9 Atlet Bulu Tangkis Putra dengan Smash Terkencang, Ada Daniel Marthin

Kecepatan smash Daniel Martin lampaui Lee Chong Wei

Bicara atlet bulu tangkis, rasanya belum lengkap kalau gak bahas kemampuan mereka saat berlaga. Pasalnya, teknik yang mereka suguhkan kerap mencuri decak kagum penonton dan komentator.

Salah satu teknik yang populer adalah smash. Banyak atlet bulu tangkis yang identik dengan kehebatan memukul shuttlecock hingga kecepatannya terpantau cukup kencang dan tajam.

Ingin tahu siapa saja atlet bulu tangkis putra di dunia yang punya smash tercepat? Simak ulasannya berikut ini!

1. Dalam daftar atlet dengan smash tercepat ada nama Mohammad Ahsan. Babah pernah lakukan smash 385 kmph di ajang Prancis Open tahun 2015 silam

9 Atlet Bulu Tangkis Putra dengan Smash Terkencang, Ada Daniel Marthinpotret Mohammad Ahsan (instagram.com/king.chayra)

2. Lin Dan, atlet 38 tahun asal China yang kini sudah gantung raket ini pernah melesatkan smash 401kmph di Japan Open 2015

9 Atlet Bulu Tangkis Putra dengan Smash Terkencang, Ada Daniel Marthinpotret Lin Dan (instagram.com/thereallindan)

3. Pasti sudah gak asing lagi dengan sosok Kashyap Parupalli, bukan? Di final Olimpiade Tokyo 2020, atlet tunggal putra India ini mencatatkan rekor smash 401 kmph

9 Atlet Bulu Tangkis Putra dengan Smash Terkencang, Ada Daniel Marthinpotret Kashyap Parupalli (instagram.com/parupallikashyap)

4. Terbang ke Denmark, ada peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 nomor tunggal putra Viktor Axelsen. Smash tercepatnya ada di angka 404 kmph saat berlaga di Japan Open 2015  

9 Atlet Bulu Tangkis Putra dengan Smash Terkencang, Ada Daniel Marthinpotret Viktor Axelsen (instagram.com/viktoraxelsen)

5. Masih dari Denmark, Jan Ø. Jørgensen sempat mengukir smash tercepat 407 kmph di semi final Malaysia Open 2016

9 Atlet Bulu Tangkis Putra dengan Smash Terkencang, Ada Daniel Marthinpotret Jan Ø. Jørgensen (instagram.com/janojor)

Baca Juga: 11 Potret Harmonis Atlet Bulu Tangkis Indonesia bersama Pasangan

6. Lee Chong Wei juga masuk daftar pemilik smash tercepat, nih. Ada di angka 408 kmph, momennya terjadi saat laga Hong Kong Open 2015

9 Atlet Bulu Tangkis Putra dengan Smash Terkencang, Ada Daniel Marthinpotret Lee Chong Wei (instagram.com/leechongweiofficial)

7. Anthony Ginting pernah melesatkan smash 415 kmph di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2020. Idolanya siapa, nih?

9 Atlet Bulu Tangkis Putra dengan Smash Terkencang, Ada Daniel Marthinpotret Anthony Sinisuka Ginting (instagram.com/sinisukanthony)

8. Baru saja dikukuhkan, smash 415 kmph Daniel Marthin di final Hylo Open 2021 masuk daftar smash terkencang di ajang resmi. Makin bangga!

9 Atlet Bulu Tangkis Putra dengan Smash Terkencang, Ada Daniel Marthinpotret Daniel Marthin (instagram.com/daniel.marthin)

9. Mads Pieler Kolding masih menjadi pemilik smash tercepat 426 kmph saat berlaga di Badminton Premier League di India tahun 2017 silam

9 Atlet Bulu Tangkis Putra dengan Smash Terkencang, Ada Daniel Marthinpotret Mads Kolding (instagram.com/m_kolding)

Dari sederet atlet bulu tangkis dunia dengan smash terkencang di atas, ada yang kalian idolakan gak, nih? Gak cuma jago smash, sederet prestasi mereka juga sangat membanggakan, lho!

Baca Juga: Para Pemain Bulu Tangkis yang Sempurna Versi Anthony Ginting

T y a s Photo Verified Writer T y a s

menulis adalah satu dari sekian cara untuk menemui ketenangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya