Valentino Rossi Optimistis Bezzecchi Bisa Berebut Gelar Juara Dunia

Rossi senang melihat persaingan para pembalap muda

Mata pencinta MotoGP tertuju kepada penampilan apik Marco Bezzecchi pada 2023. Penggawa Mooney VR46 Racing Team ini memimpin puncak klasemen sementara setelah tiga balapan awal musim.

Popularitasnya tak perlu diragukan. Gelar Rookie of the Year 2022 menjadi bukti ketangguhan pembalap yang akrab disapa Bez ini. 

Berbekal performa ciamik tiga balapan pertama, pembalap akademi VR46 besutan Valentino Rossi sangat disegani. Rossi pun tak sungkan memuji kepiawaian Bezzecchi berkendara. Ia mendukung Bezzecchi menjadi penantang gelar juara dunia musim ini. 

1. Menyabet Rookie of the Year 2022

Valentino Rossi Optimistis Bezzecchi Bisa Berebut Gelar Juara DuniaMarco Bezzecchi dan tim Mooney VR46 (instagram.com/marcobez72)

Marco Bezzecchi merupakan pendatang baru di kasta tertinggi MotoGP pada 2022. Bermodal motor Desmosedici GP21, Bez konsisten mendulang poin hampir di tiap balapan.

Ia meninggalkan para rookie lain yang bertarung dalam perebutan gelar, seperti Fabio Di Giannantonio, Raul Fernandez, Remy Gardner, dan Darryn Binder. Konsistensi Bezzecchi mengantarkannya menyabet Rookie of the Year 2022.

2. Musim baru Marco Bezzecchi yang mentereng

Valentino Rossi Optimistis Bezzecchi Bisa Berebut Gelar Juara DuniaMarco Bezzecchi (motogp.com)

Marco Bezzecchi makin menggila pada 2023. Hingga seri ketiga musim ini, ia berhasil dua kali naik ke atas podium. 

Ia membawa tim Mooney VR46 Racing merebut kemenangan pertama di kelas utama. Torehan ini pun tak diduga sang pemilik tim, Valentino Rossi.

Baca Juga: Marco Bezzecchi Belum Bermimpi Jadi Juara Dunia MotoGP

3. Persaingan anak didik Valentino Rossi  

Valentino Rossi Optimistis Bezzecchi Bisa Berebut Gelar Juara DuniaMarco Bezzecchi dan Francesco Bagnaia (instagram.com/marcobez72)

Valentino Rossi memutuskan pensiun dari dunia yang membesarkan namanya. Meski begitu, ia telah berhasil membawa para pembalap muda didikannya membalap di kelas utama.

Mengarungi 2023, dua nama anak didik Rossi terlibat persaingan, yakni Marco Bezzecchi dan Francesco Bagnaia. Meski masih awal musim, Rossi sangat senang melihat persaingan mereka di atas lintasan. 

Ia pun tak mengesampingkan nama Luca Marini. Podium kedua di Circuit of the Americas (COTA) membuktikan Marini punya kecepatan mumpuni untuk bertarung memperebutkan kemenangan.

4. Kualitas Marco Bezzecchi tak perlu diragukan lagi

Valentino Rossi Optimistis Bezzecchi Bisa Berebut Gelar Juara DuniaMarco Bezzecchi (instagram.com/marcobez72)

Valentino Rossi tentu bangga melihat torehan yang diraih tim Mooney VR46 Racing Team. Tangan dingin Marco Bezzecchi berhasil membawa tim miliknya merebut kemenangan pertama di kelas utama. 

Rossi tak sedikit pun meragukan kualitas Bezzecchi. Legenda hidup MotoGP ini yakin sang pembalap dapat bertarung memperebutkan gelar juara dunia pada 2023.

5. Kolaborasi Ducati dan Mooney VR46 Racing Team 

Valentino Rossi Optimistis Bezzecchi Bisa Berebut Gelar Juara Duniatim Mooney VR46 Racing (instagram.com/vr46racingteam)

Mooney VR46 Racing memiliki kontrak hingga akhir 2024 bersama Ducati. Meski begitu, beredar kabar Yamaha telah melakukan pendekatan untuk memboyong tim Mooney VR46 agar membelot ke pabrikan asal Iwata. 

Kabar itu tak membuat Rossi khawatir. Ia merasa puas dengan performa motor Ducati Desmosedici GP yang digarap tim. 

“Kami punya kontrak dengan Ducati hingga akhir 2024. Desmosedici GP motor yang sangat menakutkan. Mereka yang terbaik di grid dan kami siap memilih mereka,” pungkas Rossi.

Valentino Rossi patut berbangga melihat performa para pembalap muda didikannya bersaing ketat di MotoGP. Ia berharap mereka dapat bersaing dengan adil dan tulus sebagai sesama pembalap yang berlatih bersama di akademi.

Baca Juga: Ada Valentino Rossi di Catatan Rekor Sirkuit Jerez, Legendaris!

Rizki Putra Zuwandono Photo Verified Writer Rizki Putra Zuwandono

Joy of Creating Something...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya