Comscore Tracker

5 Fakta Patrick Mahomes, Quarterback Kansas City Chiefs

Menandatangani kontrak senilai 503 juta dollar Amerika

Kansas City Chiefs berhasil tampil di ajang Super Bowl dalam dua musim terakhir. Kesuksesan tersebut tidak lepas dari kerja sama tim dan kontribusi pemain-pemain andalan Chiefs seperti Tyreek Hill dan Travis Kelce.

Selain Hill dan Kelce, pencapaian Super Bowl juga tidak lepas dari kontribusi quarterback mereka, Patrick Mahomes. Pada musim 2021, Chiefs masih mengandalkan Mahomes untuk mewujudkan target berlaga di Super Bowl LVI. Berikut ini adalah lima fakta quarterback Kansas City Chiefs, Patrick Mahomes.

1. Juara Super Bowl LIV

5 Fakta Patrick Mahomes, Quarterback Kansas City ChiefsPatrick Mahomes (instagram.com/patrickmahomes)

Mahomes berhasil mengantarkan Kansas City Chiefs ke gelaran Super Bowl LIV dan berhadapan dengan San Fransisco 49ers. Pada laga itu, Mahomes dkk. sempat tertinggal 20-10 pada kuarter ketiga.

Pada kuarter keempat, Chiefs berhasil bangkit dengan mencetak 21 poin dan akhirnya menang dengan skor 31-20. Mahomes sendiri pada laga itu menciptakan 26 completed passes dan membuat 2 passing touchdown.

Dengan kemenangan di Super Bowl LIV, Chiefs mengakhiri penantian 50 tahun untuk kembali menjadi juara Super Bowl. Sebelumnya, Chiefs terakhir kali menjadi juara Super Bowl ketika berhasil mengalahkan Minnesota Vikings di Super Bowl IV.

2. Memiliki banyak prestasi

5 Fakta Patrick Mahomes, Quarterback Kansas City ChiefsPatrick Mahomes (instagram.com/patrickmahomes)

Memasuki musim kelimanya berkarier di NFL, Mahomes sudah meraih banyak prestasi. Dia sempat menjadi MVP Super Bowl LIV,  terpilih masuk Pro Bowl tiga kali, terpilih menjadi Second Team AP All-Pro 2020, dan menjadi AFC Offensive Player of the Week pada pekan ketiga dan kedelapan musim 2020.

Selain prestasi individu, Mahomes juga membantu Chiefs mencapai dua Super Bowl pada Super Bowl LIV dan LV. Pada Super Bowl LIV, Chiefs berhasil mengangkat Piala Lombardi setelah menang dari San Francisco 49ers. Namun, pada Super Bowl LV, Chiefs harus puas di tempat kedua setelah kalah dari Tampa Bay Buccaneers yang diperkuat Tom Brady dengan skor 9-31.

Baca Juga: 5 Fakta Tom Brady, Pemain American Football Terbaik Sepanjang Masa

3. Menandatangani kontrak 10 tahun bersama Chiefs

5 Fakta Patrick Mahomes, Quarterback Kansas City ChiefsPatrick Mahomes (instagram.com/patrickmahomes)

Pada 2020, Kansas City Chiefs dan Patrick Mahomes menyepakati kontrak 10 tahun dengan nilai sebesar 503 juta dolar Amerika Serikat. Kontrak tersebut menjadi salah satu kontrak pemain terbesar sepanjang sejarah olahraga Amerika Serikat. Kontrak 10 tahun terbilang jarang didapatkan oleh pemain NFL dan hanya pernah didapatkan beberapa pemain.

Pemain NFL yang sebelumnya pernah mendapat kontrak 10 tahun, di antaranya adalah Brett Favre, Drew Bledsoe, Michael Vick, dan Daunte Culpepper. Nilai kontrak 10 tahun yang sudah ditandatangani Mahomes bahkan melewati nilai kontrak beberapa pemain Major League Baseball (MLB), seperti Mike Trout, Bryce Harper, Giancarlo Stanton, dan Gerrit Cole.

4. Pernah di-draft tim MLB

5 Fakta Patrick Mahomes, Quarterback Kansas City ChiefsPatrick Mahomes (instagram.com/patrickmahomes)

Patrick Mahomes pernah di-draft oleh tim MLB, Detroit Tigers. Mahomes di-draft Tigers pada putaran 37 MLB Draft 2014. Namun, Mahomes tidak memilih mengikuti jejak bapaknya, Patrick Mahomes Sr, sebagai pemain baseball. Dia memilih menjalani karier sebagai quarterback sepak bola amerika alias american football.

Mahomes di-draft Kansas City Chiefs pada putaran pertama NFL Draft 2017 pada urutan 10. Mahomes menjadi quarterback kedua yang di-draft pada NFL Draft 2017, setelah Mitchell Trubisky yang di-draft Chicago Bears pada urutan kedua.

5. Memiliki saham Kansas City Royals

5 Fakta Patrick Mahomes, Quarterback Kansas City ChiefsPatrick Mahomes (instagram.com/patrickmahomes)

Walaupun lebih memilih menjadi pemain american football, Mahomes masih terlibat di dunia baseball. Mahomes menggunakan uangnya untuk membeli sebagian saham Kansas City Royals di MLB.

"Saya merasa terhormat menjadi salah satu pemilik Kansas City Royals," kata Mahomes kepada ESPN. Dengan membeli saham Royals pada usia 24 tahun, Mahomes menjadi orang termuda yang menjadi pemilik sebuah tim MLB.

Itu dia lima fakta quarterback Kansas City Chiefs Patrick Mahomes. Setelah menandatangani kontrak 10 tahun bersama Chiefs, tentu saja fans berharap banyak kepada Mahomes untuk kembali mengangkat Piala Lombardi.

Baca Juga: 5 Fakta Odell Beckham Jr, Wide Receiver Cleveland Browns

Rizki Photo Writer Rizki

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya