Max Verstappen Tak Ingin Samai Rekor Lewis Hamilton di Formula 1

Hanya ingin fokus dengan karier

Max Verstappen memecahkan sejumlah rekor di Formula 1 2022. Salah satunya rekor pembalap dengan kemenangan terbanyak dalam semusim (14 kemenangan). Rekor tersebut sebelumnya dipegang Sebastian Vettel dengan raihan 13 kemenangan.

Verstappen juga memecahkan rekor sebagai pembalap dengan raihan poin terbanyak dalam semusim. Pasalnya, ia berhasil mengakhiri Formula 1 2022 dengan raihan 454 poin.

Meski telah memecahkan sejumlah rekor, Max Verstappen mengaku tak ingin menyamai rekor pembalap lain. Bahkan, ia juga tak berencana menyamai rekor Lewis Hamilton di Formula 1.

1. Lewis Hamilton punya tujuh gelar juara dunia Formula 1

Max Verstappen Tak Ingin Samai Rekor Lewis Hamilton di Formula 1potret Lewis Hamilton (formula1.com)

Prestasi Lewis Hamilton di Formula 1 memang tak bisa dipandang sebelah mata. Apalagi, sejak Formula 1 memasuki era hybrid pada 2014. Hal itu dibuktikan dengan raihan gelar juara dunia sepanjang 2014—2015 dan 2017—2020.

Hingga saat ini, Hamilton sudah punya tujuh gelar juara dunia. Dengan pencapaian tersebut, ia menyamai rekor Michael Schumacher yang punya tujuh gelar juara dunia Formula 1 lebih dahulu. Hamilton satu-satunya pembalap yang mampu menyamai rekor Schumacher.

Melihat rekor Lewis Hamilton di Formula 1, Max Vesrtappen tak mau ambil pusing. Ia mengaku tak termotivasi untuk menyamai rekor rivalnya di Formula 1. Sebab, Verstappen hanya ingin menjalani tugasnya sebagai seorang pembalap.

"Aku tak terlalu memikirkan tentang di mana aku berada di antara pembalap terbaik dalam hal kemenangan dan gelar juara. Sebab, aku hanya ingin melakukan tugasku," kata Verstappen dilansir Crash.

2. Max Verstappen hanya ingin melakukan yang terbaik untuk kariernya

Max Verstappen Tak Ingin Samai Rekor Lewis Hamilton di Formula 1pembalap Red Bull, Max Verstappen (formula1.com)

Max Verstappen tak mau terbebani target yang dianggap terlalu besar. Contohnya ialah menyamai rekor Lewis Hamilton dan Michael Schumacher di Formula 1.

Pembalap berusia 25 tahun itu telah meraih apa yang diinginkannya di Formula 1. Oleh karena itu, Verstappen hanya ingin melakukan yang terbaik untuk karier balapnya.

“Aku pikir, aku telah meraih lebih dari yang aku mampu di Formula 1. Jadi, bagiku, aku hanya ingin selalu melakukan yang terbaik,” tambahnya.

Baca Juga: Max Verstappen Tak Risau dengan Penalti Cost Cap yang Menimpa Red Bull

3. Ingin meraih lebih banyak kemenangan dan gelar juara dunia

Max Verstappen Tak Ingin Samai Rekor Lewis Hamilton di Formula 1pembalap Red Bull, Max Verstappen (formula1.com)

Meski tak ingin menyamai rekor pembalap lain, Max Verstappen tetap berambisi untuk meraih lebih banyak kemenangan. Bahkan, ia mengatakan ingin meraih lebih banyak gelar juara dunia bersama Red Bull. Apalagi, kontraknya bersama tim tersebut telah diperpanjang hingga 2028.

“Tentunya, aku tahu bahwa kontrakku telah diperpanjang hingga 2028. Jadi, aku ingin mencoba untuk meraih lebih banyak kemenangan dan gelar juara dunia bersama tim ini (Red Bull),” kata Verstappen.

4. Lando Norris yakin Max Verstappen bisa memecahkan rekor Lewis Hamilton di Formula 1

Max Verstappen Tak Ingin Samai Rekor Lewis Hamilton di Formula 1pembalap McLaren, Lando Norris (formula1.com)

Max Verstappen memang tak termotivasi untuk menyamai rekor Lewis Hamilton di Formula 1. Meski begitu, ada beberapa pembalap yang berasumsi Verstappen bisa memecahkan rekor pembalap Mercedes tersebut.

Salah satunya ialah pembalap McLaren, Lando Norris. Ia yakin jika kembali kompetitif pada 2023 dan 2024, Verstappen bisa dengan mudah memecahkan rekor Lewis Hamilton di Formula 1.

“Jika Max berhasil mendapatkan 2 musim seperti ini (seperti musim 2022), ia bisa meraih 30 atau 40 kemenangan pada tahun 2023 dan 2024. Jadi, aku pikir, Max bisa mengalahkannya (Lewis Hamilton),” kata Norris dilansir Mirror.

5. Nico Rosberg juga yakin Max Verstappen bisa memecahkan rekor Lewis Hamilton

Max Verstappen Tak Ingin Samai Rekor Lewis Hamilton di Formula 1potret Nico Rosberg (formula1.com)

Senada dengan Lando Norris, Nico Rosberg juga yakin Max Verstappen bisa memecahkan rekor Lewis Hamilton. Sebab, mantan pembalap Mercedes itu tahu kemampuan Verstappen di Formula 1. Apalagi, sang pembalap juga telah mengungguli Hamilton di Formula 1 2021 dan 2022.

“Dengan kemampuannya (Max Verstappen) dan dengan keadaan Red Bull saat ini, sudah tak perlu ditanyakan lagi jika Max bisa mendekati rekor Lewis,” kata Rosberg dilansir UK Sport.

Formula 1 2023 akan digelar pada 5 Maret dengan GP Bahrain sebagai balapan pembuka. Saat ini, Max Verstappen dan Red Bull tengah bersiap untuk menghadapi panasnya persaingan di Formula 1 2023.

Baca Juga: Lewis Hamilton Mengaku Tak Punya Masalah dengan Max Verstappen

Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara Photo Verified Writer Ahmad Dyandra Rama Putra Bagaskara

Mahasiswa HI yang suka menulis apapun yang ada di dekatnya, terutama seputar olahraga dan juga atlet.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya