Yunani Kalah pada Delapan Besar EuroBasket 2022, Spanyol Lolos

Jerman buktikan kualitas di depan publik sendiri

EuroBasket 2022 kembali menghadirkan kejutan pada babak delapan besar. Setelah Serbia kalah pada babak enam belas besar, kini unggulan lain harus tersingkir pada hari pertama delapan besar pada Rabu (14/9/2022) dini hari WIB.

Terdapat dua laga yang terjadi pada hari pertama delapan besar. Yunani kalah pada delapan besar EuroBasket 2022, Spanyol lolos di Berlin Arena, Berlin, Jerman.

1. Willy Hernangomez pimpin Spanyol

Yunani Kalah pada Delapan Besar EuroBasket 2022, Spanyol LolosWilly Hernangomez tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Keperkasaan Lauri Markkanen bersama Finlandia akhirnya terhenti. Pada babak delapan besar, Finlandia harus mengakui kekalahan dari Spanyol dengan skor 90-100.

Meski sejak awal turnamen tak diperkuat pemain senior, Spanyol tetap sulit dikalahkan di Eropa. Pada laga ini, Willy Hernangomez memimpin Spanyol dengan torehan 27 poin, 5 rebound, dan 1 blok.

Baca Juga: 5 Calon Kuat Pemenang Penghargaan EuroBasket MVP 2022

2. Kekalahan pertama dan terakhir Yunani

Yunani Kalah pada Delapan Besar EuroBasket 2022, Spanyol LolosDenis Schroder tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Yunani menjadi tim unggulan lain yang akhirnya tersingkir dari gelaran EuroBasket 2022. Pada laga delapan besar, Yunani harus kalah dengan skor 96-107 dari tuan rumah, Jerman.

Kekalahan ini merupakan kekalahan pertama dan terakhir Yunani di EuroBasket 2022. Untuk Jerman, kemenangan ini merupakan prestasi. Pasalnya, Jerman tak pernah lolos ke babak semi final sejak gelaran EuroBasket 2005.

3. Analisis menjelang semifinal

Yunani Kalah pada Delapan Besar EuroBasket 2022, Spanyol LolosFranz Wagner tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Spanyol dan Jerman telah dipastikan lolos. Kedua tim tersebut bersiap untuk saling berhadapan pada babak semifinal.

Kedua tim bisa disebut sebagai tim kuda hitam. Spanyol yang tak diperkuat para pemain seniornya, seperti Ricky Rubio, Sergio Llull, dan Pierre Oriola diprediksi agak kesulitan. Namun, nyatanya mereka tampil perkasa.

Jerman akan sedikit pincang pada babak semifinal. Pasalnya, pemain muda andalan mereka, Franz Wagner, mengalami masalah pada kakinya. Kendati demikian, Wagner masih bisa memaksakan diri meski tak tampil maksimal.

Menarik untuk disimak seperti apa jalannya babak semifinal nanti. Yang jelas kedua tim akan tampil maksimal guna mendapat tempat pada babak final di turnamen basket se-Eropa itu.

Baca Juga: 10 Pencetak Rataan Poin Tertinggi pada Fase Grup EuroBasket 2022

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya