4 Penyelesaian Terbaik di ONE Fight Night 11

Berakhir dengan KO spektakuler

ONE Fight Night 11 sukses digelar pada Sabtu pagi pekan lalu (10/6/2023). Menampilkan 4 seni bela diri sekaligus, tersaji juga 4 penyelesaian terbaik. Dihelat dari Lumpinee Boxing Stadium Bangkok, gelaran teranyar ONE Championship itu dimeriahkan dua laga kejuaraan dunia lintas disiplin.

Menariknya, laga itu usai dengan sejumlah penyelesaian dari para striker terbaik. Rangkaian aksi keras yang tersaji turut memukau fans yang hadir di stadion tarung kenamaan Thailand. Berikut rangkuman penyelesaian terbaik di ONE Fight Night 11.

1. Regian Eersel mencetak KO 46 detik

Pada laga utama, Regian Eersel melanjutkan catatan tak terkalahkan selama 7 tahunnya setelah mengalahkan Dmitry Menshikov pada ronde pertama dengan jab. Yang membuat kemenangannya kian impresif, The Immortal hanya butuh waktu 46 detik untuk mengalahkan sesama kickboxer terbaik di divisinya itu.

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan ke-22 Eersel secara berturut-turut. Itu membuatnya mempertahankan gelar juara dunia ONE Lightweight Muay Thai yang melengkapi gelar yang sama dalam kickboxing.

2. Ilya Freymanov mencetak KO dari posisi tertinggal

Aksi impresif juga berhasil ditunjukkan Ilya Freymanov, yang sukses mencekik petinju Mongolia berbakat, Shinechagtga Zoltsetseg, pada menit 2:18 ronde pertama. Padahal, ia sempat terjatuh akibat tinju lawannya.

Lewat kontrol ground yang ciamik, Freymanov berhasil mengacaukan striking Shine dan membawanya ke atas kanvas. Sang bintang Rusia lalu mengakhiri lawannya lewat hujan pukulan tanpa henti.

Baca Juga: 2 Kejuaraan Dunia dan Pencetak KO Meriahkan ONE Fight Night 11

3. Superbon tidurkan Tayfun Ozcan

Sebelumnya, bintang Thailand Superbon Singha Mawynn juga berhasil menidurkan Tayfun Ozcan lewat sebuah tendangan tinggi pada menit 1:46 ronde pertama. Serangan sang mantan juara dunia ONE Featherweight Kickboxing itu pun mendarat sempurna tanpa cela. Itu membuatnya meraih laga terbaik dalam gelaran tersebut.

Aksi itu pun pernah dilakukan Superbon dalam laganya kontra Giorgio Petrosyan pada 2021 lalu. Kala itu, sang bintang Thailand menang lewat cara yang sama dan meraih sabuk emas inaugurasi ONE Featherweight Kickboxing.

4. Hadirnya debutan berbahaya di divisi strawweight

Terakhir, Mansur Malachiev baru saja menjalani debutnya di ONE Fight Night 11. Ia sukses meraih penyelesaian kuncian atas Jeremy Miado pada menit 4:31 ronde pertama.

Untuk informasi, Miado merupakan salah satu atlet elite divisi ONE Strawweight yang tengah berjaya dengan empat kemenangan beruntun. Namun, raihan itu dihancurkan begitu saja oleh sang bintang Dagestan dengan meyakinkan.

Laga itu juga membuahkan bonus penampilan senilai 50 ribu dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp744,7 juta. Adapun atlet yang meraihnya adalah Eersel, Freymanov, Superbon, dan Kwon Won Il.

5. Hasil lengkap ONE Fight Night 11

ONE Fight Night 11 menghadirkan laga seru. Seperti ini hasilnya:

  • Regian Eersel mengalahkan Dmitry Menshikov via KO pada detik 46 ronde pertama (Kejuaraan Dunia ONE Lightweight Muay Thai);
  • Kade Ruotolo mengalahkan Tommy Langaker via keputusan mutlak (Kejuaraan Dunia ONE Lightweight Submission Grappling);
  • Ilya Freymanov mengalahkan Shinechagtga Zoltsetseg via kuncian rear-naked choke pada menit 2:18 ronde pertama (MMA - featherweight);
  • Superbon Singha Mawynn mengalahkan Tayfun Ozcan via KO pada menit 1:46 ronde kedua (Kickboxing - featherweight);
  • Mansur Malachiev mengalahkan Jeremy Miado via kuncian d'arce choke pada menit 4:31 ronde pertama (MMA - strawweight);
  • Arian Sadikovic mengalahkan Nieky Holzken via keputusan mutlak (kickboxing - lightweight);
  • Kwon Won Il mengalahkan Artem Belakh via TKO pada menit 3:57 ronde kedua (MMA - bantamweight);
  • Martine Michieletto mengalahkan Amber Kitchen via keputusan terbelah (muay thai - strawweight);
  • Hu Yong mengalahkan Woo Sung Hoon via keputusan terbelah (MMA - flyweight);
  • Rade Opacic mengalahkan Guto Inocente via keputusan mutlak (kickboxing - heavyweight).

Baca Juga: 4 KO Eksplosif Meriahkan Aksi Perdana ONE Championship di Amerika 

ONE Championship Photo Verified Writer ONE Championship

The Home Of Martial Arts

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya