4 KO Besar di ONE Friday Fights 22

Masing-masing atlet diganjar bonus 748 juta rupiah

ONE Friday Fights 22 yang dihelat pada Jumat malam (23/6/2023) berakhir dengan sejumlah penyelesaian KO yang eksplosif. Digelar dari Lumpinee Boxing Stadium Bangkok, gelaran yang merupakan rangkaian ONE Lumpinee itu memuncak pada kemenangan besar Anatoly Malykhin. Ia menyatukan sabuk emas ONE Heavyweight usai mengalahkan Arjan Bhullar secara TKO. Selain itu, tersaji juga sejumlah penyelesaian keras dalam laga perebutan sabuk interim ONE Strawweight Muay Thai dan laga akbar lainnya.

1. Anatoly Malykhin sukses menyatukan sabuk ONE Heavyweight

Sejak awal, kedua raksasa ONE Championship saling beradu. Namun, Anatoliy Malykhin menjadi sosok yang menekan dari awal hingga akhir. Puncaknya terjadi pada ronde ketiga.

Dengan dominan, Malykhin sukses membawa Arjan Bhullar ke atas kanvas secara paksa. Ia menghabisinya dengan bogem mentah. Wasit pun mengakhiri laga pada menit 2:42 ronde ketiga.

2. Prajanchai PK.Saenchai meraih sabuk interim ONE Strawweight Muay Thai

Laga pendukung utama antara Prajanchai PK.Saenchai dan Sam-A Gaiyanghadao juga berlangsung eksplosif. Sang mantan penguasa teranyar, Prajanchai, merebut sabuk interim ONE Strawweight Muay Thai. Itu terjadi usai meng-KO lawannya pada pertemuan kedua.

Sebelumnya, sang atlet perwakilan PK.Saenchai Muay Thai Gym itu pernah mengalahkan Sam-A via keputusan mayoritas pada debutnya. Ia pun merebut sabuk emas saat itu. Namun, kali ini, Prajanchai melakukannya dengan lebih keras lewat kemenangan KO pada menit 2:10 ronde kedua.

Baca Juga: 4 Alasan Menyaksikan ONE Friday Fights 22

3. Superlek menegaskan keberadaan di divisi ONE Flyweight Muay Thai

Aksi impresif lain ditunjukkan juara dunia ONE Flyweight Kickboxing, Superlek Kiatmoo9, kepada Nabil Anane. Walau kalah tinggi hingga 18 cm, sang Kicking Machine sukses menjatuhkan Anane. Lawan jatuh pada menit 2:03 ronde pertama.

Pada menit awal, Anane memang sempat mengancam lewat serangan balik dengan jangkauannya yang panjang. Ketika Kicking Machine menyerang, sebuah pukulan ke badan dan hook keras langsung merontokkan sang debutan. Ia pun tidak kuasa menahannya.

4. Nico Carrillo menyikut KO bintang tuan rumah

Di skena lokal Thailand, laga antara Muangthai PK.Saenchai dan Nico Carrillo memang cukup ditunggu. Bukan tanpa alasan, laga ini berakhir mengejutkan dengan kemenangan TKO dari sisi lawan atlet tuan rumah. Setelah sempat adu jotos pada ronde awal, puncak penyelesaian terjadi pada ronde kedua.

Sempat menjatuhkan Muangthai dengan sikutnya, Carrillo kembali menjatuhkan sang atlet tuan rumah lewat bogem mentah. Ia melangsungkannya pada menit 1:23. Itu terjadi pada ronde kedua.

5. Hasil lengkap ONE Friday Fights 22

ONE Friday Fights 22 berlangsung seru. Sejumlah petarung tampil ganas. Beberapa sukses mengalahkan lawannya. Berikut daftarnya:

  • Prajanchai PK.Saenchai mengalahkan Sam-A Gaiyanghadao melalui KO pada menit 2:10 ronde kedua (Kejuaraan Dunia Interim ONE Strawweight Muay Thai)
  • Superlek Kiatmoo9 mengalahkan Nabil Anane melalui KO pada menit 2:03 ronde pertama (muay thai - flyweight)
  • Seksan Or Kwanmuang mengalahkan Nathan Bendon melalui keputusan mutlak (muay thai - catchweight 64,41 kg)
  • Nico Carillo mengalahkan Muangthai PK.Saenchai melalui TKO pada menit 1:23 ronde kedua (muay thai - bantamweight)
  • Anatoly Malykhin mengalahkan Arjan Bhullar melalui TKO pada menit 2:42 ronde ketiga (Penyatuan Gelar Kejuaraan Dunia ONE Heavyweight)
  • Sitthichai Sitsongpeenong mengalahkan Eddie Abasolo melalui keputusan mutlak (muay thai - featherweight)
  • Fariyar Aminipour mengalahkan Rambolek Chor Ajalaboon melalui keputusan terbelah (muay thai - bantamweight)
  • Khongthoranee Sor Sommai mengalahkan Gingsanglek Tor Laksoong melalui KO pada detik 28 ronde kedua (muay thai - catchweight 59,87 kg)
  • Akram Hamidi mengalahkan Jomhod Auto MuayThai melalui TKO pada detik 36 ronde kedua (muay thai - catchweigh 53,98 kg)
  • Thongpoon PK Saenchai mengalahkan Yangdam Sor Tor Hiewbangsaen melalui keputusan terbelah (muay thai - catchweight 53,98 kg)
  • Shamil Erdogan mengalahkan Fan Rong melalui KO pada detik 37 ronde kedua (MMA - middleweight)

Setelah ini, keseruan apa lagi yang bakal ONE Championship tampilkan? Para petarung tampaknya akan selalu siap memberi yang terbaik di atas kanvas. Para petarung di atas, misalnya, membuktikan diri di ONE Friday Fights 22.

Baca Juga: 4 KO Eksplosif Meriahkan Aksi Perdana ONE Championship di Amerika 

ONE Championship Photo Verified Writer ONE Championship

The Home Of Martial Arts

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya