Comscore Tracker

Kapten Aprilia Merusak Pesta Tim Ducati di Sirkuit Mugello, Italia

Aleix Espargaro menjadi pembalap tercepat FP2 GP Mugello

Tim Aprilia bersama Aleix Espargaro merusak pesta tim Ducati pada sesi latihan bebas hari pertama GP Mugello. Pembalap Aprilia itu menjadi satu-satunya pembalap di luar tim Ducati di urutan enam besar pembalap tercepat waktu gabungan FP1 dan FP2. 

Aleix Espargaro berhasil mengasapi Francesco Bagnaia, Jack Miller, Johann Zarco, Luca Marini, dan Enea Bastianini. Momen ini sekaligus menjadi waktu yang tepat untuk merayakan kontrak barunya bersama Aprilia yang baru saja diperpanjang. Bagaimana kabar terbaru hari pertama seri kedelapan MotoGP di Sirkuit Mugello, Italia? Scroll terus ya!

1. Takaaki Nakagami menguasai sesi latihan pertama

Kapten Aprilia Merusak Pesta Tim Ducati di Sirkuit Mugello, ItaliaTakaaki Nakagami (instagram.com/takanakagami)

Takaaki Nakagami tampil menggebrak pada sesi FP1 ketika dirinya berhasil keluar sebagai pembalap tercepat. Ia menorehkan waktu 1 menit 46,662 detik.

Nakagami diikuti oleh Aleix Espargaro di urutan kedua dengan selisih waktu 0,408 detik. Urutan ketiga menjadi milik pembalap tuan rumah, yakni Francesco Bagnaia, dengan selisih waktu yang sama dengan catatan waktu Aleix Espargaro, yakni 0,408 detik.

2. Takaaki Nakagami melorot ke urutan lima belas 

Kapten Aprilia Merusak Pesta Tim Ducati di Sirkuit Mugello, ItaliaTakaaki Nakagami (instagram.com/takanakagami)

Performa impresif Takaaki Nakagami tidak dapat dipertahankan pada sesi FP2. Pembalap asal Jepang itu bahkan tidak dapat mencatatkan waktu tercepatnya pada sesi FP1.

Pada sesi FP2, Nakagami mencatatkan waktu 1 menit 46,852 detik. Catatan waktunya tersebut membuatnya terlempar ke urutan 15 sesi FP2.

Baca Juga: Mengenal Takaaki Nakagami, Samurai Jepang di Kelas Utama MotoGP 2022

3. Empat tim Ducati menguasai sepuluh pembalap tercepat FP2 

Kapten Aprilia Merusak Pesta Tim Ducati di Sirkuit Mugello, Italiaskuad Ducati 2022 (instagram.com/ducaticorse)

Sebagai tim tuan rumah, Ducati tampil epik dengan menempatkan enam pembalapnya di urutan 10 besar. Enam pembalapnya tersebut adalah Francesco Bagnaia, Jack Miller, Johann Zarco, Luca Marini, Enea Bastianini, dan Marco Bezzecchi.

Dua pembalap lainnya, yaitu Jorge Martin dan Fabio Di Giannantonio, berada di urutan ke-11 dan ke-16. Sementara itu, pembalap wildcard, Michele Pirro, dari Aruba.it Racing bercokol di urutan ke-24.

4. Aleix Espargaro mengasapi pembalap Ducati 

Kapten Aprilia Merusak Pesta Tim Ducati di Sirkuit Mugello, ItaliaAleix Espargaro (instagram.com/motogp)

Tidak dimungkiri bahwa Aleix Espargaro sedang on-fire. Musim ini ia juga sudah mengemas 3 podium dan 1 kemenangan, yakni di GP Argentina. Berkat hasil itu, ia juga berhasil membawa Aprilia lepas dari status tim konsesi.

Hari pertama agenda GP Mugello, Aleix berhasil mengasapi para pembalap Ducati yang menguasai urutan enam besar pembalap tercepat. Ia satu-satunya pembalap non-Ducati yang berada di urutan enam besar. 

Hasil waktu gabungan Aleix berhasil mencatatkan waktu 1 menit 45,891 detik. Ia meninggalkan Francesco Bagnaia di urutan kedua dengan selisih waktu tipis, yakni 0,049 detik.

5. Aprilia mengejar panggung MotoGP  

Kapten Aprilia Merusak Pesta Tim Ducati di Sirkuit Mugello, ItaliaAleix Espargaro dan Maverick Vinales (instagram.com/aprilia)

Aprilia telah memberikan dua pengumuman resmi di Sirkuit Mugello, Italia. Pada hari Kamis, tim asal Noale itu mengumumkan bahwa mereka melanjutkan kerja sama dengan kedua pembalapnya, yakni Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, dengan kontrak hingga akhir musim 2024.

Selain itu, mereka juga mengumumkan bahwa telah menjalin kerja sama dengan tim besutan Razlan Razali untuk mengembangkan pembalap muda. Aprilia dan WithU RNF menandatangani kontrak dua tahun terhitung musim depan dengan opsi dua tahun perpanjangan. Dengan dua kabar baik itu, mereka ingin merayakan GP Mugello dengan membawa kemenangan kelima musim ini.

 

Hasil latihan bebas hari pertama yang diraih oleh Aleix Espargaro tentu membuat Aprilia semringah. Mampukah Aleix Espargaro dan Maverick Vinales tampil kompetitif saat balapan akhir pekan nanti? Mari kita tunggu!

Baca Juga: Aleix Espargaro dan Maverick Vinales Bertahan di Aprilia Hingga 2024

Rizki P. Zuwandono Photo Verified Writer Rizki P. Zuwandono

Joy of Creating Something...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya