Marco Bezzecchi Belum Bermimpi Jadi Juara Dunia MotoGP

Ingin menikmati kemenangan pertamanya

GP Argentina pada Minggu (2/4/2023) menjadi momen spesial bagi Marco Bezzecchi. Sebab, pada balapan tersebut, pembalap Mooney VR46 Racing itu berhasil meraih kemenangan.

Itu merupakan kemenangan pertamanya sejak debut di MotoGP tahun lalu. Marco Bezzecchi pun kini berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2023 dengan total 50 poin.

Sementara itu, pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, menghuni peringkat dua. Pembalap Pramac Racing, Johann Zarco, mengekornya di peringkat tiga.

1. Peran penting dukungan Valentino Rossi

Marco Bezzecchi Belum Bermimpi Jadi Juara Dunia MotoGPMarco Bezzecchi (kiri) dan Valentino Rossi (kanan) (instagram.com/marcobez72)

Marco Bezzecchi menyebut kemenangan pertamanya di MotoGP tak lepas dari dukungan Valentino Rossi. Ia mengatakan, legenda MotoGP itu kerap memberinya arahan agar bisa tampil baik saat balapan. Ia juga menyebut dukungan tim sangat berpengaruh terhadap pencapaian tersebut.

“Jujur, aku sangat senang dengan timku. Tanpa Vale (Valentino Rossi) dan tim, mustahil aku bisa berada di sini (podium satu),” ujar Bezzecchi dilansir Motor Sport.

2. Mmasih terlalu dini untuk bermimpi menjadi juara dunia MotoGP

Marco Bezzecchi Belum Bermimpi Jadi Juara Dunia MotoGPpembalap Mooney VR46 Racing, Marco Bezzecchi (motogp.com)

Marco Bezzecchi memang sedang berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2023. Meski begitu, ia belum bermimpi menjadi juara dunia. Ia mengatakan hal tersebut terlalu dini untuk diwujudkan.

“Tidak, aku pikir itu masih terlalu dini. Ini baru minggu kedua dan kita akan pergi ke Austin. Aku pikir Marc Marquez juga masih sulit dikalahkan,” ujar Bezzecchi dilansir Crash.

Baca Juga: Saat Marco Bezzecchi Disamakan dengan Valentino Rossi

3. Tak mau ambil pusing soal perebutan gelar juara dunia  

Marco Bezzecchi Belum Bermimpi Jadi Juara Dunia MotoGPpembalap Mooney VR46 Racing, Marco Bezzecchi (motogp.com)

Marco Bezzecchi tak mau ambil pusing soal perebutan gelar juara dunia MotoGP 2023. Ia hanya ingin menikmati kemenangan pertamanya. Bezzecchi juga ingin fokus memperbaiki performanya saat balapan.

“Aku pikir itu masih terlalu dini (jadi juara dunia MotoGP). Untuk saat ini, aku hanya ingin menikmati kemenangan pertamaku, mencoba memperbaiki kesalahan, dan selalu belajar. Kita akan lihat hasilnya dalam beberapa bulan,” ujar Bezzecchi.

4. Manajer Mooney VR46 Racing mewaspadai Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo 

Marco Bezzecchi Belum Bermimpi Jadi Juara Dunia MotoGPpotret Pablo Nieto (kiri) (instagram.com/marcobez72)

Manajer Mooney VR46 Racing, Pablo Nieto, mewaspadai Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo. Ia menilai kedua pembalap tersebut akan menjadi saingan berat Marco Bezzecchi dalam perebutan gelar.

“Ini baru awal musim dan pasti akan terasa sulit. Kami harus menjaga performa kami. Sebab, Pecco (Francesco Bagnaia) dan Fabio (Quartararo) pasti akan datang,” ujar Nieto dilansir Crash.

Senada dengan Nieto, Bezzecchi mengatakan, Francesco Bagnaia bisa saja kembali merebut posisi tertinggi di klasemen. Ia melihat juara MotoGP 2022 itu punya performa yang konsisten sehingga mampu bertarung dalam perebutan gelar.

"Dia (Francecsco Bagnaia) selalu ada di atas dan selalu mendapat poin. Aku pikir dengan konsistensi yang lebih besar, dia juga bisa bersaing dalam perebutan gelar juara dunia," tegas Bezzecchi dilansir Motor Cycle Sport.

5. Pablo Nieto berharap Ducati terus memberi peningkatan untuk Mooney VR46 Racing

Marco Bezzecchi Belum Bermimpi Jadi Juara Dunia MotoGPpotret Pablo Nieto (instagram.com/pablonieto22)

Pablo Nieto berharap Ducati terus memberi peningkatan mesin untuk Mooney VR46 Racing. Itu bertujuan untuk menjaga performa tim agar konsisten.

Sayangnya, hal itu agaknya sulit dilakukan. Sebab, Marco Bezzecchi kini tengah jadi saingan utama pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2023.

Marco Bezzecchi punya kans besar untuk menjadi juara dunia MotoGP 2023. Apalagi, musim ini, performa Mooney VR46 Racing yang ditenagai mesin Ducati terbilang meningkat pesat.

Baca Juga: Sederet Fakta Marco Bezzecchi, Kampiun GP Argentina yang Eksentrik!

Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara Photo Verified Writer Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara

Mahasiswa HI yang suka menulis apapun yang ada di dekatnya, terutama seputar olahraga dan juga atlet.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya