jalannya pertandingan hingga quarter ketiga.

Namun, Estonia coba mengejar pada quarter keempat. Sayangnya, tembakan Kristian Kullamae pada akhir laga gagal mencatatkan tambahan 3 angka sehingga Kroasia sukses menang pada laga tersebut. Dario Saric kembali menjadi pahlawan Kroasia dengan torehan 15 poin, 12 rebound, 3 assist, dan 2 steal.

2. Yunani menang mudah tanpa Giannis 

Ukraina, Yunani, dan Serbia Sempurna hingga Hari Ke-5 EuroBasket 2022Kostas Sloukas tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Meski tanpa kehadiran Giannis Antetokounmpo, Yunani tetap sulit untuk dikalahkan di grup C EuroBasket 2022. Bermain di kota Milan, Yunani berhasil menang mudah atas Britania Raya skor 93-77.

Hasil tersebut menjadikan Yunani sebagai salah satu tim yang belum terkalahkan sejauh ini. Pada laga kali ini, Kostas Sloukas menjadi pemain terbaik dengan catatan 21 poin, 3 rebound, dan 5 assist.

3. Ukraina berjaya di kota Milan 

Ukraina, Yunani, dan Serbia Sempurna hingga Hari Ke-5 EuroBasket 2022Sviatoslav Mykhailiuk tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Sama seperti Yunani, Ukraina juga belum terkalahkan higga pertandingan ketiga EuroBasket 2022. Kali ini, Italia menjadi korban dari kehebatan Ukraina. Tim tuan rumah kalah dengan skor 84-73 atas Ukraina.

Sviatoslav Mykhailiuk kembali menjadi pemain terbaik Ukraina. Guard Toronto Raptors ini sukses menyumbangkan 25 poin, 4 rebound, 3 assist, dan 3 steal. Torehan ini bisa saja membuat Mykhailiuk menjadi EuroBasket MVP pada akhir turnamen.

Baca Juga: 10 Potret Simone Fontecchio, Bintang Timnas Italia di EuroBasket 2022

4. Israel gagal raih hasil sempurna 

Ukraina, Yunani, dan Serbia Sempurna hingga Hari Ke-5 EuroBasket 2022A.J Slaughter tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Israel gagal meraih hasil sempurna pada lanjutan grup D EuroBasket 2022. Pada laga yang digelar di kota Praha, Israel harus mengakui keunggulan Polandia dengan selisih 9 angka, yakni dengan skor 85-76. AJ Slaughter menjadi bintang pada laga tersebut.

Ia sukses menorehkan 24 poin, 2 rebound, 5 assist, dan 2 steal yang membantu kemenangan Polandia. Tak seperti pada laga-laga sebelumnya, Deni Avdija justru bermain buruk kontra Polandia dengan catatan 3 poin, 8 rebound, dan 3 assist.

5. Peran besar veteran Republik Ceko

Ukraina, Yunani, dan Serbia Sempurna hingga Hari Ke-5 EuroBasket 2022Jan Vesely tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Setelah kalah di dua laga pertama, Republik Ceko akhirnya sukses meraih kemenangan di depan pendukungnya sendiri. Pada laga lanjutan grup D EuroBasket 2022, Rep.Ceko sukses menaklukan Belanda dengan skor 88-80.

Peran besar pemain senior sangat terasa di tim Rep. Ceko. Pasalnya, Jan Vesely yang telah berstatus sebagai pemain veteran muncul sebagai pemain terbaik laga. Mantan pemain Washington Wizards ini sukses mencatatkan 24 poin, 7 rebound, 1 assist, dan 2 steal.

6. Serbia tak terbendung 

Ukraina, Yunani, dan Serbia Sempurna hingga Hari Ke-5 EuroBasket 2022Nikola Jokic tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Jika Ukraina dan Yunani menjadi tim yang tak pernah kalah di grup C, Serbia menjadi tim yang merajai grup D. Serbia menjadi satu-satunya tim yang tak pernah mengalami kekalahan hingga laga ketiga grup D EuroBasket 2022.

Pada laga kontra Finlandia, Serbia terlalu perkasa untuk tim asal wilayah Nordik tersebut. Serbia sukses menggilas Finlandia dengan skor 100-70. Pada pertandingan kali ini, Jokic sukses mencatatkan 13 poin, 14 rebound, dan 7 assist.

 

Terdapat tiga tim yang tak pernah kalah di grup C dan grup D hingga hari kelima EuroBasket 2022. Bukti kualitas dari Ukraina, Yunani, dan Serbia sebagai calon juara jelas sangat tampak.

Baca Juga: Double Overtime Warnai Hari Ke-4 EuroBasket 2022, Lithuania Merana

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya