Duel Raksasa MMA Tak Terkalahkan Puncaki ONE Fight Night 5

De Ridder akan pertahankan sabuk ONE Light Heavyweight.

Laga puncak ONE Fight Night 5 akan diramaikan oleh laga pertahanan sabuk juara dunia ONE Light Heavyweight milik Reinier de Ridder. Ia mesti melawan Anatoly Malykhin.

Laga kolosal antarraksasa MMA itu akan dihelat pada Sabtu pagi (3/12/2022). Malykhin, sang juara dunia interim ONE Heavyweight akan turun satu divisi untuk mencoba merebut sabuk emas milik The Dutch Knight.

1. Sama-sama tak terkalahkan

Selain berebut sabuk emas, laga ini menyimpan pertaruhan tinggi karena salah satu dari mereka akan menelan kekalahan perdana dalam karier. De Ridder, yang tengah berjaya di ONE dengan status sebagai juara dunia dua divisi, memiliki rekor 16-0.

Ia pun meraih keberhasilan di ONE dengan 7 kemenangan beruntun, termasuk 4 di laga Kejuaraan Dunia. Sang gladiator dari Belanda itu pun memiliki sabuk hitam dalam judo dan brazilian jiu-jitsu (BJJ).

Di satu sisi, Malykhin memiliki raihan 11-0 di MMA atau sama-sama tak terkalahkan. Di laga puncak ONE Fight Night 5, rekor ciamik mereka akan ada yang terpatahkan.

2. Pertahanan sabuk ONE Light Heavyweight pertama bagi Reinier de Ridder

Duel Raksasa MMA Tak Terkalahkan Puncaki ONE Fight Night 5Reinier de Ridder, Juara Dunia dua divisi ONE Championship (dok. ONE Championship)

Laga kontra Anatoly Malykhin akan jadi pertahanan sabuk emas ONE Light Heavyweight pertamanya. Ia sebelumnya mampu berjaya atas dua pertahanan gelar di divisi middleweight.

Reinier de Ridder sukses mempertahankan sabuk middleweight dari Kiamrian Abbasov dan Vitaly Bigdash. Kini, ia akan mendapat tantangan berbeda dan lebih besar saat menghadapi Malykhin.

Baca Juga: Islam Makhachev Tebar Pujian kepada ONE Championship 

3. Diramaikan laga Kejuaraan Dunia lain lintas disiplin

Selain laga puncak antarraksasa berbahaya, ONE Fight Night 5 utama juga diramaikan dengan laga Kejuaraan Dunia ONE Lightweight Submission Grappling. Kade Ruotolo dan Matheus Gabriel akan bertarung di atas kanvas.

Di ranah BJJ, nama Gabriel dikenal sebagai pemilik sabuk hitam dan salah satu atlet top. Hal itu dibuktikan dengan dua titel dunia IBJJF dan rekor 33-1, di mana ia juga dikenal sebagai pemburu penyelesaian seperti lawannya.

Bagi pencinta muay thai, tersaji laga penyatuan gelar ONE Atomweight Muay Thai antara Allycia Hellen Rodrigues dan Janet Todd. Allycia sempat rehat selama 2 tahun setelah hamil dan melahirkan.

Saat ia absen, Janet menjadi penguasa sementara. Kini ratu muay thai sesungguhnya akan tersingkap.

Terakhir, tersaji juga debut Roberto Soldic yang akan menghadapi Murad Ramazanov. Pemenang laga ini bisa menjadi penantang berikutnya bagi Christian Lee yang saat ini duduk di takhta ONE welterweight.

4. Cara Menonton ONE Fight Night 5

https://www.youtube.com/embed/sDox3SXHXAY

ONE Fight Night 5 akan berlangsung seru. Para petarung tengah bersiap memenangi pertandingan.

ONE Fight Night 5 dapat disaksikan live pada Sabtu pagi (3/12/2022) lewat Vidio, Maxstream, Kaskus TV dan Netverse. Selain itu, Net TV akan menayangkan siaran tunda pada malam harinya.

Baca Juga: 5 Knockout Brutal ala Mortal Kombat di ONE Championship

ONE Championship Photo Verified Writer ONE Championship

The Home Of Martial Arts

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya