9 Fakta Menarik Lee Zii Jia, Atlet Bulu Tangkis Tunggal Putra Malaysia

Peraih mendali emas pada ajang Asia Championship 2022

Lee Zii Jia merupakan salah satu pemain bulu tangkis Malaysia yang memiliki banyak prestasi. Salah satunya, Lee Zii Jia pernah mendapatkan mendali emas pada ajang bulu tangkis Asia Championship 2022 yang diselenggarakan di Filipina.

Oleh sebab itu, ada beberapa fakta menarik tentang Lee Zii Jia selama perjalanannya dari awal berkarir hingga akhirnya dia harus menerima kekalahan dari pemain bulu tangkis Indonesia pada ajang French Open 2022. Intip sederet fakta menarik dari Lee Zii Jia berikut, yuk!

1. Lee Zii Jia merupakan salah satu lulusan sekolah olahraga tersohor di Malaysia, yaitu Bukit Jalil Sports School

9 Fakta Menarik Lee Zii Jia, Atlet Bulu Tangkis Tunggal Putra MalaysiaLee Zii Jia saat berfoto sambil memegang bendera negaranya. (instagram.com/leeziijia)

2. Di luar lapangan, sosok Lee Zii Jia dikenal sosok yang mudah bergaul dan cukup memerhatikan gaya busananya

9 Fakta Menarik Lee Zii Jia, Atlet Bulu Tangkis Tunggal Putra MalaysiaLee Zii Jia saat merayakan natal bersama teman-temanya. (instagram/leeziijia)

3. Sejak berumur 17 tahun, Lee Zii Jia sudah meraih gelar juara di ajang Perak dan Selangor Badminton Opens 2015 level junior

9 Fakta Menarik Lee Zii Jia, Atlet Bulu Tangkis Tunggal Putra MalaysiaLee Zii Jia saat bermain bulu tangkis di ajang Indonesia Masters. (instagram/liiziijia)

4. Lee Zii Jia juga merupakan peraih medali perunggu pada ajang Kejuaraan Dunia Junior BWF 2016 yang di gelar di Bilbao, Spanyol

9 Fakta Menarik Lee Zii Jia, Atlet Bulu Tangkis Tunggal Putra Malaysiapotret Lee Zii Jia (instagram/liiziijia)

5. Lee Zii Jia meraih gelar Juara pertamanya pada seri BWF World Tour 2018 yang diselenggarakan di Taipei Arena,Taiwan

9 Fakta Menarik Lee Zii Jia, Atlet Bulu Tangkis Tunggal Putra Malaysiapotret Lee Zii Jia (instagram/liiziijia)

Baca Juga: Ketat, Vito Tembus 16 Besar French Open Usai Kandaskan Lee Zii Jia

6. Lee Zii Jia menjadi Runner Up Korea Masters 2018. Di babak final, ia kalah dari Son Wan Ho, pemain bulu tangkis asal Korea Selatan

9 Fakta Menarik Lee Zii Jia, Atlet Bulu Tangkis Tunggal Putra Malaysiapotret Lee Zii Jia dan pelatihnya (instagram/leeziijia)

7. Harumkan nama bangsa, Lee Zii Jia sempat meraih medali emas saat memperkuat tim Malaysia pada ajang bulu tangkis Sea Games 2019

9 Fakta Menarik Lee Zii Jia, Atlet Bulu Tangkis Tunggal Putra Malaysiapotret Lee Zii Jia (instagram/leeziijia)

8.Lee Zii Jia juga jadi juara pada seri Thailand Open 2022. Kala itu ia sukses mengalahkan lawanya, Li Si Feng, dari China

9 Fakta Menarik Lee Zii Jia, Atlet Bulu Tangkis Tunggal Putra MalaysiaLee Zii Jia saat memenangi Tournament Apparel 2022. (instagram/leeziijia)

9. Belum lama ini, Lee Zii Jia takluk dari Shesar Hiren Rhustavito pada seri French Open 2022

9 Fakta Menarik Lee Zii Jia, Atlet Bulu Tangkis Tunggal Putra Malaysiapotret Lee Zii Jia (instagram/liiziijia)

Lee Zii Jia telah memberikan aksi yang cukup memukau di kanca bulu tangkis dunia dengan sederet prestasi yang telah dia raih. Semoga kekalahnya dari Shesar Hiren Rustavito di ajang French Open 2022 tidak menurunkan semangatnya, ya!

Baca Juga: Pengakuan Lee Zii Jia Diperdaya Vito di French Open 2022

NUR M AGUS SALIM Photo Verified Writer NUR M AGUS SALIM

peternak ulat

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya