5 Calon Kuat Pemenang Penghargaan EuroBasket MVP 2022

Tak ada nama Nikola Jokic

EuroBasket 2022 telah mencapai babak delapan besar. Kontribusi para pemain jempolan tampak terlihat ketika membantu negaranya tampil impresif dan lolos ke babak berikutnya.

Pemain-pemain terbaik pada turnamen ini memiliki peluang untuk memenangi penghargaan EuroBasket MVP. Ini calon kuat pemenang penghargaan EuroBasket MVP 2022.

1. Lauri Markkanen

5 Calon Kuat Pemenang Penghargaan EuroBasket MVP 2022Lauri Markkanen tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Sejak awal turnamen EuroBasket 2022, Lauri Markkanen selalu menjadi tulang punggung Finlandia. Dari enam laga yang telah ia mainkan, Markkanen hanya sekali gagal menjadi pemain terbaik Finlandia di laga EuroBasket 2022.

Sisanya, Lauri Markkanen selalu jadi yang terbaik untuk negaranya. Hingga babak delapan besar, ia cukup solid dengan torehan statistik yang ia catatkan. Ia membukukan rata-rata 27,8 poin, 7,7 rebound, dan 2,3 assist per game.

2. Giannis Antetokounmpo

5 Calon Kuat Pemenang Penghargaan EuroBasket MVP 2022Giannis Antetokounmpo tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Tak jauh berbeda dengan penampilannya di NBA, Giannis Antetokounmpo tampil sangat impresif di EuroBasket 2022. Sejak awal turnamen, banyak yang memprediksi Giannis akan menggila dan menjadi calon kuat MVP.

Giannis mencatatkan rata-rata 29 poin, 9,2 rebound, dan 4 assist per game yang membawa Yunani lolos ke babak delapan besar. Mereka tak pernah kalah pada fase grup. Catatan tersebut membawa Giannis menjadi pemain dengan rata-rata poin tertinggi di turnamen.

Baca Juga: Giannis Antetokounmpo Bisa Bawa Yunani Juara EuroBasket 2022

3. Luka Doncic

5 Calon Kuat Pemenang Penghargaan EuroBasket MVP 2022Luka Doncic tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Sama seperti Giannis Antetokounmpo, Luka Doncic digadang-gadang akan menjadi EuroBasket MVP 2022. Permainan Doncic memang sangat impresif seiring dengan keperkasaan Slovenia di turnamen ini.

Layaknya saat bermain untuk Dallas Mavericks, Doncic tampil luar biasa untuk Slovenia. Ia sukses mencatatkan rata-rata 28 poin, 7,2 rebound, dan 6,5 assist per game. Doncic bisa saja menjadi MVP jika berhasil membawa Slovenia mempertahankan gelar juara EuroBasket tahun ini.

4. Simone Fontecchio

5 Calon Kuat Pemenang Penghargaan EuroBasket MVP 2022Simone Fontecchio saat membela Timnas Italia. (instagram.com/simonfonte_)

Tak ada yang menduga Simone Fontecchio akan tampil sangat impresif bersama Italia. Ia mencatatkan 19,2 poin, 3,8 rebound, dan 2,8 assist per game dari 6 laga yang ia mainkan di EuroBasket 2022.

Beberapa pihak menilai jika Simone Fontecchio merupakan most improved player dalam turnamen ini. Jika Italia akhirnya juara di akhir turnamen, maka gelar EuroBasket MVP 2022 tampaknya akan jadi milik Fontecchio.

5. Rudy Gobert

5 Calon Kuat Pemenang Penghargaan EuroBasket MVP 2022Rudy Gobert tampil di gelaran EuroBasket 2022. (fiba.basketball)

Seperti saat bermain di NBA, statistik menyerang Rudy Gobert kalah mentereng dari statistiknya dalam bertahan. Gobert mencatatkan rata-rata 14 poin, 10,3 rebound, dan 7 assist per game.

Meski begitu, ia punya peluang besar untuk menjadi MVP jika Prancis menjadi juara. Pasalnya, Gobert selalu menjadi pahlawan dan pemain terbaik Prancis di beberapa laga yang ia jalani di EuroBasket 2022.

Tanpa mengecilkan peluang pemain lain untuk memenangi penghargaan EuroBasket MVP 2022, pemain-pemain ini adalah yang paling mungkin. Nama Nikola Jokic tak ada dalam daftar ini sebab Serbia telah tereliminasi pada babak enam belas besar.

Baca Juga: Luar Biasa! Luka Doncic Catatkan Sejarah di EuroBasket

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya