Usai Berjaya di ONE 164, Brooks Tantang Demetrious Johnson 

Jarred Brooks jadi juara dunia ONE Strawweight baru.

Jarred Brooks sukses menjadi juara dunia ONE Strawweight baru usai menggulingkan penguasa terdahulu. Ia langsung mengincar GOAT MMA Demetrious Johnson.

Setelah sukses memerankan peran antagonis di Manila, atlet Amerika Serikat berjuluk The Monkey God menepati janjinya. Ia berniat merebut sabuk emas milik juara dunia tuan rumah Joshua Pacio.

Bertempat di Mall of Arena Asia pada Sabtu malam (3/12/2022), Brooks sukses mendominasi Pacio selama lima ronde penuh. Atas aksinya yang dominan, ia meraih kemenangan mutlak dari ketiga juri.

1. Jarred Brooks gulingkan Joshua Pacio di Manila

https://www.youtube.com/embed/dE2N19mgAxY

Sejak ronde awal hingga ketiga, Jarred Brooks memang bermain cukup agresif. Dari jarak aman, sang bintang AS banyak melayangkan tinju yang berhasil masuk dan mencetak poin.

Laga kian memanas di ronde keempat dan kelima setelah Brooks sukses menjatuhkan Pacio. Ia pun beberapa kali mencari penyelesaian lewat kuncian, tetapi didahului bel penutup ronde.

Aksi Brooks yang meyakinkan juga membuatnya diganjar kemenangan mutlak. Pada akhirnya, sang bintang AS sukses mencuri kemenangan besar di kandang lawan dan merebut sabuk emas ONE Strawweight.

Usai meraih kemenangan besar, Brooks tak menyia-nyiakan panggung untuk memanggil calon lawan besar berikutnya. Tak tanggung-tanggung, sang bintang AS langsung menyebut nama GOAT MMA yang menguasai divisi ONE Flyweight.

"Saya ingin melawan Demetrious Johnson, mau menang atau kalah," ujar Brooks.

Tak sampai situ, Brooks juga meninggikan promotor ONE Championship dan menyebutnya lebih baik dari UFC. Untuk informasi, Brooks merupakan jebolan promotor olahraga terbesar di Amerika Utara itu.

2. Superlek unggul atas rival Panpayak

Usai Berjaya di ONE 164, Brooks Tantang Demetrious Johnson Wasit Olivier Coste mengangkat tangan Superlek Kiatmoo9. (dok. ONE Championship)

Dikenal sebagai rival abadi, Superlek Kiatmoo9 berhasil menang dalam pertemuan kedelapan kontra Panpayak Jitmuangnon. Ia menang lewat keputusan terbelah di laga pendukung utama.

Sejak ronde awal, keduanya langsung terlibat jual beli serangan hingga akhir ronde. Hanya lewat tendangan kanan keras yang jadi andalan, Superlek Kiatmoo9 lebih banyak mencuri poin dan berjaya atas rivalnya.

Laga itu dihelat di kelas berat catchweight- 62,6 kg, menggantikan final turnamen ONE Flyweight Muay Thai World Grand Prix yang sedianya diadakan. Namun,  kedua atlet tak dapat memenuhi standar timbangan berlaku jelang laga besar.

Baca Juga: 4 Kuncian Terbaik Reinier de Ridder di ONE Championship

3. Amir Aliakbari pensiunkan Brandon Vera

Usai Berjaya di ONE 164, Brooks Tantang Demetrious Johnson Amir Aliakbari memeluk Brandon Vera. (dok. ONE Championship)

Bintang heavyweight Amir Aliakbari kian berjaya. Ia mendominasi Brandon Vera yang merupakan penguasa divisi terdahulu secara TKO pada menit 3:37 ronde pertama.

Dengan modal kemampuan gulat elite, The Iron Sheikh menjatuhkan Vera ke atas kanvas. Tak perlu waktu lama bagi Aliakbari untuk menjatuhkan sikut dan pukulan keras yang mengkandaskan perjuangan sang bintang berdarah AS/Filipina itu. 

Lebih lanjut, laga itu juga menandai karier panjang dari The Truth di pentas MMA. Dengan mata berkaca-kaca, Vera menggantung sarung tinjunya di hadapan publik Manila yang begitu dicintainya.

4. Hasil lengkap ONE 164: Pacio vs Brooks

Usai Berjaya di ONE 164, Brooks Tantang Demetrious Johnson Jhanlo Mark Sangiao mencekik Anacleto Lauron di ONE 164. (dok. ONE Championship)

Kartu Utama

- Jarred Brooks menang atas Joshua Pacio lewat keputusan bulat (Kejuaraan Dunia ONE Strawweight).

- Superlek Kiatmoo9 menang atas Panpayak Jitmuangnon lewat keputusan terbelah (Catchweight 62,6 Kg - Muay Thai).

- Amir Aliakbari menang atas Brandon Vera lewat TKO di menit 3:37 ronde pertama (Heavyweight - MMA).

- Hu Yong menang atas Geje Eustaquio lewat KO di menit 4:43 ronde pertama (Flyweight - MMA).

- Jeremy Pacatiw menang atas Tial Thang lewat kuncian triangle choke di menit 1:17 ronde kedua (Bantamweight - MMA).

- Drex Zamboanga menang atas Adonis Sevilleno lewat keputusan bulat (Bantamweight - MMA).

Kartu Awal

- Jhanlo Mark Sangiao menang atas Anacleto Lauren lewat kuncian rear-naked choke di menit 1:48 ronde pertama (Catchweight 70 Kg - MMA).

- Tagir Khalilov menang atas Chorfah Tor. Sangtiennoi lewat TKO di menit 2:29 ronde pertama (Flyweight - Muay Thai).

- Lara Fernandez menang atas Dangkongfah Banchamek lewat keputusan terbelah (Atomweight wanita - Muay Thai).

- Meng Bo menang atas Jenelyn Olsim lewat KO di detik 24 ronde pertama (Catchweight 59,3 KG - MMA).

ONE Championship Photo Verified Writer ONE Championship

The Home Of Martial Arts

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya