Daftar Juara Bertahan India Open, Ada Tuan Rumah!

Tidak ada wakil Indonesia

India Open 2023 bergulir pekan ini. Turnamen BWF Super 750 tersebut berlangsung pada 17—22 Januari 2023 di New Delhi, India.

India Open sendiri sebelumnya merupakan turnamen Super 500. Beberapa atlet internasional mendapatkan gelar juara di sana.

Berikut daftar juara bertahan India Open.

1. Tunggal putra: Laksya Sen (India)

Daftar Juara Bertahan India Open, Ada Tuan Rumah!Lakshya Sen (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

India meloloskan dua wakilnya ke laga puncak India Open 2022. Salah satu di antaranya dari sektor tunggal putra. Lakshya Sen sukses menjadi juara di rumahnya sendiri.

Tunggal putra terbaik India ini menang atas wakil Singapore, Loh Kean Yew. Pertandingan tunggal putra ini berlangsung selama 54 menit dengan skor 24-22 dan 21-17.

2. Tunggal putri: Busanan Ongbamrungphan (Thailand)

Daftar Juara Bertahan India Open, Ada Tuan Rumah!Busanan Ongbamrungphan (bwfadminton.com)

Derbi Thailand terjadi di final tunggal putri India Open 2022. Busanan Ongbamrungphan berhadapan dengan rekannya sendiri, Supanida Katethong, yang sama-sama pemain unggulan.

Busanan yang diunggulkan di posisi kedua sukses menjadi juara. Pertandingan tunggal putri Thailland ini berlangsung sangat ketat dengan tiga set (22-20, 19-21, dan 21-13) dalam durasi 1 jam 16 menit.

Baca Juga: 5 Fakta Wakil Indonesia di India Open 2023, Tidak Ada Ganda Putri

3. Ganda putra: Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India)

Daftar Juara Bertahan India Open, Ada Tuan Rumah!Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, ganda putra India (instagram.com/bwf.official)

Setelah tunggal putra, tuan rumah India juga berhasil menyabet gelar India Open 2022 dari sektor ganda putra. Pertandingan tunggal putra ini merupakan final ideal karena mempertemukan unggulan 1 dan 2.

Ganda putra terbaik India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, sukses menaklukkan pasangan andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pasangan India ini menang dua set langsung dengan skor 21-16 dan 26-24 atas ganda putra unggulan pertama tersebut.

4. Ganda putri: Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (Thailand)

Daftar Juara Bertahan India Open, Ada Tuan Rumah!Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (djarumbadminton.com)

Thailand juga sukses meraih dua gelar di India Open 2022. Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard memastikan Thailand menyabet gelar dari sektor ganda putri.

Aimsaard bersaudara ini berhasil mengatasi perlawanan pasangan Rusia, Anastasiia Akchurina/Olga Morozova. Ganda putri Thailand menang dua set langsung dengan skor cukup telak 21-13 dan 21-5.

5. Ganda campuran: Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica (Singapura)

Daftar Juara Bertahan India Open, Ada Tuan Rumah!Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han (bwfworldtour.bwfbadmintoncom)

Singapura juga sukses meraih satu gelar melalui sektor ganda campuran. Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica merupakan satu-satunya pemain nonunggulan yang mampu meraih gelar India Open 2022.

Ganda campuran Singapura ini sukses mengatasi perlawanan pasangan Malaysia, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei, yang merupakan unggulan ketiga. Hee/Tan menang dua set langsung dengan skor 21-16 dan 21-18.

Indonesia tanpa gelar di India Open tahun lalu. Capaian terbaik diraih ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang harus puas menjadi runner-up.

Baca Juga: 5 Wakil Indonesia yang Tanding di Hari Pertama India Open 2023

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya