5 Laga Seru yang Patut Ditunggu di Babak Grup Liga Champions 2021/22

Langsung panas sejak fase grup #IDNTimesSport

Undian babak grup Liga Champions 2021/22 sudah dilakukan. Seluruh 32 tim telah mendapatkan kepastian lawan-lawan di fase grup. Ada grup yang terbilang cukup mudah bagi tim-tim unggulan, tapi ada pula grup yang pantas disebut grup neraka karena berisi banyak klub tangguh.

Meski baru fase awal, babak grup Liga Champions musim ini sudah akan menampilkan partai-partai yang patut ditunggu. Beberapa klub sepak bola besar sudah harus beradu sejak awal, dan pertandingan mereka kemungkinan besar bakal berlangsung seru. Inilah lima laga seru yang patut ditunggu di babak grup Liga Champions 2021/22.

1. Manchester City vs Paris Saint-Germain

5 Laga Seru yang Patut Ditunggu di Babak Grup Liga Champions 2021/22partai PSG vs Manchester City di Liga Champions 2020/21 (marca.com)

Pertama tentu pertemuan antara Manchester City dan Paris Saint-Germain yang akan berlangsung di grup A. Kedua klub ini memang belum pernah juara Liga Champions, tapi mereka memiliki skuad bertabur bintang yang menjanjikan pertarungan ketat. Ditambah, kedua klub kini punya sejumlah bintang baru yang bakal ditunggu penampilannya.

Selain itu, laga ini patut dinantikan karena merupakan pengulangan babak semifinal Liga Champions musim lalu. Kala itu, City sukses memenangi laga kandang dan tandang hingga unggul agregat 4-1. Pastinya, kali ini PSG bakal lebih ngotot demi membalas kekalahan tersebut.

2. Atletico Madrid vs Liverpool

5 Laga Seru yang Patut Ditunggu di Babak Grup Liga Champions 2021/22partai Atletico Madrid vs Liverpool di Liga Champions 2019/20 (telegraph.co.uk)

Grup B juga bakal seru karena berisi tim-tim kuat, bahkan bisa dibilang sebagai salah satu grup neraka. Dua tim unggulan teratas yang masuk grup ini adalah Atletico Madrid dan Liverpool. Dengan materi pemain hebat yang dimiliki kedua tim, tentu pertemuan antara keduanya juga akan menarik disaksikan.

Atletico dan Liverpool memang jarang bertemu, dan mereka tak punya sejarah rivalitas. Namun keduanya belum lama ini beradu, tepatnya di 16 besar Liga Champions yang berakhir dengan keberhasilan Atletico menaklukkan Liverpool di Anfield. The Reds pasti tak ingin hasil negatif itu berulang, sementara Atletico pun tentu gak mau kalah.

Baca Juga: 5 Hal Menarik tentang Undian Fase Grup Liga Champions 2021/2022

3. Liverpool vs AC Milan

5 Laga Seru yang Patut Ditunggu di Babak Grup Liga Champions 2021/22partai AC Milan vs Liverpool di Liga Champions 2006/07 (90min.com)

Selain Atletico dan Liverpoo, grup B juga berisi AC Milan. Meski sudah lama tak lolos ke Liga Champions, Milan masih berstatus klub tersukses kedua di Liga Champions sepanjang sejarah, di bawah Real Madrid. DNA Eropa mereka tak perlu diragukan, maka Rossoneri bisa saja tampil mengejutkan di Liga Champions musim ini.

Laga-laga AC Milan di Liga Champions musim ini pun bakal menarik disaksikan, terutama saat melawan Liverpool. Kedua klub memang baru dua kali bertemu sepanjang sejarah, tapi keduanya terjadi di momen akbar, yaitu final Liga Champions pada 2005 dan 2007.

Liverpool berhasil memenangkan pertemuan pertama melalui comeback gemilang di Istanbul. Dua tahun berselang, Milan sukses balas dendam dengan menekuk The Reds dan meraih trofi Liga Champions ke-7. Kira-kira, siapa pemenang partai antara keduanya pada musim ini?

4. Bayern Munchen vs Barcelona

5 Laga Seru yang Patut Ditunggu di Babak Grup Liga Champions 2021/22partai Barcelona vs Bayern Munchen di Liga Champions 2019/20 (bbc.co.uk)

Ada pula laga antara Bayern Munchen melawan Barcelona, yang akan terjadi di grup E. Soal kualitas, kedua tim tak perlu diragukan. Meski Barca sudah kehilangan Lionel Messi, kekuatan mereka masih bisa jadi ancaman bagi Munchen. Munchen sendiri masih punya Robert Lewandowski yang tentu harus diwaspadai Barcelona.

Dalam sedekade terakhir, Barca dan Munchen sendiri beberapa kali bertemu di Liga Champions. Misalnya di semifinal musim 2012/13, dimana Munchen menang agregat 7-0. Lalu di semifinal 2014/15, giliran Barca yang berhasil menyingkirkan Munchen dengan skor akumulatif 5-3.

Tentu, yang paling teringat adalah partai perempat final Liga Champions 2019/20, dimana Munchen membantai Barca dengan skor fantastis yaitu 8-2. Hasil itu pun tercatat sebagai kekalahan terbesar Barcelona di Liga Champions sepanjang masa. Musim ini, Barca punya kesempatan untuk membalaskan kekalahan memalukan tersebut.

5. Chelsea vs Juventus

5 Laga Seru yang Patut Ditunggu di Babak Grup Liga Champions 2021/22Juventus dan Chelsea (reuters.comcbssports.com)

Terakhir, ada partai antara Chelsea melawan Juventus yang bakal terjadi di grup H. Sebagai juara bertahan, Chelsea pasti bakal jadi lawan yang tangguh bagi Juve. Sementara Juve pun tak bisa diremehkan karena masih memiliki sejumlah pemain top.

Faktor lain yang menambah seru laga ini adalah beberapa pemain yang bakal bertemu mantan klubnya. Misalnya Juan Cuadrado dan Alvaro Morata, yang dulu pernah membela The Blues. Plus, ada pertemuan antara para punggawa Italia di Piala Eropa 2020, yaitu Jorginho dengan Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Enrico Chiesa. Siapa yang bakal unggul?

Liga Champions 2021/22 bakal menarik disaksikan, bahkan sejak fase grup karena adanya laga-laga seru di atas. Siapa klub yang kamu jagokan untuk meraih trofi musim ini?

Baca Juga: 5 Pemain Ini Tolak Tawaran Klub Besar Demi Klub yang Besarkan Namanya 

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya