10 Pemain Termahal Manchester United yang Pernah Direkrut

Salah satunya menjadi rekor transfer termahal dunia

Manchester United merupakan klub bergengsi dunia. Tak heran jika terdapat pemain termahal Manchester United yang dibayar tanpa ragu. Setan Merah ini berupaya memperkuat skuad dan terus meraih kemenangan-kemenangan. Sehingga seringkali klub satu ini merekrut pemain mahal. 

Pada tahun 2023 ini, Setan Merah menggaet pemain termahal Manchester United yaitu Rasmus Hojlund. Pemain muda berusia 20 tahun itu berhasil menarik Setan Merah untuk menjadikannya pemain baru. Selain Hojlund, masih ada nama-nama pemain termahal Manchester United yang tak kalah merogoh kocek mereka dalam-dalam.

Berikut daftar 10 pemain termahal Manchester United yang telah dibeli tanpa ragu sepanjang sejarah Dilansir Football Transfer

Baca Juga: 5 Penyerang Mahal yang Flop di Manchester United

1. Paul Pogba

10 Pemain Termahal Manchester United yang Pernah DirekrutPaul Pogba (premierleague.com)

Pemain termahal Manchester United ini sebelumnya sempat menjadi bagian dari Juventus. Namun kembali pada Manchester United pada 2016 lalu dan memiliki harga 94,5 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun. Tak heran saat itu Paul menjadi pemain dengan rekor transfer termahal di dunia. 

Paul Pogba memiliki performa dan kualitas catatan dengan mencetak 39 gol dan telah bermain sebanyak 226 kali. Serta berhasil mempersembahkan masing-masing satu trofi Piala Liga dan Liga Eropa. Namun pada musim panas 2022 lalu, Paul resmi dilepas dari Manchester United dan kembali ke Juventus. 

2. Antony

10 Pemain Termahal Manchester United yang Pernah DirekrutAntony (premierleague.com)

Pada musim panas 2022 Manchester United merogoh kocek sebesar 86 juta euro atau sekitar Rp1,4 triliun untuk Antony. Namanya disebut sebagai pemain termahal Manchester United pada musim itu. 

Winger asal Brasil ini telah menandatangani kontrak jangka panjang di Old Trafford dan berakhir pada 30 Juni 2027. Menjadi ajang kesempatan besar, dirinya telah memiliki catatan 8 gol dan 3 assist dari 44 pertandingan. 

3. Harry Maguire

10 Pemain Termahal Manchester United yang Pernah DirekrutHarry Maguire (twitter.com/ManUtd)

Pemain termahal Manchester United berusia 30 tahun dan telah memainkan 175 pertandingan. Harry Maguire, menjadi salah satu pemain yang membuat Setan Merah membayarnya hingga 80 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun. Pemain asal Inggris dari Leicester City telah menjadi bagian dari MU sejak dirinya dibeli pada tahun 2019.

Resmi bertahun-tahun sebagai bagian dari Setan Merah, Harry Maguire dikabarkan kontrak hingga tahun 2025. Akan tetapi, kabar lainnya juga mengatakan bahwa dirinya akan dilepas dari MU pada musim panas ini. 

4. Jadon Sancho

10 Pemain Termahal Manchester United yang Pernah DirekrutJadon Sancho resmi pindah ke Manchester United. (premierleague.com)

Winger asal Inggris ini tercatat telah bermain 79 kali dan menyumbang 12 gol serta enam assit bersama Manchester United. Namanya menjadi pemain termahal Manchester United karena biaya 76,5 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun untuk mendapatkannya pada tahun 2021.

Memiliki performa impresif, tak heran kalau Setan Merah berani merogoh kocek untuknya. Semenjak resmi menandatangi kontrak di Old Trafford, dirinya akan membela Setan Merah hingga 2026 mendatang. 

5. Romelu Lukaku

10 Pemain Termahal Manchester United yang Pernah DirekrutRomelu Lukaku (manutd.com)

Pemain yang berhasil membuat MU merogoh kocek dalam selanjutnya adalah Romelu Lukaku. Performa impresif yang cukup tajam ketika di Everton, menjadikan MU membayar dirinya hingga 76,2 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun ke Old Trafford pada 2017.

Namun pada 2019 Romelu Lukaku dilepas ke Inter Milan akibat kehilangan tempat di tim utama MU. Namanya kemudian menjadi pemain yang dijual oleh MU dengan harga 74 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun. 

Baca Juga: 7 Wonderkid yang Pernah Gagal di Manchester United

6. Angel Di Maria

10 Pemain Termahal Manchester United yang Pernah DirekrutAngel Di Maria (uefa.com)

Manchester United pada tahun 2014 membeli pemain dari Real Madrid dengan harga 67,5 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun. Selama menjadi bagian dari MU ia tercatat memiliki 32 pertandingan, 4 gol, dan 12 assist. 

Sayangnya pada tahun 2015 Angel Di Maria dilepas Manchester United ke PSG. Dirinya memiliki nilai transfer mencapai 63 juta euro atau sekitar Rp1 triliun. Saat ini Di Maria bermain untuk Benfica. 

7. Rasmus Hojlund

10 Pemain Termahal Manchester United yang Pernah DirekrutRasmus Hojlund (twitter.com/ManUtd)

Rasmus Hojlund menjadi pemain termahal Manchester United pada musim 2023 ini. Meskipun masih berusia 20 tahun dirinya dibayar hingga 64 juta euro atau sekitar Rp1,05 triliun untuk menjadi bagian pembela Setan Merah pada musim selanjutnya.

Didatangkan dari Atlanta, Hojlund memiliki performa yang mengesankan. Pemain striker ini telah manandatangani kontrak di Old Trafford sebagai pemain Setan Merah hingga 30 Juni 2028. 

8. Mason Mount

10 Pemain Termahal Manchester United yang Pernah DirekrutMason Mount (Instagram.com/manchesterunited)

Mantan pemain dari Chelsea ini telah membuat MU terkesan karena performa dari Mason Mount. Gelandang asal Inggris ini akhirnya resmi membela Manchester United dengan biaya 55 juta euro ditambah 5 juta euro atau sekitar Rp990 miliar. Mason Mount yang berusia 24 tahun itu sudah menandatangani kontrak selama lima tahun untuk membela MU hingga 2028 mendatang. 

9. Casemiro

10 Pemain Termahal Manchester United yang Pernah Direkrutpotret Casemiro (manutd.com)

Pemain asal Brasil ini telah menarik perhatian MU dan membelinya seharga 60 juta euro atau sekitar Rp990 miliar. Didatangkan pada musim panas sebelumnya dari Real Madrid, Casemiro terbukti menjadi kunci dari permainan MU sepanjang musim.

Casemiro tercatat telah memainkan 51 pertandingan bersama Setan Merah dan berhasil menjadi gelandang bertahan. Dirinya juga tercatat telah mencetak tujuh gol dan enam assist di sepanjang musim. 

10. Bruno Fernandes

10 Pemain Termahal Manchester United yang Pernah DirekrutBruno Fernandes (www.premierleague.com)

Nama pemain termahal Manchester United ini telah resmi bersama MU pada tahun 2020. Direkrut dari Sporting Lisbon dengan harga 56,7 juta euro atau sekitar Rp936 miliar. Terbukti setelah menjadi pemain di MU, dirinya berhasil mencetak gol dan assist.

Namanya masih menjadi pemain andalan di MU pada lini tengah, menjadi bukti bahwa MU tidak salah memilih. Tak heran kalau dirinya memiliki harga yang fantastis. Nah, itulah 10 pemain termahal Manchester United dengan harga transferan fantastis. Ada jagoanmu?

Baca Juga: 4 Pemain Incaran Manchester United Usai Gagal Rekrut Pavard

Topik:

  • Jumawan Syahrudin
  • Rizna Hidayah

Berita Terkini Lainnya