Comscore Tracker

10 Pebulu Tangkis Indonesia Ini Pernah Jadi Juara di Malaysia Masters

Terbaru Chico Wardoyo!

Malaysia Masters 2022 yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada 5—10 Juli 2022 telah melahirkan sederet nama yang berhasil jadi juara baru, termasuk wakil dari Indonesia. Gak hanya di gelaran kali ini, beberapa nama pebulu tangkis Tanah Air ternyata juga pernah naik podium tertinggi di sepanjang keikutsertaan Indonesia di Malaysia Masters.

Sejak digelar pertama kali pada 2009 silam, ada sederet atlet bulu tangkis Indonesia yang tercatat pernah juarai turnamen Super 500 ini. Terbaru Chico Wardoyo, berikut sederet pebulu tangkis Indonesia yang pernah jadi juara di Malaysia Masters.

1. Markis Kido/Hendra Setiawan tercatat sebagai ganda Indonesia pertama yang juara Malaysia Masters pada 2010 lalu

10 Pebulu Tangkis Indonesia Ini Pernah Jadi Juara di Malaysia Masterspotret Markis Kido/Hendra Setiawan (twitter.com/Badminton Indonesia)

2. Pada gelaran tahun 2011, Liliyana Natsir menyumbang medali. Kali ini Butet sudah berpasangan dengan Tontowi Ahmad, nih

10 Pebulu Tangkis Indonesia Ini Pernah Jadi Juara di Malaysia Masterspotret Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (instagram.com/tontowiahmad_)

3. Alamsyah Yunus menjadi tunggal putra pertama Indonesia peraih gelar di Malaysia Masters tahun 2013. BL sejati pasti ingat! 

10 Pebulu Tangkis Indonesia Ini Pernah Jadi Juara di Malaysia Masterspotret Alamsyah Yunus (twitter.com/Indonesia Badminton)

4. Masih dari gelaran tahun 2013, ada Pia Zebadiah/Rizki Amelia Pradipta yang sumbang medali dari nomor ganda putri

10 Pebulu Tangkis Indonesia Ini Pernah Jadi Juara di Malaysia Masterspotret Pia Zebadiah/Rizki Amelia Pradipta (instagram.com/pia_zebadiah_bernadet)

5. Ganda campuran juga naik podium juara Malaysia Masters 2013 lewat perjuangan Praveen Jordan/Vita Marissa

10 Pebulu Tangkis Indonesia Ini Pernah Jadi Juara di Malaysia Masterspotret Praveen Jordan/Vita Marissa (dok. pbdjarum.org)

Baca Juga: Praveen Jordan Sulit Berdiri Akibat Cedera Punggung

6. Tunggal putra masih berjaya, Simon Santoso sukses mempersembahkan gelar bagi Indonesia di Malaysia Masters 2014

10 Pebulu Tangkis Indonesia Ini Pernah Jadi Juara di Malaysia Masterspotret Simon Santoso (twitter.com/BadmintonINDO)

7. Eranya The Minions mendunia, Malaysia Masters 2016 dan 2019 jadi salah satu catatan sukses Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

10 Pebulu Tangkis Indonesia Ini Pernah Jadi Juara di Malaysia Masterspotret Kevin Sanjaya/Marcus Gideon (instagram.com/marcusfernaldig)

8. Jadi satu-satunya penyumbang gelar, Berry Angriawan/Hardianto keluar sebagai juara Malaysia Masters 2017 di nomor ganda putra 

10 Pebulu Tangkis Indonesia Ini Pernah Jadi Juara di Malaysia Masterspotret Berry Angriawan/Hardianto (twitter.com/Badminton Indonesia)

9. Ganda putra jadi penyelamat lagi, Fajar Alfian/M. Rian Ardianto berhasil juarai Malaysia Masters 2018 dan terulang di tahun 2022

10 Pebulu Tangkis Indonesia Ini Pernah Jadi Juara di Malaysia Masterspotret Fajar Alfian/M. Rian Ardianto (instagram.com/badminton.ina)

10. Usai "puasa" gelar, akhirnya tunggal putra Indonesia kembali naik podium tertinggi. Chico Wardoyo jadi juara Malaysia Masters 2022, bangga!

10 Pebulu Tangkis Indonesia Ini Pernah Jadi Juara di Malaysia Masterspotret Chico Wardoyo (instagram.com/badminton.ina)

Bikin bangga badminton lovers, kesepuluh atlet tadi menjadi bagian dari catatan sejarah terbaik di sepanjang keikutsertaan Indonesia di turnamen Malaysia Masters. Hampir semua nomor pernah naik podium, ada atlet idolamu gak, nih?

Baca Juga: Perubahan Ranking Pebulu Tangkis Indonesia Pasca Malaysia Masters 2022

T y a s Photo Verified Writer T y a s

menulis adalah satu dari sekian cara untuk menemui ketenangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya