Fernando Alonso Senang Bisa Raih Podium Perdana di Formula 1 2023  

Alonso juga senang dengan performa mobil Aston Martin  

Fernando Alonso tampil gemilang di balapan pembuka Formula 1 2023. Ia mengakhiri balapan di posisi podium (3) pada GP Bahrain di Bahrain International Circuit, Minggu (5/3/2023).

Alonso mengaku senang dengan raihan podium perdananya di Formula 1 musim ini. Apalagi ini debutnya bersama Aston Martin.

1. Fernando Alonso senang dengan performa mobil Aston Martin 

Fernando Alonso Senang Bisa Raih Podium Perdana di Formula 1 2023  pembalap Aston Martin, Fernando Alonso (instagram.com/astonmartinf1)

Raihan podium perdana Fernando Alonso di GP Bahrain tak lepas dari performa apik mobil Aston Martin. Sebab, mobil bernama AMR 23 itu terasa nyaman dikendarai.

“Ini tak terpikirkan sejak 8 bulan lalu. Meskipun balapan terasa sangat panjang, aku tetap ingin melihat chequered flag dan berada di podium. Aku pikir bisa balapan untuk beberapa jam lagi karena mobilku terasa sangat nyaman dikendarai,” ujar Alonso dilansir Crash.

2. Jadi Driver of the Day

Fernando Alonso Senang Bisa Raih Podium Perdana di Formula 1 2023  pembalap Aston Martin, Fernando Alonso (formula1.com)

Podium perdana Fernando Alonso bersama Aston Martin tidak didapat dengan mudah. Pasalnya, ia harus melewati sejumlah rintangan sejak awal balapan.

Pada lap pertama, Alonso yang start di posisi ke-5 harus turun ke posisi ke-7. Namun, posisinya berangsur naik setelah menyalip Lewis Hamilton pada lap ke-38 dan Carlos Sainz pada lap ke-46. Usai menyalip Sainz, Alonso menempati posisi ke-3 hingga akhir balapan.

Aksi heroiknya dalam merebut podium menuai pujian dari para penonton. Ia pun terpilih sebagai Driver of the Day.

Baca Juga: Naik Podium di GP Bahrain, Fernando Alonso Puji Performa AMR23

3. Podium di GP Bahrain tak disangka-sangka

Fernando Alonso Senang Bisa Raih Podium Perdana di Formula 1 2023  pembalap Aston Martin, Fernando Alonso (formula1.com)

Fernando Alonso mengakui kalau podium di GP Bahrain tak disangka-sangka. Ia tak mengira mobil Aston Martin bisa sangat kompetitif.

“Kami tak berharap untuk bisa kompetitif seperti ini. Aku pikir, pada 2023 ini, kami hanya menargetkan untuk bersaing di papan tengah.

Mungkin juga memimpin persaingan di papan tengah dan berusaha mendekat ke tiga tim papan atas (Red Bull, Ferrari, dan Mercedes),” ujar Alonso dilansir Formula 1.

4. Mengeklaim mobil Aston Martin sebagai mobil terbaik ke-2

Fernando Alonso Senang Bisa Raih Podium Perdana di Formula 1 2023  potret mobil Formula 1 Aston Martin (instagram.com/astonmartinf1)

Fernando Alonso merasa Aston Martin telah membuat progres baik di Formula 1 2023. Mobil mereka menunjukkan performa baik selama balapan di GP Bahrain.

Pembalap 41 tahun itu juga mengatakan, mobil Aston Martin merupakan yang terbaik ke-2 di Formula 1. Alonso menilai performa mobil hanya sedikit di bawah Red Bull.

5. Kejutan dari Lance Stroll  

Fernando Alonso Senang Bisa Raih Podium Perdana di Formula 1 2023  pembalap Aston Martin, Lance Stroll (formula1.com)

Beberapa waktu lalu, Lance Stroll dikabarkan mengalami kecelakaan sepeda yang membuat pergelangan tangannya patah. Usai kecelakaan itu, Stroll terpaksa absen dari tes pramusim Formula 1.

Stroll juga sempat dikabarkan tak akan mengikuti balapan pembuka Formula 1 2023 di GP Bahrain. Oleh karena itu, Aston Martin menyiapkan Felipe Drugovich dan Mick Schumacher sebagai pengganti.

Meski begitu, kondisi Stroll cepat membaik. Bahkan, pembalap asal Kanada itu bisa mengikuti sesi latihan bebas dan kualifikasi di GP Bahrain.

Hasilnya pun tak main-main. Stroll berhasil lolos ke sesi kualifikasi ke-3 dengan menempati posisi ke-10. Pada akhir sesi, ia mengunci posisi ke-8 untuk memulai balapan.

Saat balapan, Stroll kembali menampilkan performa gemilang. Ia mengakhiri balapan di posisi ke-6. Pencapaian itu membuatnya menyumbang poin untuk Aston Martin.

Balapan ke-2 Formula 1 2023 akan digelar di GP Arab Saudi pada 19 Maret mendatang. Aston Martin punya ambisi untuk bersaing dengan tim papan atas.

Baca Juga: 5 Alasan Fernando Alonso Bisa Sukses Bersama Aston Martin di F1 2023

Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara Photo Verified Writer Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara

Mahasiswa HI yang suka menulis apapun yang ada di dekatnya, terutama seputar olahraga dan juga atlet.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya