Comscore Tracker

5 Pemain NBA yang Berhasil Tampil Impresif Saat Memakai Topeng Plastik

Terus tampil baik dengan sebuah pelindung wajah

Para pemain basket NBA akan bertarung fisik satu sama lain. Ada banyak sekali benturan ketika seorang pebasket melakukan drive untuk mencetak angka. Banyak risiko yang terjadi dan pasti menghampiri setiap pemain.

Cedera yang terjadi kepada para pemain justru dapat berakibat fatal bagi organ dalam seperti bagian kepala dan wajah. Ketika mendapatkan perhatian khusus pada area wajah, seorang pemain diwajibkan untuk menggunakan pelindung wajah dari plastik agar terhindar dari benturan yang keras.

Para pemain tersebut juga harus terus bermain dan sangat berpengaruh bagi timnya untuk meraih kemenangan. Penampilan mereka selalu tampil impresif ketika harus memakai pelindung wajah, siapa sajakah mereka?

Baca Juga: Duh! Bintang NBA Russell Westbrook Positif COVID-19

1. Russell Westbrook

5 Pemain NBA yang Berhasil Tampil Impresif Saat Memakai Topeng Plastikwelcometoloudcity.com

Russell Westbrook pertama kali mendapatkan perawatan medis pada Maret 2015. Ia terkena benturan keras yang menghantam tulang pipinya sehingga harus absen selama dua hari.

Dua hari kemudian ia kembali tampil, namun dengan menggunakan topeng. Saat tampil kembali menggunakan topeng, Westbrook justru tampil lebih baik dengan menciptakan 49 poin, 15 rebound, dan 10 assist ketika berhadapan dengan Philadelphia 76ers.

2. Kyrie Irving

5 Pemain NBA yang Berhasil Tampil Impresif Saat Memakai Topeng Plastikthesportsdaily.com

Kyrie Irving mendapatkan cedera wajah pertamanya pada Desember 2012 lalu. Pada saat itu, Irving yang bermain bersama Cavaliers harus mendapatkan perawatan medis karena benturan pada bagian rahang.

Karena cedera itu, Irving harus memakai topeng. Pada pertandingan pertamanya dengan memakai topeng, Kyrie Irving berhasil menciptakan career high dengan 41 poin saat berhadapan dengan New York Knicks.

3. LeBron James

5 Pemain NBA yang Berhasil Tampil Impresif Saat Memakai Topeng Plastikbusinessinsider.com

LeBron James selalu menjadi yang paling diunggulkan dalam setiap tim. Penampilan James sangat baik meskipun dirinya mengalami cedera pada bagian wajahnya.

Catatan apik James saat menggunakan topeng terjadi ketika dirinya masih bermain di Miami Heat. Pada Maret 2014, LeBron menciptakan career high pertamanya dengan perolehan 61 poin saat berhadapan dengan Charlotte Hornets.

4. Richard Hamilton

5 Pemain NBA yang Berhasil Tampil Impresif Saat Memakai Topeng Plastiknewsweek.com

Richard Hamilton harus mengalami nasib sial pada musim 2003/2004. Ia mendapatkan cedera pada bagian hidung yang membuatnya harus menggunakan pelindung wajah lebih lama dari pemain lainnya.

Pemain berjulukan Rip Hamilton tersebut harus menggunakan topeng selama 14 tahun kariernya dalam dunia basket NBA. Penampilan apiknya saat menggunakan topeng terjadi ketika Hamilton berhasil menjadi juara NBA bersama Detroit Pistons.

5. Kobe Bryant

5 Pemain NBA yang Berhasil Tampil Impresif Saat Memakai Topeng Plastikwashingtonpost.com

Kobe Bryant selalu menjadi nama ikonik dalam setiap penggemar basket NBA. Peran Kobe sangatlah penting dalam kubu LA Lakers. Saat mendapatkan cedera pada bagian wajahnya, Kobe tetap tampil dominan dan unggul dengan banyak poin.

Cedera tidak menghalangi Kobe untuk bermain apik. Peran sentral Kobe selalu melekat dan dirinya tetap menunjukkan kualitasnya di lapangan.

 

Itulah lima pebasket NBA yang bermain apik selepas cedera wajah dan menggunakan topeng. Dari kelima pebasket tersebut, manakah favorit kalian?

Baca Juga: Mamba Mentality: Warisan Kobe bagi Lakers Menuju NBA Finals 2020

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya