[VIDEO] 5 Iklan Terbaik di Piala Dunia yang Sarat Makna

#WorldCup2018 Setiap Piala Dunia, iklannya pasti berbeda-beda dan sangat inspiratif

Pada bulan Juni 2018 mendatang, gelaran akbar Piala Dunia bakal diputar di negara Rusia. Tidak ada seorang pun di muka bumi yang bisa membantah bila even Piala Dunia menjadi menjadi ajang kompetisi olahraga sepak bola yang paling banyak ditonton di dunia.

Oleh karena itu, tidak mengherankan bila banyak perusahaan menggunakan Piala Dunia sebagai tema iklan produk mereka pada gelaran empat tahunan ini. Perusahaan-perusahaan besar seperti perusahaan peralatan dan perlengkapan olahraga, hingga minuman ringan acap kali tampil dengan iklan yang cerdas untuk menjual produk dan layanan mereka.

Berikut daftar lima iklan sepak bola terbaik Piala Dunia yang mungkin belum kamu tonton.

1. Jose+10 (2006)

fncOu6dp1IY

Iklan ini terpilih sebagai iklan terbaik selama perhelatan Piala Dunia 2006 Jerman. Ada nama Jose di situ. Tapi bukan pelatih Manchester United saat ini Jose Mourinho.

Sebagai gantinya, iklan dengan durasi 2 menit ini justru menampilkan seorang anak kecil bernama Jose yang ingin menemani temannya, Pedro, bermain sepak bola. Kecewa? Jangan khawatir, karena iklannya lebih dari sekadar main-main sepak bola.

Pada iklan tersebut, terdapat nama-nama besar pemain sepak bola macam Zidane, Beckham, Beckenbauer, Platini, Cisse, Kaka, Defoe, Kahn, Lampard dan Klose, dilansir dari Businessinsider.com dan Theinspirationroom.com.

2. Risk Everything (2014)

x-_V9D6sws4

Yang membuat iklan ini menarik adalah kemampuannya untuk membuat pemirsanya merasakan atmosfir dan tekanan para pemain sepak bola dunia seperti Ronaldo, Rooney dan Neymar dalam karir mereka sehari-hari. Namun begitu, tidak ada tekanan yang lebih besar daripada tuntutan bertanding maksimal di level Piala Dunia.

3. Write the Future (2010)

GUBpfCHhwbw

Iklan satu ini ditayangkan selama Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Pada tahun itu, lagu Waka-waka yang dilantunkan penyanyi Shakira juga turut populer hingga kini. Sebagai tayangan komersial, iklan tersebut menuai banyak pujian dari para kritikus.

Yang menarik dari iklan Write the Future ini adalah selama durasi 3 menit, iklan tersebut berhasil menceritakan kehidupan pesepak bola yang bermain di level tertinggi. Bahkan, petenis Roger Federer dan pebasket Kobe Bryant tampil di iklan ini, lho.

4. The Last Game

afUUBvWBp3I

Iklan yang satu ini juga ditayangkan pada edisi Piala Dunia 2014 Brasil. Dalam iklan ini, banyak pesepak bola dunia seperti Ronaldo, Ibrahimovic, Neymar, Rooney dan Iniesta tampil dalam bentuk kartun animasi!

Anda tidak salah baca. Memang benar iklan yang satu ini ditayangkan dalam bentuk animasi.

The Last Game adalah cerita tentang sepak bola berisiko versus sepak bola yang aman. Ilmuwan dan klon ingin membuktikan bahwa sepak bola tanpa risiko lebih efektif. Ronaldo sang fenomenal dan pemain asli tidak setuju. Mereka bersedia mempertaruhkan segalanya untuk membuktikan bahwa ilmuwan itu salah.

Siapa yang menang? Lihat di vedonya.

5. Winner Stays (2014)

Bv09DRd4lsM

Di posisi teratas dalam daftar ini adalah sebuah iklan yang cerdas. Dirilis sebelum gelaran Piala Dunia 2014. Iklan ini menayangkan adegan anak-anak yang memilih 11 pesepak bola dunia untuk bermain bersama di sebuah lapangan lokal.

Kemudian, adegan berganti ke dalam satu stadion besar dengan puluhan ribu penonton. Ada Irina Shayk (Model) juga yang memberikan sebuah kecupan padamu. Klimaks dari iklan ini adalah ketika ada seorang anak yang nekat mengambil alih tendangan penalti yang sedianya diambil oleh Ronaldo.

Bagaimana akhirnya? Simak tayangannya.

Rangga Putra Photo Verified Writer Rangga Putra

Lahir di Kota Pahlawan Surabaya dan besar di Kota Santri Gresik. Suka Bismillah dan Alhamdulillah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya