5 Knockout Brutal ala Mortal Kombat di ONE Championship

Deretan KO ini bisa bikin tercengang 

Mortal Kombat dikenal sebagai salah satu film penuh aksi brutal. Film bergenre laga dan fantasi ini lekat dengan istilah fatality untuk menggambarkan aksi seorang petarung saat melayangkan serangan penghabisan.

Meski dalam kadar kebrutalan yang berbeda, banyak serangan pamungkas di ONE Championship mirip dengan aksi di Mortal Kombat. Contohnya, lima aksi fatality yang terjadi di The Home of Martial Arts ini.

1.Hiroyuki Tetsuka vs Agilan Thani

https://www.youtube.com/embed/7zngtkj4iuc

Laga MMA antara petarung Malaysia Agilan "The Aligator" Thani melawan Hiroyuki "The Japanese Beast" Tetsuka di divisi welterweight, Oktober 2021 lalu, menjadi salah satu contoh aksi ala Mortal Kombat di ONE. Meski awalnya banyak tertekan, Tetsuka berhasil menahan gempuran lawan dan mampu membalikkan keadaan pada menit-menit akhir ronde ketiga.

Setelah memaksa Thani ke dinding Circle, Tetsuka melontarkan hujan pukulan keras yang menembus pertahanan lawan. Wasit segera menghentikan laga pada menit 3:45 ronde pamungkas setelah Thani dianggap tak bisa berkutik.

2. Janet Todd vs Ekaterina Vandaryeva

https://www.youtube.com/embed/3ZtIu8bw_8c

Apa yang terjadi ketika dua juara kickboxing perempuan bertemu? Jawabannya bisa dilihat pada laga juara dunia atomweight kickboxing, Janet "JT" Todd, dengan juara kickboxing Eropa, Ekaterina "Barbie" Vandaryeva.

Keduanya sempat bertemu untuk memperebutkan sabuk emas Ratu Kickboxing ONE Championship pada 2019 lalu. Todd dapat menumbangkan Vandaryeva lewat tendangan kanan keras ke kepala sesaat setelah melakukan pukulan tipuan.

Tendangan yang mendarat telak itu sampai membuat sang atlet Belarusia limbung sebelum jatuh berlutut di atas kanvas. Alhasil, wasit menghentikan laga pada menit 2:20 ronde kedua dan memberi kemenangan KO kepada JT serta sabuk emas ONE atomweight kickboxing.

Baca Juga: Mengenang 5 KO Paling Brutal di ONE Championship Sepanjang 2021

3. Thanh Le vs Martin Nguyen

https://www.youtube.com/embed/8BN9nlgf5-g

Laga yang tak kalah brutal juga terjadi pada laga kejuaraan dunia divisi featherweight antara Thanh Le dan Martin "The Situ-Asian" Nguyen pada 2020 lalu. Dalam laga antarpencetak KO itu, Nguyen harus rela sabuknya dicuri usai dibuat keok lewat hujan pukulan pada pertengahan ronde ketiga.

Nguyen, yang awalnya menekan, harus mengakui ketangguhan Le. Ia menerima pukulan kanan keras yang menembus pertahanannya.

Nguyen yang mulai limbung pun langsung menjadi sasaran empuk pukulan keras Le. Alhasil, wasit harus menghentikan laga pada menit 2:19 ronde ketiga dan menahbiskan Le sebagai raja baru divisi featherweight ONE Championship.

4. Adrian Mattheis vs Angelo Bimoadji

https://www.youtube.com/embed/8bgYW5AmcgI

Selain para atlet asing, KO brutal ala Mortal Kombat juga tersaji lewat laga atlet dalam negeri antara Adrian "Papua Badboy" Mattheis dengan Angelo "The Unicorn King" Bimoadji pada 2018 silam.

Awalnya, laga berjalan cukup seimbang. Pada pertengahan ronde, Adrian membuka celah pertahanan Angelo lewat hook kiri yang dilanjutkan dengan uppercut ciamik.

Pukulan tak terduga itu lantas membuat Angelo terjatuh dalam posisi duduk, yang membuat Adrian tak melewatkan kesempatan untuk memberi pukulan penutup. Wasit pun menghentikan laga pada menit 2:41 ronde pertama.

5. Dagi Arslanaliev vs Timofey Nastyukhin

Pada akhir 2021, pencinta seni bela diri campuran dibuat kagum akan ganasnya laga sesama pencetak KO, Timofey Nastyukhin dan Dagi Arslanaliev. Sedikit berbeda dengan pertemuan pertama, kali ini Timofey dapat mengadang gempuran Dagi hingga ronde ketiga.

Sayang, perjuangan sang penantang kelima teratas divisi lightweight itu harus kandas. Lewat pukulan keras, Dagi membuatnya sempoyongan pada ronde ketiga.

Atas laga yang luar biasa, CEO ONE Championship, Chatri Sidyodtong, memberi bonus senilai 50 ribu dolar Amerika atau setara Rp 718 juta untuk Dagi maupun Timofey. Bonus yang cukup tinggi untuk dua petarung hebat.

Baca Juga: 5 Petarung ONE Championship yang Cocok Jadi Aktor

ONE Championship Photo Verified Writer ONE Championship

The Home Of Martial Arts

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya