Tur Eropa Usai, Perubahan Ranking BWF 12 Atlet Bulu Tangkis Indonesia

Peringkat Leo Rolly/Daniel Marthin melesat

Jadwal tur Eropa di turnamen BWF tahun ini memang cukup padat. Selama hampir dua bulan lebih para atlet bulu tangkis dari berbagai negara berlaga untuk meraih gelar dan menambah daftar raihan prestasi. Gak cuma medali, ranking mereka pun mengalami perubahan yang cukup banyak jadi sorotan dunia.

Para atlet Indonesia pun ikut mengalami naik-turun peringkat BWF. Penasaran siapa saja atlet bulu tangkis Indonesia yang mengalami perubahan ranking BWF? Check them out!

1. Setelah sempat naik satu peringkat, Shesar Hiren Rhustavito harus rela kembali ada di ranking ke-20 usai absen dari Hylo Open 2021

Tur Eropa Usai, Perubahan Ranking BWF 12 Atlet Bulu Tangkis IndonesiaShesar Hiren Rhustavito (dok. djarumbadminton.com)

2. Performanya disorot di Denmark Open 2021, sayangnya Tommy Sugiarto juga mengalami penurunan peringkat ke ranking 24 dunia

Tur Eropa Usai, Perubahan Ranking BWF 12 Atlet Bulu Tangkis IndonesiaTommy Sugiarto (instagram.com/tommysugiarto31)

3. Belum mampu memberi gelar di Eropa, Gregoria Mariska Tunjung lagi-lagi mengalami penurunan peringkat. Kini Jorji ada di ranking ke-24 dunia

Tur Eropa Usai, Perubahan Ranking BWF 12 Atlet Bulu Tangkis IndonesiaGregoria Mariska Tunjung (instagram.com/gregoriamrska)

4. Usai jadi juara Czech Open 2021, ranking Putri Kusuma Wardani naik 18 peringkat dan menempati posisi ke-86 BWF. WS andalan masa depan, nih

Tur Eropa Usai, Perubahan Ranking BWF 12 Atlet Bulu Tangkis IndonesiaPutri Kusuma Wardani (instagram.com/putri.k.w20)

5. Jadi runner-up di Hylo Open 2021, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin naik 7 peringkat ke rangking 28 dunia. Kece!

Tur Eropa Usai, Perubahan Ranking BWF 12 Atlet Bulu Tangkis IndonesiaLeo Rolly/Daniel Marthin di Kejuaraan Asia Junior 2019 (instagram.com/daniel.marthin)

6. Setelah naik lima peringkat, minggu ini M. Shohibul Fikri/Bagas Maulana kembali naik satu peringkat dan menempati ranking BWF ke-33

Tur Eropa Usai, Perubahan Ranking BWF 12 Atlet Bulu Tangkis IndonesiaShohibul Fikri dan Bagas Maulana (instagram.com/shohibulfikri)

Baca Juga: Runner-up Hylo Open 2021, 5 Fakta Masa Depan Ganda Putra Indonesia

7. Sebelumnya ada di ranking ke-41, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan naik enam peringkat dan menempati ranking 35 dunia

Tur Eropa Usai, Perubahan Ranking BWF 12 Atlet Bulu Tangkis IndonesiaPramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan (instagram.com/pramudyaaa13)

8. Dari WD, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto juga berhasil naik enam peringkat ke posisi 26 BWF rank. SiRib makin keren!

Tur Eropa Usai, Perubahan Ranking BWF 12 Atlet Bulu Tangkis IndonesiaSiti Fadia dan Ribka Sugiarto (instagram.com/ribkafadiafans__)

9. Merangkak naik, pasangan ganda putri Nita Violina Marwah/Putri Syaikah kembali naik dua peringkat dan tempati ranking ke-35 dunia

Tur Eropa Usai, Perubahan Ranking BWF 12 Atlet Bulu Tangkis IndonesiaNita Violina Marwah/Putri Syaikah (instagram.com/putrisyaikah)

10. Praveen Jordan/Melati Daeva turun satu peringkat ke ranking 5 dan bertahan usai jadi runner-up di Hylo Open 2021. Comeback stronger, Honey!

Tur Eropa Usai, Perubahan Ranking BWF 12 Atlet Bulu Tangkis IndonesiaPraveen Jordan dan Melati Daeva (instagram.com/jordan_praveen)

11. Pelan tapi pasti, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari naik satu peringkat usai berlaga di Hylo Open 2021. Ada di ranking ke-20, lho!

Tur Eropa Usai, Perubahan Ranking BWF 12 Atlet Bulu Tangkis IndonesiaRinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (instagram.com/pitha_4)

12. Satu lagi XD muda Indonesia yang juga naik satu peringkat. Ranking 35 dunia ada pasangan Adnan Maulana/Michelle Chrystine Bandaso, nih

Tur Eropa Usai, Perubahan Ranking BWF 12 Atlet Bulu Tangkis IndonesiaAdnan Maulana/Michelle Chrystine Bandaso (instagram.com/mychelleteam)

Gimana, BL? Puas dengan pencapaian para atlet bulu tangkis Indonesia usai tur padat di Eropa, bukan? Perjuangan belum usai, masih ada Indonesia Master 2021, Indonesia Open 2021, dan BWF World Tour Final 2021 di Bali. Yuk, dukung terus tim Merah Putih!

Baca Juga: 5 Pelatih Bulu Tangkis asal Indonesia yang Membina Timnas Malaysia 

T y a s Photo Verified Writer T y a s

menulis adalah satu dari sekian cara untuk menemui ketenangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya