Comscore Tracker

5 Rookie Terbaik NBA yang Memimpin Catatan Impresif di Musim 2020/21

LaMelo Ball jadi salah satu yang diunggulkan

Pentas NBA musim 2020/21 dibagi dua sesi, sesi pertama berisikan sekitar 37 atau 38 pertandingan. Pada sesi kedua, akan dikalkulasikan menjadi total 72 pertandingan yang memberikan dampak besar dalam regulasi khusus di musim ini.

Kedatangan NBA Rookie musim ini akan jauh berbeda dibandingkan musim lalu. Namun, ada beberapa dari mereka yang menunjukkan kemajuan dan sanggup menjadi pemain yang paling diunggulkan. Beberapa dari mereka memiliki catatan statistik yang cukup baik dan memiliki potensi besar dalam kompetisi NBA, lalu siapa sajakah mereka?

1. LaMelo Ball (Charlotte Hornets)

5 Rookie Terbaik NBA yang Memimpin Catatan Impresif di Musim 2020/21theathletic.com

LaMelo Ball sejauh ini menjadi pemain yang sangat potensial bersama timnya, Charlotte Hornets. LaMelo sebelumnya dikenal sebagai sosok yang jauh dari harapan banyak penggemar basket NBA.

Dalam separuh musim, dirinya mampu memberikan ekspetasi yang lebih dengan performa yang tak kalah main. Catatan apiknya dimulai dengan triple double pertamanya di musim debutnya pada kompetisi NBA dan juga meraih PPG sebanyak 14.6 per 22 Februari 2021.

2. Tyrese Haliburton (Sacramento Kings)

5 Rookie Terbaik NBA yang Memimpin Catatan Impresif di Musim 2020/21opencourt-basketball.com

Tyrese Haliburton memberikan performa apiknya melalui beberapa sentuhan umpan yang kian akurat pada setiap pertandingannya. Bersama Sacramento Kings, Tyrese didapuk menjadi pemain muda terbaik musim ini.

Dirinya akan bersaing dengan LaMelo Ball untuk menjaga konsistensi sepanjang pertandingan. Tyrese Haliburton sudah mencetak 13.1 PPG dan masih berpotensi untuk menambah statistiknya di musim ini.

Baca Juga: 10 Pebasket Eropa dengan Gaji Tertinggi di NBA Musim 2020/2021

3. Anthony Edwards (Minnesota Timberwolves)

5 Rookie Terbaik NBA yang Memimpin Catatan Impresif di Musim 2020/21slamonline.com

Anthony Edwards menjadi pemain pertama dalam urutan Draft Pick NBA musim ini. Banyak yang tak mengira jika Edwards adalah pemain bertalenta yang mempunyai elevasi lompatan dan kelincahan yang sangat baik.

Dirinya merupakan pemain yang sangat atletis seperti layaknya Ja Morant dan LeBron James yang menjadi pemain senior hingga kini. Tentu motivasi besar Edwards dapat terbayar dengan catatan 14.1 PPG di paruh musim ini.

4. Jae'Sean Tate (Houston Rockets)

5 Rookie Terbaik NBA yang Memimpin Catatan Impresif di Musim 2020/21thedreamshake.com

Jae'Sean Tate berposisi sebagai Shooting Guard. Dirinya menjadi pemain yang diandalkan Houston Rockets selepas kepergian James Harden ke Brooklyn Nets. Tate berhasil memberikan performa yang cukup baik jelang paruh musim.

Sejauh ini catatan apiknya berhasil diciptakan dengan 12.1 PPG dan akan terus bertambah. Jae'Sean Tate masih memiliki pekerjaan besar dalam mengembangkan konsistensinya di setiap pertandingan agar terus produktif.

5. Immanuel Quickley (New York Knicks)

5 Rookie Terbaik NBA yang Memimpin Catatan Impresif di Musim 2020/21theathletic.com

Immanuel Quickley tidak begitu menonjol dibanding pemain lainnya. Dirinya sering menjadi pemain pengganti Derrick Rose ketika timnya sedang unggul. New York Knicks tentu sangat terbantu dengan kehadiran Quickley.

Sejauh ini, Quickley sudah menciptakan 12.1 PPG dan memiliki persentase permainan yang cukup baik. Kendala Quickley hanyalah menit bermain karena jam terbang menjadi salah satu kesempatan Quickley untuk mengembangkan kariernya di NBA.

 

Pemain muda yang kini berkompetisi di NBA akan menjadi pemain hebat jika mereka terus mengembangkan bakatnya di latihan maupun di lapangan. Masih ada potensi besar yang harus dicapai sebaik mungkin agar terus meraih kesuksesan di musim-musim berikutnya.

Baca Juga: 5 Pasang Pebasket Kembar yang Pernah Bermain di NBA

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya