Comscore Tracker

Tuan Rumah Loloskan 7 Wakil di QF Indonesia Masters 2020, Ini Lawannya

Semoga banyak wakil yang melaju ke semifinal

Babak kedua Indonesia Masters 2020 telah berakhir. Dari 12 wakil Indonesia yang bertanding di babak 16 besar, 7 di antaranya berhasil lolos ke quarter finals. Salah satu rangkaian turnamen BWF World Tour Super 500 digelar di Istora Senayan, Jakarta.

Berikut daftar lawan yang akan dihadapi tuan rumah pada babak delapan besar Indonesia Masters 2020.

1. Jonatan tantang juara bertahan

Tuan Rumah Loloskan 7 Wakil di QF Indonesia Masters 2020, Ini Lawannyabadmintonindonesia.org

Tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie lolos ke babak delapan besar setelah mengalahkan wakil Taipei, Wang Tzu Wei dua set langsung dengan skor 21-15 21-15.

Selanjutnya, pemain yang akrab disapa Jojo ini akan menantang juara bertahan asal Denmark, Anders Antonsen yang merupakan unggulan keempat. Jojo unggul head to head dengan 4-2 dan berhasil menang dalam dua kali pertemuan terakhir mereka.

2. Ginting berhadapan dengan wakil Tiongkok

Tuan Rumah Loloskan 7 Wakil di QF Indonesia Masters 2020, Ini LawannyaAnthony Ginting beraksi di ajang Victor China Open 2019, (21/9) lalu. badmintonindonesia.org

Duel sesama Indonesia di sektor tunggal putra di babak kedua akhirnya dimenangkan oleh Anthony Sinisuka Ginting atas seniornya, Tommy Sugiarto. Pemain yang merupakan unggulan ketujuh ini menang dua set langsung dengan skor 21-16 21-15.

Di babak delapan besar, Ginting akan berhadapan dengan tunggal putra Tiongkok, Huang Yu Xiang. Rekor pertemuan mereka adalah 3-1 untuk keunggulan Ginting, tapi Ginting kalah di pertemuan terakhir mereka dua set langsung yang baru terjadi minggu lalu.

Baca Juga: Kejutan! Juara Malaysia Masters Tersingkir di Indonesia Masters 2020!

3. Ketiga ganda putra akan hadapi wakil berbeda

Tuan Rumah Loloskan 7 Wakil di QF Indonesia Masters 2020, Ini Lawannyainstagram.com/badminton.ina

Sektor ganda putra Indonesia meloloskan ketiga wakil andalannya. Pasangan nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan melawan wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin di babak delapan besar Indonesia Masters 2020. Ini merupakan pertemuan pertama kedua pasangan.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga melaju ke babak delapan besar. Pasangan yang merupakan unggulan kedua ini kembali akan menghadapi pasangan asal Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin. Rekor pertemuan keduanya adalah 5-2 untuk keunggulan Ahsan/Hendra dan mereka juga berhasil meraih kemenangan dalam dua kali pertemuan terakhir.

Ganda putra Indonesia selanjutnya yang lolos ke babak delapan besar adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Pasangan yang diunggulkan di posisi ketujuh ini bertemu dengan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Fajar/Rian selalu kalah dalam dua kali pertemuan mereka.

4. Greysia/Apriyani melawan pasangan Jepang

Tuan Rumah Loloskan 7 Wakil di QF Indonesia Masters 2020, Ini Lawannyainstagram.com/badminton.ina

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi wakil satu-satunya Indonesia di sektor ganda putri pada babak delapan besar Indonesia Masters 2020. Pasangan yang merupakan unggulan kedelapan ini akan melawan wakil Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida. Greysia/Apriyani pernah menang satu kali atas ganda Jepang tersebut dan ini merupakan pertemuan kedua bagi mereka.

5. Praveen/Melati bertemu pasangan Eropa

Tuan Rumah Loloskan 7 Wakil di QF Indonesia Masters 2020, Ini Lawannyabadmintonindonesia.org

Sektor ganda campuran Indonesia menyisakan pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di babak delapan besar Indonesia Masters 2020. Pasangan unggulan kelima ini akan melawan wakil Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue yang secara mengejutkan mengalahkan unggulan keempat asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Itulah lawan-lawan yang akan dihadapi wakil tuan rumah pada babak delapan besar Indonesia Masters 2020. Babak delapan besar ini akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada Jum'at (17/1) yang dimulai pukul 13.00 waktu setempat.

Baca Juga: Indonesia Masters 2020: Ini Jadwal Main 16 Wakil Indonesia

Rizna M. Hidayah Photo Verified Writer Rizna M. Hidayah

Sharing | Travelling | Writing Antara menulis dan bulutangkis, namun bukan seorang jurnalis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya